Forkopimcam Kecamatan Singkawang Barat Melaksanakan Kerja Bakti di Rumah Adat Dayak

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat, Forkopimcam Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang bersatu dalam sebuah upaya nyata mendukung kebersihan dan keindahan lingkungan dengan melaksanakan kerja bakti di sebuah Rumah Adat Dayak Kota Singkawang. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat bersama dengan Kapolsek, Danramil, Lurah, dan masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong, para petugas dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan dan Rumah Adat Dayak, sebuah warisan budaya yang memiliki nilai historis dan keindahan seni yang tinggi. Mereka membersihkan area sekitar dan merapikan taman di sekitarnya.

Kerja bakti ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap keberadaan Rumah Adat Dayak sebagai bagian dari warisan budaya yang harus dilestarikan. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara Forkopimcam dengan masyarakat setempat, membangun kesadaran akan pentingnya pelestarian budaya, serta meningkatkan rasa memiliki terhadap lingkungan sekitar.

Para peserta kerja bakti ini mengungkapkan rasa bangga dan kebahagiaan atas kesempatan untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian Rumah Adat Dayak. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap budaya dan lingkungan, serta memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam membangun kehidupan bersama yang lebih baik.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.