Monthly Archives: Juni 2024

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Laksanakan Kegiatan Patroli

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Antisipasi Kejahatan Jalanan serta menjaga kondusifitas di wilayah Kota Singkawang, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Singkawang hadir untuk laksanakan kegiatan Patroli baik di Pasar, Obyek Vital , maupun disekitar lokasi Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan diwilayah Kota Singkawang, Sabtu Dini Hari (22/6/2024).

Untuk menjaga situasi Kota Singkawang agar tetap kondusif, Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang terus tingkatkan Kegiatan Patroli, Kegiatan Patroli ini merupakan salah satu upaya Preventif guna mencegah terjadinya kejahatan Jalanan maupun Gangguan Keamanan lainnya di wilayah kota Singkawang,

Dalam giat Patroli Petugas melakukannya dengan menggunakan Sepeda Motor, dengan memutari wilayah Kota Singkawang, Melakukan Stasioner sambil menyambangi warga masyarakat di Pusat Perbelanjaan, Pemukiman Penduduk dan tempat kerawanan lainnya, Sambil menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas, agar situasi di Kota Singkawang selalu terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman,S.I.K., M.I.K. melalui Kasihumas Polres Singkawang AKP M. Mauluddin Menuturkan “Kegiatan Patroli ini sudah menjadi agenda rutin bagi Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Singkawang, Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kegiatan Patroli dilakukan untuk memantau kegiatan masyarakat di kota singkawang, sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Kejahatan Jalanan, maupun gangguan keamanan lainnya di wilayah Kota Singkawang, Ucapnya.

“Kepada masyarakat dihimbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor ke Polres Singkawang Silakan hubungi call center 110 , layanan tersebut gratis (bebas pulsa), Mari kita Jaga bersama Kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif “,Pungkasnya.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polres Singkawang Laksanakan Operasi Peti Kapuas-2024

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang melaksanakan operasi Peti Kapuas-2024. Operasi ini dimulai pada tanggal 21 Juni 2024.

Kapolres Singkawang Akbp Fatchur ROCHMAN, S.I.K., M.I.K., melalui Kabagops Polres Singkawang Kompol Eko Andi Sutejo, S.H., M.M., mengatakan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya penegakan hukum sekaligus menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Singkawang. “Pertambangan ilegal tidak hanya merusak lingkungan tetapi juga merugikan negara dari segi ekonomi. Kami berkomitmen untuk memberantas aktivitas Peti ini demi kebaikan bersama,” tegasnya, Sabtu (22/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kabagops Polres Singkawang, Kompol Eko Andi Sutejo, S.H., M.M., memberikan arahan kepada personil tentang pelaksanaan tugas yang akan dilakukan terkait operasi tersebut. Dalam arahannya, Kompol Eko Andi Sutejo juga memberikan motivasi kepada personil yang terlibat.

“Agar kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi dapat melakukan tugas dengan baik sesuai dengan rencana kegiatan yang telah ditentukan,” ujar Kompol Eko Andi Sutejo. “Agar seluruh personil tetap semangat, jaga kesehatan, selalu kompak, dan tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi satgasnya masing-masing,” pungkasnya.

Operasi Peti di Singkawang akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 4 Juli 2024, dengan tujuan memastikan wilayah Singkawang bebas dari aktivitas pertambangan ilegal. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan lestari bagi seluruh warga.

Dengan adanya operasi ini, Polres Singkawang berharap dapat mengembalikan kelestarian alam serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh Peti. “Ini adalah langkah nyata kami untuk melindungi masa depan generasi mendatang,” pungkas Kabagops.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Penelusuran Jejak Kepahlawanan Anggota Polri di Kota Singkawang Periode 1945-1950

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Pada tanggal 7 dan 8 Mei 2024, Polres Singkawang mengadakan kegiatan penelusuran jejak kepahlawanan anggota Polri di Kota Singkawang untuk periode 1945-1950, Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengidentifikasi peran serta kontribusi anggota Polri dalam masa awal kemerdekaan Indonesia, Tim dari Polres Singkawang yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Kabag SDM Polres Singkawang beserta Kasubbagwatpers dan personel watpers Bag SDM Polres Singkawang Polda Kalbar.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kabag SDM Polres Singkawang KOMPOL Tomy Chahyadi, S.E. menuturkan, “Pada tanggal 7 Mei 2024 tim Polres Singkawang melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan PPPA Kota Singkawang, Pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Sutiyarto M.Si., selaku Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kota Singkawang, dan Bapak Suyadi, penjaga Taman Makam Pahlawan Kota Singkawang, Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi mengenai anggota Polri yang dianggap sebagai pahlawan pada periode tersebut.

Selanjutnya Pada hari kedua, tanggal 8 Mei 2024, tim Polres Singkawang melanjutkan penelusuran dengan berkoordinasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang, Pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Supardiyana, S.H., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang, Selanjutnya tim juga melaksanakan pengecekan langsung di Taman Makam Pahlawan Kota Singkawang untuk memastikan data yang ada.

