ANTISIPASI TERJADINYA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN POLSEK SINGKAWANG TENGAH LAKSANAKAN PATROLI KARHUTLA

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Polsek Singkawang Tengah laksanakan patroli karhutla di daerah yang berpotensi terjadinya Karhutla untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (5/5/2024).

Patroli ini dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari upaya untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Personil polsek bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mengawasi dan memantau daerah yangrawan terjadinya karhutla, serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran.

Selain melakukan patroli, personil polsek juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Kehutanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan sinergi dalam penanganan karhutla.

Langkah ini diambil untuk memastikan respons yang cepat dan efektif jika terjadi kebakaran. Selain itu, polsek juga melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan secara ilegal.

Komitmen Polsek Singkawang Tengah dalam melaksanakan patroli karhutla merupakan wujud dari tanggung jawabnya dalam menjaga kelestarian lingkungan serta melindungi masyarakat dari dampak negatif kebakaran hutan dan lahan.

Dengan dilaksanakan patroli tersebut, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari bencana karhutla di wilayah Polsek Singkawang Tengah.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.