POLSEK SINGKAWANG BARAT LAKSANAKAN PENGAMANAN IBADAH HARI RAYA WAISAK

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat melaksanakan pengamanan ibadah Hari Raya Waisak 2568 / 2024 di Vihara Tri Ratna Jl. Pangeran Antasari Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (22/05/2024) malam.

Pengamanan Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan umat Buddha yang sedang melaksanakan ritual keagamaan. Kapolsek Singkawang Barat Akp Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel untuk berjaga di sekitar area vihara serta mengatur lalu lintas.

Pengamanan kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 19.00 wib s/d 21.00 wib. Selain melaksanakan pengamanan, personil juga melaksanakan patroli untuk memantau situasi di sekitar vihara.

Warga yang mengikuti ibadah menyambut baik langkah pengamanan ini. “Kami merasa lebih tenang dan nyaman saat beribadah karena kehadiran polisi,” ujar salah seorang umat Buddha yang enggan disebut namanya. Kehadiran petugas kepolisian tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membantu menjaga ketertiban selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

Dengan adanya kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan ibadah Waisak di Vihara Tri Ratna dapat berjalan dengan aman, lancar, dan khidmat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.