Wujudkan Kamseltibcarlantas Polisi di Singkawang Hadir di Daerah Ramai Kendaraan

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Satlantas bersama Personel Polres Singkawang melaksanakan kegiatan ploting point malam minggu dan melaksanakan penjagaan di daerah ramai aktifitas lalu lintas di Kota Singkawang, Sabtu Malam (11/5/2024).

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Lantas IPTU Sangidun, S.Sos menuturkan,
“Personil Polres Singkawang Melaksanakan Kegiatan Ploting Point Malam Minggu, Kegiatan ini dilaksanakan untuk Mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcar lantas ) di wilayah Kota Singkawang.

Kegiatan rutin ploting point malam minggu dan pengaturan arus lalu lintas difokuskan pada titik terjadinya kepadatan arus lalu lintas, penempatannya pun disesuaikan dengan kebutuhan yaitu di tempat-tempat yang rawan akan terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

Selain itu Petugas juga melakukan kegiatan patroli dan melalukan penjagaan di titik rawan padat arus lalu lintas, anggota Satlantas Polres Singkawang bersama personil Polres Singkawang lainnya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta mematuhi peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Dengan kegiatan ploting point malam minggu dan penjagaan di titik rawan kepadatan lalu lintas, diharapkan dapat mencegah kemacetan dan mengurai arus kendaraan yang ada bagi aktifitas pengendara yang melakukan kegiatan di malam hari tersebut, Guna memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya serta mencegah timbulnya gangguan kamseltibcarlantas dan tindak kriminalitas di daerah hukum Polres Singkawang.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.