Kolaborasi Polri dan Masyarakat Sukseskan Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-78 di Singkawang Selatan

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Singkawang Selatan mengadakan kegiatan bakti sosial yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan yang bertempat di Sumber Daya Air Dinas Kota Singkawang, Jalan Malindo, dan Jalan PDAM RT.039 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan pada hari Jum’at, (14/6/2024).

Adapun cara ini dihadiri oleh Kapolsek Singkawang Selatan, AKP R. M. Walidu, S.H. beserta 14 anggotanya hadir dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Danramil 1202-02/Sks Peltu Heri Yudhiananto beserta 2 anggotanya. Selain itu, Camat Singkawang Selatan Apriyanto, S.Sos dan stafnya, Plt. Lurah Sedau Nur Ikhsan Wirantoro, S.H., Lurah Pangmilang Franshalidisius, S.I.P., serta Ketua RT.039 Iswanto dan Ketua RT.040 Nahwi beserta beberapa warga juga turut berpartisipasi.

Kegiatan bakti sosial ini berhasil melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang terdapat pada tempat bendungan air dan pengecatan pada dinding tempat bendungan air. Meskipun lokasi kegiatan cukup menantang dengan jarak tempuh dari Polsek Singkawang Selatan sekitar 9 kilometer, dan kondisi jalan yang beragam mulai dari aspal hingga jalan tanah berbatu, semua peserta tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan, Kehadiran personil Polri dalam kegiatan ini dirasa sangat penting, tidak hanya untuk memberikan rasa aman dan tertib selama kegiatan berlangsung, tetapi juga berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan dan pengecatan. Polres Singkawang melalui personil Polsek Singkawang Selatan bersama-sama dengan TNI, pemerintah setempat, dan warga masyarakat menggelar Kegiatan ini yang mana selain bertujuan untuk mempererat sinergi antara institusi dan masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.