“Dari hasil penelusuran dan koordinasi tersebut, ditemukan bahwa sampai saat ini belum ada data atau informasi khusus yang menyatakan adanya anggota Polri yang menjadi pahlawan pada periode 1945-1950 di Kota Singkawang, Informasi ini diperoleh dari catatan yang ada di Dinas Sosial dan PPPA, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang.

“Kegiatan penelusuran ini merupakan langkah penting dalam upaya menghargai dan mengenang jasa-jasa anggota Polri yang telah berkontribusi pada masa kemerdekaan Indonesia. Meskipun belum ditemukan data spesifik, upaya ini diharapkan dapat memotivasi penelitian lebih lanjut dan penggalian informasi yang lebih mendalam di masa depan, Pungkasnya

Penulis: Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Lembaga dengan Citra Terbaik, Polri Mendapatkan Pujian

JAKARTA— Dari hasil survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas, TNI dan Polri menempati urutan teratas sebagai lembaga yang memiliki citra terbaik.

Beragam respons positif datang dari sejumlah kalangan, mulai dari anggota DPR hingga pimpinan Ormas Islam.

Utamanya, mereka memuji apa yang sudah ditorehkan oleh kedua institusi negara itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir bangga capaian Polri yang jadi institusi dengan citra terbaik.

“Sebagai pimpinan Komisi III DPR RI yang menjadi mitra kerja Polri, tentunya kami sangat senang dan bangga, bahwa Polri mendapat empati yg sangat baik dari masyarakat,” kata Adies kepada wartawan, Jumat (21/6).

Senada, Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB Rano Al Fath menilai survei Litbang Kompas yang menunjukkan Polri sebagai 2 lembaga teratas dengan citra positif berkat kerja keras Polri.

“Tentu sangat mengapresiasi dan menyambut baik hasil survei terbaru yang dirilis oleh Litbang Kompas, yang menunjukkan peningkatan citra positif Polri. Peningkatan ini adalah bukti nyata bahwa Polri telah berhasil mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Rano.

Sementara itu, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menganggap hal ini merupakan sebuah keberhasilan dua institusi ini merubah citranya kepada masyarakat.

Yakni adanya perubahan yang mulai terjadi TNI-Polri untuk bersikap lebih humanis.

“Selain itu juga karena jajaran Polri dan TNI mulai berubah menjadi lebih humanis dan dekat dengan masyarakat,” ujar dia.

Terpisah, Ketua Umum PP Persis, Jeje Zaenudin menilai prestasi tersebut merupakan cermin keberhasilan TNI-Polri dalam menjalankan tugas.

Dalam menjaga bangsa Indonesia dari berbagai ancaman.

“Tentu kami (PP Persis) ikut bersyukur atas kepercayaan masyarakat Indonesia kepada TNI-Polri sebagai dua lembaga negara yang meraih citra positif tertinggi,” kata Jeje Zaenuddin.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Serap Aspirasi dan Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolda Kalteng Gelar Silaturahmi Hasupa Hasundau

Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melaksanakan silaturahmi hasupa hasundau bersama masyarakat bertempat di Cafe Night Waltz, Jl. RTA. Milono, Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan yang digelar dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat tersebut, mengangkat tema “Bersama Warga Kita Bisa Melangkah Bersama Untuk Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif”.

Acara ini dihadiri 50 masyarakat Kalteng dari berbagai kalangan. Mulai dari sopir truk, pedagang asongan atau kaki lima, paguyuban ngapak, tukang sapu jalanan, ojek online, juru parkir dan lain-lain.

Para warga yang hadirpun turut menyampaikan aspirasi dan masukan terhadap pelayanan kepolisian di Bumi Tambun Bungai kepada Kapolda Kalteng secara langsung dan bergantian.

Dalam tanggapannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kepolisian mempunyai tiga tugas pokok utama, yaitu harkamtibmas, penegakan hukum yang berkeadilan, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Maka dari itu, segala bentuk keluhan dan aspirasi dari masyarakat akan kami akomodir dan proses,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut , Kapolda juga mengungkapkan bahwa Polisi dalam melaksanakan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran masyarakat.

“Oleh itu, saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga komunikasi, kolaborasi dan kerjasama dengan kepolisian demi terwujudnya Kalteng yang aman dan nyaman,” ucap Irjen Djoko.

Lebih dalam, Kapolda menegaskan bahwa Polri dikritik itu boleh karena sebagai umpan balik bagi kepolisian untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini merupakan wujud kami sebagai Polri anti kritik. Karena segala masukan dan saran dari masyarakat itu sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian,” tegas Irjen Djoko.

Sementara itu, ada beberapa masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Pertama dari Chandra peternak atau penjual daging ayam. Ia menyampaikan pesan terkait antisipasi Polri dalam mengantisipasi pelaku tindak pidana pencurian ayam.

Kemudian juga datang dari salah satu anggota paguyuban ngapak Palangka Raya yaitu Slamet, yang menyampaikan keluhan terkait sulitnya mendapatkan dan mahalnya harga gas LPG 3KG.

