Perkuat Jaringan Informasi, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan Laksanakan Kegiatan DDS

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya sambil melakukan komunikasi dialogis bersama warganya.

Seperti Kegitan rutin yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan yang bertugas di Kelurahan Pangmilang Aipda Iswan melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya, di pemukiman penduduk serta tempat-tempat usaha yang ada di wilayah Kelurahan Pangmilang Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang, Jum’at (24/5/2024)

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga, Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing masing, khususnya rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya karena bekerja ataupun sebab lainnya, sehingga selalu terciptanya situasi yang aman dan kondusif dilingkungannya.

Kapolsek Singkawang Selatan AKP Sumangap Pardomuan Simamora, S. H.,M. H. menuturkan bahwa “kegiatan DDS sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah direncanakan oleh personel Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi terhadap warga binaannya sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat di wilayah binaannya.” Pungkasnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.