Daily Archives: Juni 27, 2024

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Singkawang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Penanaman Pohon.

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Polres Singkawang Gelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024, Acara ini berupa penanaman pohon yang dilaksanakan di halaman Gereja GPIB Imanuel Singkawang, yang beralamat di Jalan Pemuda Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Kamis (27/6/2024).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H., yang mewakili Kapolres Singkawang, serta Pendeta GPIB Imanuel Singkawang, Pdt. Agus Prasetiyo Wilono, beserta tujuh anggota majelis gereja, Selain itu, turut hadir Kabag SDM Polres Singkawang, Kompol Tomy Chahyadi, S.E., Kasat Binmas Polres Singkawang, AKP Supiyanto, Kasatresnarkoba, AKP Dwi Hariyanto Putro, S.H., Kaur Bin Opsnal Sarnarkoba, Iptu Priyono, KA SPKT Polres Singkawang, Iptu Mustakim, Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Jawawi, serta sejumlah anggota Polres Singkawang dan pengurus Bhayangkari Cabang Singkawang.

Acara dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Pendeta GPIB Imanuel Singkawang dan Sambutan dari Wakapolres Singkawang, Selanjutnya memasuki kegiatan utama yaitu penanaman pohon, Sebanyak 90 pohon berjenis tanaman berbuah, seperti rambutan dan mangga, ditanam di halaman Gereja GPIB Imanuel Singkawang,

Kapolres Singkawang Melalu Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H. Menuturkan, “Kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari polusi udara yang buruk serta membantu meredam kebisingan suara kendaraan bermotor yang berlalu lalang, Dengan demikian, diharapkan lingkungan sekitar tetap terjaga keseimbangannya.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, Pungkasnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Pelaksanaan Ploting Point Malam Kamis untuk Menjaga Kamtibmas Dilaksanakan Polres Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Pada Rabu, 26 Juni 2024, sekitar pukul 18.45 WIB, Polres Singkawang dan Polsek jajaran yang terlibat melaksanakan Apel Persiapan Ploting Point Malam Kamis di halaman Mapolres Singkawang. Apel ini dipimpin oleh Iptu Mustakim, Ka SPKT Polres Singkawang, dengan melibatkan 33 personil.

Setelah apel, personil menempati tempat ploting yang telah ditentukan. Pada pukul 20.15 WIB, personil Sipropam melakukan pengecekan terhadap personil yang tersebar di 14 titik Ploting Point di wilayah hukum Polres Singkawang.

Sekitar pukul 22.00 WIB, di Ex Kota Indah, dilaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Iptu Iwan Setiawan, KasiHumas Polsek Singkawang Barat.

Pelaksanaan ploting point Malam Kamis ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcar lantas) yang kondusif di Kota Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Evaluasi Cakupan Pengukuran Balita dalam Upaya Penanggulangan Stunting

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, pukul 14.00 WIB hingga 17.15 WIB, Polsek Singkawang Barat melalui Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Barat menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Hasil Cakupan Pengukuran Balita dalam rangka mengatasi masalah stunting di Kota Singkawang. Acara ini bertempat di Aula Basement Pemerintah Kota Singkawang, yang beralamat di Jl. H. Firdaus Rais 1, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Sumastro, M.Si, Pj Walikota Singkawang, Aulia Candra, S.Stp, Sekda Kota Singkawang, Kepala Dinas Kesehatan & KB Kota Singkawang, Camat se-Kota Singkawang, Kepala UPT Puskesmas se-Kota Singkawang, Lurah se-Kota Singkawang, Bhabinkamtibmas se-Kota Singkawang, Babinsa se-Kota Singkawang, Perwakilan Kader Posyandu se-Kota Singkawang

Dalam paparannya, Dinas Kesehatan & KB Kota Singkawang menyampaikan beberapa poin penting:

  1. Capaian pengukuran balita berdasarkan data aplikasi e-PPGBM hingga tanggal 25 Juni 2024 masih sangat rendah, yaitu sekitar 25,39%, menempatkan Kota Singkawang pada peringkat ke-3 terbawah dibandingkan kabupaten/kota lain di wilayah Kalbar.
  2. Dari estimasi sekitar 13.000 balita di Kota Singkawang, hanya sekitar 4.000 lebih yang telah diukur, dengan kekurangan sekitar 1.404 balita yang belum diukur.
  3. Solusi yang diusulkan untuk mengatasi kurangnya pengukuran balita adalah:
    a. Dalam jangka pendek, mempercepat proses input data dalam aplikasi e-PPGBM untuk sekitar 1.404 balita yang belum diukur dalam waktu 5 hari.
    b. Menambah jumlah petugas penginput data di setiap puskesmas agar proses input data dapat dimaksimalkan.
    c. Melakukan pengukuran balita secara door-to-door untuk mempercepat pencapaian target.
    d. Dalam jangka panjang, menggalakkan kegiatan posyandu serta aktif memberikan himbauan kepada orang tua agar rutin memeriksakan balita mereka setiap bulan.

