Kapolres Singkawang Laksanakan Kegiatan Tatap Muka Bersama Masyarakat Ajak Jaga Harkamtibmas

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Kapolres Singkawang dengan Masyarakat Kaliasin Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan dalam rangka menjaga Harkamtibmas di daerah Polres Singkawang, Acara ini berlangsung di Yayasan Karya Bhakti Singkawang yang beralamat di Jalan Pertanian Kaliasin Dalam Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang, Selasa Malam (25/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Singkawang AKBP Fachtur Rochman, S.I.K., M.I.K., Kasat Samapta Polres Singkawang AKP Rusmail, Kapolsek Singkawang Selatan AKP R. Moh Walidu, S.H., PS. Kasat Intelkam Polres Singkawang IPTU Abdullah, S.H., Kanit 4 Satintelkam Polres Singkawang IPDA Agus Jatmika, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau BRIPKA Nirwandi, Ketua RT 028 Kaliasin Kelurahan Sedau Johny Sun, dan Sekretaris Yayasan Karya Bhakti Singkawang Loe Li Ha dan warga masyarakat Kaliasin.

Kapolres Singkawang dalam sambutannya menyampaikan, “Pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama mengingat maraknya aksi perkelahian yang dilakukan oleh pemuda, Ia menekankan bahwa situasi Kamtibmas yang kondusif memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, seperti rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari, Tuturnya

Kapolres juga mengingatkan orang tua untuk memberikan nasihat dan pesan positif kepada anak-anak mereka, serta tidak membiarkan mereka keluar larut malam untuk menghindari aksi perkelahian. Kapolres mengajak masyarakat untuk melaporkan informasi yang mengganggu Kamtibmas ke Polsek terdekat atau Polres Singkawang, Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Singkawang Selatan, AKP R. Moh Walidu, S.H., juga menyoroti masalah tawuran di kalangan remaja dan pentingnya memberikan pemahaman kepada mereka tentang akibat dari tindakan tersebut, Ia mengajak seluruh warga untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pilkada Serentak dan berharap wilayah Singkawang Selatan tetap aman dan kondusif, Ucapnya

Selanjutnya PS. Kasat Intelkam Polres Singkawang, IPTU Abdullah, S.H., menambahkan, “Bahwa balap liar dan tawuran menjadi tren yang meresahkan di Kota Singkawang. Ia mengajak masyarakat untuk menjaga anak-anak agar tidak terlibat dalam aksi tersebut dan untuk segera melaporkan hal-hal yang menonjol kepada pihak kepolisian untuk penanganan yang lebih tepat, Tuturnya

Sementara itu Ketua RT 028 Kaliasin Kelurahan Sedau, Johny Sun, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Singkawang atas kehadirannya dan menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menginformasikan situasi Kamtibmas di wilayah Kaliasin. Ia menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu terjadi perkelahian di wilayahnya, namun setelah dilaporkan, diketahui bahwa pelaku bukanlah pemuda setempat. Johny Sun berjanji akan terus menginformasikan gangguan Kamtibmas di daerah Kaliasin kepada Polres maupun Polsek sehingga wilayah tersebut merasa aman.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Singkawang.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.