Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Singkawang Barat Laksanakan Patroli

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat, dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Singkawang Barat melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminal. Selama patroli, personel Polsek Singkawang Barat tidak hanya berkeliling di jalan-jalan utama, tetapi juga masuk ke gang dan kawasan perumahan.

Kapolsek Singkawang Barat Akp Ronald melalui Ipda M Roip Ka Spk mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. “Patroli ini merupakan langkah preventif yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan kamtibmas,” ujar Ka Spk.

Selain itu, patroli ini juga dimanfaatkan untuk berdialog dengan warga. Polisi memberikan himbauan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kerjasama antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambah Ka Spk Ipda M Roip.

Patroli Polsek Singkawang Barat juga melaksanakan patroli daerah-daerah yang rawan tindak kriminal seperti pencurian dan curanmor. Personil mengawasi tempat-tempat yang sering dijadikan sasaran oleh pelaku kejahatan, termasuk pasar, perumahan dan tempat keramaian. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Singkawang Barat.

Patroli ini akan terus dilakukan oleh Polsek Singkawang Barat sebagai komitmen untuk menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tutup Ka Spk Ipda M Roip.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.