Pj Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, memberikan tanggapannya:

  1. Data pengukuran balita di Kota Singkawang masih sangat rendah dibandingkan dengan kabupaten/kota lain.
  2. Kurangnya proaktivitas petugas kesehatan dalam melaksanakan pengukuran balita di wilayahnya masing-masing.
  3. Meminta bantuan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah untuk membantu petugas kesehatan melakukan pengukuran balita secara door-to-door.
  4. Menargetkan pengukuran balita yang belum diukur sebanyak ± 1.404 balita dalam waktu 5 hari.
  5. Mengingat waktu yang sangat singkat, beliau berharap agar petugas terkait segera memulai pengukuran berdasarkan data yang ada.

Acara rapat koordinasi dan evaluasi ini diharapkan dapat mempercepat upaya pengukuran balita dan penanggulangan stunting di Kota Singkawang, sehingga kesehatan balita dapat lebih terjamin.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kapolsek Singkawang Timur Iptu Eko Yulianto Gelar Bhakti Sosial dalam Rangka Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Timur, Pada hari Kamis, 27 Juni 2024, pukul 09.30 WIB, dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 berupa penanaman pohon di halaman Polsek Singkawang Timur Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Singkawang Timur Iptu Eko Yulianto.

Penanaman pohon dilakukan bertujuan untuk memberikan dukungan dan partisipasi Polri dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

IPTU Eko Yulianto menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari polusi udara yang buruk. Selain itu, pohon-pohon ini diharapkan dapat menjaga keseimbangan lingkungan dari pencemaran dan polusi udara.

Kegiatan penanaman pohon ini juga sejalan dengan upaya Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. “Dengan menanam pohon, kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memperbaiki kualitas udara di sekitar kita.

Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon ini sekaligus untuk membantu ekosistem yang baik di wilayah Polsek Singkawang Timur,” pungkasnya.

Humas Polsek Singkawang Timur

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

ANGGOTA POLSEK SINGKAWANG TENGAH AMANKAN KEGIATAN GERAKAN PANGAN MURAH DALAM RANGKA STABILISASI PASOKAN DAN HARGA PANGAN TAHUN 2024 DI KOTA SINGKAWANG PROVINSI KALIMANTAN BARAT

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Skw Tengah, Pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024, sekira pukul 08.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Tahun 2024 di Kota Singkawang. Acara tersebut bertempat di Lapangan Voli Tok Ali, Jl. Trisula, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan petugas terkait, termasuk Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kota Singkawang, Dwi Yanti, S.T, M.T, M.H, Kepala Bulog Kota Singkawang, Wagirin, serta pegawai dari Dinas Pertanian dan Bulog Kota Singkawang.

Kapolsek Skw Tengah AKP Jawawi Melalui Aipda Hidayat menuturkan Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kota Singkawang dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Singkawang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi inflasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Aipda Hidayat turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Kehadiran aparat kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhan pokok. Aipda Hidayat mengungkapkan bahwa keamanan adalah prioritas utama dalam setiap kegiatan masyarakat agar berlangsung dengan tertib dan lancar.

Gerakan Pangan Murah tersebut terbuka untuk umum khusus bagi warga Kota Singkawang yang membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap pembeli dibatasi maksimal satu paket per KK untuk memastikan distribusi yang merata dan adil. Pembatasan ini dilakukan agar lebih banyak warga yang dapat menikmati manfaat dari program ini.

Beberapa komoditi sembako yang disediakan dalam kegiatan ini antara lain beras premium dengan merek Beras Kita sebanyak 5 ton, gula pasir merek Gula Vit sebanyak 2 ton, dan minyak goreng merek Kita sebanyak 2 ton. Setiap paket sembako dijual dengan harga Rp. 105.000,- yang terdiri dari beras premium kemasan 5 kg, gula pasir kemasan 2 kg, dan minyak goreng kemasan 2 liter.

Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Dinas Pertanian, Bulog, dan aparat kepolisian dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau, terutama di tengah situasi ekonomi yang menantang.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kota Singkawang, Dwi Yanti, S.T, M.T, M.H, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan ketahanan pangan di Kota Singkawang. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan bahan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk aparat keamanan, sangat penting untuk keberhasilan program ini. Dengan demikian, masyarakat Kota Singkawang dapat merasakan manfaat dari upaya pemerintah dalam menjaga kesejahteraan dan stabilitas ekonomi daerah.

