Kapolsek Singkawang Selatan Hadiri Kegiatan Aksi Bersih Pantai Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Unit Pelaksana Pembangkitan (UPB) PLN Singkawang menyelenggarakan kegiatan Aksi Bersih Pantai di Pantai Geratis, RT.065 RW.010 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024, Rabu (5/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Manager UPB Singkawang, Bapak Slamet Muji Raharjo, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Singkawang, Bapak Dedi Afandi, S.T., M.Si, serta Kapolsek Singkawang Selatan, AKP R. Moh. Walidu, S.H.

Kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, diikuti dengan pembukaan acara dan doa, Selanjudnya berbagai sambutan disampaikan oleh perwakilan dari UPB PLN Singkawang, DLH Kota Singkawang, Kapolsek Singkawang Selatan, Camat Singkawang Selatan, serta Kepala BPSPL Pontianak. “Mereka menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya bersama dalam mitigasi perubahan iklim serta pemulihan ekosistem.

Dalam sambutannya, Manager UPB Singkawang, Bapak Slamet Muji Raharjo, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai agenda tahunan yang melibatkan kerjasama dengan warga sekitar. Sementara itu, DLH Kota Singkawang menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Singkawang, dengan fokus pada mitigasi perubahan iklim dan pemulihan ekosistem, Tuturnya

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Selatan, AKP R. Moh. Walidu, S.H. menuturkan, “Tentunya kita semua berharap kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dapat berlangsung berkesinambungan dan memberi manfaat yang nyata bagi warga masyarakat, Tuturnya

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Acara simbolis penyerahan bantuan berupa kotak sampah dan pemasangan plang rambu peringatan kepada warga masyarakat, Setelah itu, dilakukan pengarahan kegiatan dan safety induction sebelum kegiatan aksi bersih pantai dimulai. Para peserta, termasuk karyawan UPB Singkawang dan warga sekitar, dengan semangat melakukan pembersihan pantai dari sampah plastik dan kayu.

Kegiatan Aksi Bersih Pantai ini ditutup dengan sesi foto bersama dan makan siang. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjadi contoh kegiatan positif yang berkelanjutan di masa mendatang.

Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.