Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polsek Singkawang Utara Laksanakan Penanaman Bibit Mangrove

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas, Polsek Singkawang Utara Polres Singkawang melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Taman Mangrove Setapuk Besar, Jalan Ratu Sepudak Gg. Nelayan Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang, Rabu (26/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Singkawang Utara, AKP Parnadi, S.H., beserta para Kanit dan anggota Polsek Singkawang Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara, anggota Kelompok Mangrove Surya Perdana Mandiri Setapuk, serta masyarakat Kelurahan Setapuk Besar, Dengan jumlah sekitar 30 orang yang turut hadir dalam kegiatan yang bertujuan menjaga kelestarian lingkungan ini.

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Utara, AKP Parnadi, S.H.Menuturkan, “Dalam Kegiatan ini berhasil menanam sebanyak 150 bibit mangrove. Penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai, dan darat. Dengan adanya hutan mangrove, kelestarian hidup hewan dan tumbuhan dapat terjaga, sekaligus memastikan ketersediaan sumber makanan bagi hewan terus berlangsung dengan baik.

Selain itu, hutan mangrove juga berfungsi sebagai destinasi wisata dan tempat pengembangan ilmu pengetahuan. Upaya ini diharapkan dapat mencegah abrasi kawasan pesisir dan menyediakan tempat berlabuh yang aman di pantai. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga lingkungan dan mendukung keberlanjutan ekosistem, Pungkasnya

Kegiatan penanaman mangrove ini berlangsung dengan lancar, Melalui acara ini, Polsek Singkawang Utara Polres Singkawang tidak hanya memperingati Hari Bhayangkara ke-78, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.