Patroli Dialogis Di Laksanakan Polsek Singkawang Barat Ciptakan Situasi Yang Aman Dan Kondusif

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Patroli ini dilakukan dengan pendekatan yang lebih humanis, di mana petugas kepolisian tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga berdialog langsung dengan warga. Tujuannya adalah untuk membangun hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat, Rabu (15/5/2024).

Kapolsek Singkawang Barat melalui Aipda Dedi F menyampaikan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk mencegah tindak kriminalitas. “Kami ingin mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, sehingga kami bisa mengambil langkah-langkah yang lebih tepat dalam menjaga keamanan. Dengan berdialog, kami juga bisa lebih cepat mendeteksi potensi masalah yang ada di masyarakat,” ujar Ka Spk Aipda Dedi F.

Saat patroli, personil mengunjungi permukiman, pasar, dan tempat-tempat strategis lainnya. Personil berbincang dengan masyarakat yang di temui, mendengarkan keluhan, serta memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, petugas juga memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi jika warga membutuhkan bantuan segera atau ingin melaporkan sesuatu yang mencurigakan.

Polsek Singkawang Barat berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli dialogis ini secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.