Penulis : Humas Polsek Singkawang Tengah 78

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Patroli Malam Dialogis Satsamapta Polres Singkawang untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Satsamapta, dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Singkawang, Satsamapta melaksanakan patroli malam dialogis pada Kamis, 27 Juni 2024, mulai pukul 21.00 hingga 08.00 WIB. Patroli ini dilaksanakan di area perkantoran, perbankan, pertokoan, perumahan, serta warung kopi di Kota Singkawang.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah niat pelaku kejahatan dan memastikan keamanan di berbagai lokasi. Briptu Febry beserta anggota Satsamapta lainnya menyambangi petugas keamanan di perusahaan, perbankan, dan perumahan untuk melakukan komunikasi dialogis mengenai keamanan dan situasi Kamtibmas.

Kegiatan positif ini sangat didukung oleh instansi terkait dan disarankan untuk dilaksanakan secara rutin guna menciptakan sinergitas yang baik antara Polri dengan instansi dan perbankan. Hal ini demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Singkawang, terutama pada malam hari.

Kasat Samapta Polres Singkawang, AKP Rusmail, menjelaskan, “Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin bagi personel Satsamapta setiap hari. Maka dari itu, situasi Kamtibmas harus dijaga dengan ketat dengan diback-up patroli malam oleh Satsamapta. Ini semua dilakukan demi terciptanya keamanan, ketertiban, serta keselamatan masyarakat,” tutur AKP Rusmail.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kapolsek Singkawang Selatan Hadiri Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalbar di Bandara Singkawang.

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang lakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Bandar Udara Singkawang, Kunjungan ini berlangsung di Bandar Udara Singkawang yang berlokasi di Kel. Pangmilang Kec.Singkawang Selatan Kota Singkawang, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, di antaranya Kepala Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat, Ibu Inge Diana Risnawati, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang, Bapak Sutan Parada Hutasoid, dan Kepala Seksi Pengawasan 1 KPP Pratama Singkawang, Bapak Andika Setiawan, Selain itu, turut hadir perwakilan Otoritas Bandara Singkawang UPBU Tebeliam Sintang, Bapak Hasan, S.Mn, Kepala Lapas Kelas IIB Singkawang, Priyo Tri Laksono, A.Md.IP, S.Sos beserta staf, Kapolsek Singkawang Selatan Akp R. M. Walidu, S.H., Waka Polsek Singkawang Selatan, Iptu Sobitun, Kanit Intelkam Polsek Singkawang Selatan, Ipda Rachmansyah beserta anggota.

Perwakilan Otoritas Bandara Singkawang UPBU Tebeliam Sintang, Bapak Hasan, S.Mn, beserta staf menyambut kedatangan rombongan dan menjelaskan progres pembangunan Bandara Singkawang kepada Ibu Inge Diana Risnawati. Dalam penjelasan tersebut, disampaikan berbagai perkembangan terbaru terkait pembangunan bandara yang diharapkan dapat segera selesai dan beroperasi.

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Selatan Akp R. M. Walidu, S.H. menuturkan, ” Tujuan utama dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk melakukan peninjauan langsung terhadap Bandara Singkawang, Jika bandara ini nantinya berpotensi menjadi bandara internasional, maka akan diperlukan unit keuangan yang meliputi unit Bea dan Cukai, pengembalian Pajak Pertambahan Nilai (PPN), serta pengelolaan barang masuk dan keluar. Oleh karena itu, tim dari Kanwil DJP Kalimantan Barat ditugaskan untuk mengecek kelayakan pendirian kantor perwakilan di Bandara Singkawang demi mendukung operasional yang optimal di masa mendatang, Tuturnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polres Singkawang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Penanaman Pohon Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Polres Singkawang Gelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024, Acara ini berupa penanaman pohon yang dilaksanakan di halaman Gereja GPIB Imanuel Singkawang, yang beralamat di Jalan Pemuda Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Kamis (27/6/2024).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H., yang mewakili Kapolres Singkawang, serta Pendeta GPIB Imanuel Singkawang, Pdt. Agus Prasetiyo Wilono, beserta tujuh anggota majelis gereja, Selain itu, turut hadir Kabag SDM Polres Singkawang, Kompol Tomy Chahyadi, S.E., Kasat Binmas Polres Singkawang, AKP Supiyanto, Kasatresnarkoba, AKP Dwi Hariyanto Putro, S.H., Kaur Bin Opsnal Sarnarkoba, Iptu Priyono, KA SPKT Polres Singkawang, Iptu Mustakim, Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Jawawi, serta sejumlah anggota Polres Singkawang dan pengurus Bhayangkari Cabang Singkawang.

