Polres Singkawang Laksanakan Apel kesiapan Pengamanan Pawai Kendaraan Hias Waisak 2024

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pawai kendaraan hias Waisak 2024, Polres Singkawang mengadakan apel kesiapan sekaligus pengecekan personil. Apel yang dilaksanakan di Halaman Polres Singkawang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Singkawang, Kompol Eko Andi Sutejo, S.H., M.M., selaku Karendal. Selasa, (21/5/2024).

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Singkawang, total 118 personil yang yang dilibatkan dalam tugas pengamanan ini, adapun hiat Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personil dalam menjalankan tugas pengamanan pawai, yang merupakan salah satu acara terbesar dan paling dinantikan oleh masyarakat Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasihumas AKP Muhammad Mauluddin menjelaskan bahwa Giat Apel kesiapan Pengamanan merupakan salah satu kesempatan bagi personil Polres Singkawang untuk evaluasi kinerja dan kesiapan personil dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi. Sehingga dengan pengamanan yang sesuai Standar Prosedur Operasional (SOP), potensi gangguan keamanan atau tindakan kriminal lainnya dapat diminimalisir. Kehadiran polisi yang siap siaga mampu mencegah niat buruk dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab” ujar Kasihumas.

“Dengan kehadiran Personil Polres memberikan di lapangan, diharapkan pawai Waisak 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Kehadiran polisi di lapangan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ikut serta dalam pawai maupun yang menonton, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan” tutup AKP Mauluddin.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.