Polres Singkawang Melaksanakan Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Halaman Mapolres Singkawang.

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1445 Hijriyah Personil Polres Singkawang melaksanakan Shalat Idul Adha di halaman markas besar mereka. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB di Halaman Mapolres Singkawang di Jl. Firdaus H.R.II No 98 Kota Singkawang, Senin (17/6/2024)

Dalam kesempatan Sholat ID tersebut Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada kesempatan tersebut adalah Ustadz H. Abdul Mutholib, S.Pd.I., yang menyampaikan khutbah dengan judul “Meneladani Akhlak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘Alaihi Salam”.

Dalam khutbahnya, Ustadz Abdul Mutholib mengajak para jamaah untuk mengambil teladan dari akhlak mulia Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Beliau menekankan pentingnya ketaatan, kesabaran, dan keikhlasan dalam menjalani perintah Allah SWT, seperti yang dicontohkan oleh kedua nabi tersebut. Pesan-pesan ini disampaikan dengan harapan dapat menginspirasi jamaah untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan shalat ini dihadiri oleh sekitar 1000 jamaah yang terdiri dari berbagai kalangan. di antara jamaah, tampak hadir Kapolres Singkawang, AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., serta Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H. serta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Singkawang yang beragama Islam juga turut serta dalam pelaksanaan shalat ini.

Tidak hanya itu, para Kapolsek dari jajaran Polres Singkawang dan Keluarga besar personel Polres Singkawang yang beragama Islam pun turut hadir. Kegiatan ini juga diikuti oleh warga masyarakat di sekitar lingkungan Polres Singkawang, yang bersama-sama merayakan hari raya Idul Adha dengan penuh khidmat.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di halaman Polres Singkawang ini berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh jamaah.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.