Acara dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Pendeta GPIB Imanuel Singkawang dan Sambutan dari Wakapolres Singkawang, Selanjutnya memasuki kegiatan utama yaitu penanaman pohon, Sebanyak 90 pohon berjenis tanaman berbuah, seperti rambutan dan mangga, ditanam di halaman Gereja GPIB Imanuel Singkawang,

Kapolres Singkawang Melalu Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H. Menuturkan, “Kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari polusi udara yang buruk serta membantu meredam kebisingan suara kendaraan bermotor yang berlalu lalang, Dengan demikian, diharapkan lingkungan sekitar tetap terjaga keseimbangannya.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, Pungkasnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kapolda Kalbar Irjen. Pol Pipit Rismanto S.IK, M.H Lakukan Silaturahmi dan Anjangsana Kepada Sesepuh Polri Polda Kalbar

Sebagai Bentuk Perhatian dan Penghormatan Terhadap Sesepuh Polri Kapolda Kalbar Lakukan Anjangsana ke Kediiaman Kombes Pol Purn Joseph Christian Myne dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Pontianak-Polda Kalbar,
Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K.,M.H Didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu S.I.K.,M.Si dan Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Sigit Jatmiko S.H.,S.I.K Beserta PJU Polda Kalbar dan Bhayangkari melaksanakan Silaturahmi Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan Polri Kombes Pol Purn Joseph Christian Myne Di Jalan Srikandi Desa Sungai Raya Dalam, Kamis(27/26)

Kapolda Kalbar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada purnawirawan atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kalbar selama bertugas.

“. Beliau adalah teladan dalam pelayanan publik dan menjadi bagian integral dari sejarah Polri yang patut dihormati oleh generasi sekarang dan mendatang.”ungkap Kapolda.

Acara kunjungan ke purnawirawan ini juga menjadi momentum untuk mengenang perjuangan Beliau dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan profesionalisme dan integritas tinggi. Kapolda, bersama dengan jajaran kepolisian lainnya, berkomitmen untuk terus menerus menghargai jasa-jasa mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi keamanan dan kemajuan bangsa.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan haru, purnawirawan menerima apresiasi dari Kapolda dan seluruh jajaran kepolisian atas pengabdiannya.
Kapolda Menambahkan bahwa Harapan besar terletak pada peran sesepuh Polri sebagai penasehat dan pembimbing bagi generasi penerus Polri, yang diharapkan dapat meneruskan nilai-nilai kepolisian yang luhur dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kepentingan bangsa dan negara.

“,Harapan besar kami terletak pada peran sesepuh Polri sebagai penasehat dan pembimbing bagi generasi penerus Polri yang dapat meneruskan nilai-nilai Kepolian yang Luhur’. Tutup Kapolda Kalbar.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polres Sekadau Jelaskan Kronologis Kecelakaan yang Menewaskan Pelajar di Simpang Jalan Panglima Naga

SEKADAU, Polda Kalbar – Seorang pelajar berinisial HCM (16) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Merdeka Selatan, tepatnya di Simpang Jalan Panglima Naga, Pasar Baru Sekadau, pada Rabu (26/6) malam.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika sepeda motor Honda Blade yang dikendarai oleh HCM dan berboncengan dengan PO (15) melaju dari arah Rawak menuju Sekadau.

“Saat melintas di Simpang Jalan Panglima Naga, di depan mereka terdapat sebuah truk Mitsubishi Canter berwarna kuning yang sedang berbelok ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindari sehingga sepeda motor Honda Blade menabrak truk tersebut,” ujar IPDA Aldo, Kamis (27/6/2024).

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor dan temannya yang dibonceng terjatuh. IPDA Aldo menyampaikan bahwa pengendara motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara temannya mengalami luka lecet.

“Pengendara motor mengalami luka benturan di kepala dan meninggal dunia,” jelas IPDA Aldo.

IPDA Aldo menuturkan bahwa sopir truk sempat membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, ketika anggota Satlantas Polres Sekadau tiba di rumah sakit, sopir dan truk tersebut sudah tidak ada.

“Unit Gakkum Satlantas Polres Sekadau telah melakukan pencarian dan kendaraan truk tersebut ditemukan di Manis Raya Sintang,” terangnya.

IPDA Aldo menegaskan mengenai identitas sopir truk sudah diketahui dan pihaknya sedang melakukan upaya pencarian terhadap sopir tersebut.

“Kami sudah mengantongi identitas sopir truk dan saat ini masih melakukan pengejaran,” tukasnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.