Akp Syamsul Rizal Pimpinan Giat Pengamanan Hari Raya Waisak di Vihara Dharma Budha Matreya Singkawang.

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Hari Raya Waisak 2568/2024 di Vihara Dharma Budha Matreya, Jl. S.M. Tsafioedin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Rabu Malam (22/5/2024).

Kegiatan ibadah dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kakan Kemenag Kota Singkawang, H. Mukhlis, Ketua Panitia Perayaan Waisak Kota Singkawang, Pandita Tjhin Jiu Sin, serta dihadiri sekitar ± 1.000 jemaat yang turut berpartisipasi dalam perayaan Waisak tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pukul 18.00 Wih hingga Pukul 19.00 Wib dengan ibadah Waisak. Selanjutnya, dari pukul 19.00 hingga 21.30 WIB dilaksanakan ritual menyalakan 1.000 lilin dan pemandian Patung Budha, yang merupakan bagian penting dari perayaan Waisak.

Personil pengamanan yang bertugas dipimpin oleh AKP Syamsul Rizal, didampingi oleh tujuh personil lainnya, Mereka melaksanakan penjagaan, patroli, himbauan, dan pengaturan lalu lintas di sekitar Vihara guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Dengan pengamanan yang ketat dan terorganisir, pelaksanaan ibadah Hari Raya Waisak 2568 di Vihara Dharma Budha Matreya berjalan dengan tertib dan penuh khidmat, sesuai dengan harapan semua pihak yang terlibat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.