PATROLI PERINTIS PRESISI SAT SAMAPTA POLRES SINGKAWANG ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS DI KOTA SINGKAWANG

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam upaya meningkatkan Kamtibmas di Kota Singkawang, Samapta Polres Singkawang melalui Patroli Perintis Presisi telah melaksanakan patroli. Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan warga, Rabu (5/6/2024)

Dalam pelaksanaannya, Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Singkawang ini menyisir sejumlah titik rawan di kota Singkawang, termasuk kawasan permukiman, pusat perbelanjaan, Kantor, perbankan, Spbu dan tempat-tempat umum lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan dan potensi tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Polres Singkawang Akp M. Mauluddin mengatakan, “Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif yang di laksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Kota Singkawang. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segera kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.”

Selain melakukan patroli, personil juga melakukan dialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan saran terkait kamtibmas di lingkungan mereka. Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Polres Singkawang berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli ini secara berkala dan meningkatkan upaya-upaya preventif lainnya guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Singkawang. Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan keamanan dan kenyamanan di kota Singkawang dapat terus dijaga dengan baik.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.