Dimana ia berharap, harga gas LPG 3KG tersebut bisa sama dengan harga gas LPG di pulau Jawa.

Selanjutnya, gagasan juga datang dari persatuan sopir truk Palangka Raya Edi Prationo yang menyampaikan pesan terkait, pajak dan KIR kendaraan agar dapat dipermudah dan digratiskan.

Menangapi keluhan tersebut, Irjen Djoko mengatakan bahwa semua aspirasi dan keluhan yang disampaikan akan dijadikan masukan untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

Sebagai informasi, diakhir kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban warga sehari-hari. (adji/sam)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Hasil Survei Citra Naik 73,1%, Polri Terus Genjot Kinerja dan Pelayanan Publik untuk Masyarakat

Jakarta – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho menuturkan bahwa masyarakat semakin percaya terhadap institusi Polri. Hal itu menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan tren kenaikan citra positif terhadap Polri.

Sandi mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat menjadi 73,1% pada Juni 2024. Hasil tersebut lebih meningkat dari survei Litbang Kompas sebelumnya yakni pada Agustus 2023 sebesar 66% dan Desember 2023 yakni 71,6%. Jenderal bintang dua ini mengatakan, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri meningkat karena transformasi Polri melalui program Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Alhamdulillah masyarakat semakin percaya terhadap Polri, pada survei oleh Litbang Kompas kemarin sudah dirilis menjelang HUT Bhayangkara naik menjadi 73%. Mohon doanya, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kepolisian sebelum ultah kepolisian agar kinerja kepolisian semakin baik lagi,” kata Sandi kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Menurutnya, hasil penilaian masyarakat yang positif terhadap Polri menjadi penyemangat agar kinerja kepolisian semakin baik lagi. Dikatakannya, Litbang Kompas telah menyusun berbagai indikator dalam survei tersebut yang menyebabkan kenaikan citra Polri.

“Berbagai indikator yang sudah disusun oleh Litbang Kompas tentu saja secara komperhensif baik itu mencakup masalah integritas, komitmen pimpinan, demikian juga perubahan yang sudah dilaksanakan oleh Polri dalam meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024, menunjukkan peningkatan citra terhadap delapan Lembaga negara. Polri berada diperingkat dua teratas dengan kepuasan mencapai 73,1%.

Survei dilakukan pada 27 Mei-2 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka kepada 1.200 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi. Tingkat kepercayaan metode tersebut 95% dan margin of error plus minus 2,83%. Litbang Kompas menyatakan bahwa survei ini sepenuhnya dibiayai oleh harian Kompas.

Berikut hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024 terkait penilaian citra sejumlah lembaga negara: TNI: 89,8 persen, Polri: 73,1 persen, DPD: 68,6 persen, Kejaksaan: 68,1 persen, MA: 64,8 persen, DPR: 62,6 persen, MK: 61,4 persen, KPK: 56,1 persen.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PLN Mobile Proliga 2024, Petrokimia Terhindar jadi Juru Kunci, Usai Kalahkan Livin Mandiri

Pontianak – Kalbar, Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia terhindar juru jadi kunci, ketika dipaksa bermain lima set dengan tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri 3-2 (25-23, 25-17, 21-25, 15-25, 15-13) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Jumat (21/6/2024).

Pada laga seri keempat putaran kedua itu, Petrokimia yang dilatih Risco Herlambang sudah unggul dua set terlebih dulu. Namun, Livin mampu menyusul set ketiga dan keempat, bahkan akhir set kelima, Livin mampu unggul lebih dulu 13-12, tetapi diselesaikan Petrokimia 15-13.

Dengan hasil itu, Petrokimia terhindar dari posisi juru kunci. Kedua tim itu, Petrokimia dan Livin, sama-sama baru menang satu laga sepanjang musim ini. Dengan kemenangan itu, Petrokimia mengumpulkan dua kemenangan dan masih menyisakan satu laga melawan Jakarta Electric PLN, Sabtu (22). Sedangkan Livin sudah menyelesaikan 12 laga.

“Kita sayangkan pada akhir set kelima. Dengan dua sentuhan saja dari pemain Petrokimia kita kalah,” ujar pelatih Livin Mandiri, M. Anshori usai laga.

Menurut Anshori, harusnya anak asuhnya bisa memenangkan laga tersebut. “Tapi receave kita tidak bagus,” tuturnya lagi.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Risco Herlambang, mengaku harusnya tim asuhannya tidak perlu bermain sampai lima set.

“Tetapi anak-anak selalu kesusul karena banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Risco.

Dengan sudah unggul dua set di awal, Risco mengatakan timnya harusnya lebih tenang dan fokus. “Karena kurang tenang dan tidak fokus itu, angka kesusul terus,” lanjutnya.

Petrokimia akan menjalani laga melawan Electric PLN. Bagi tim BUMN itu, laga melawan Petrokimia menjadi hidup mati. Pasalnya, tim asuhan Chamnan Dokmai harus memenangkan laga versus Petrokimia agar lolos final four.

“Apapun kita harus berusaha menang menghadapi PLN,” pungkas Risco.

Jadwal Sabtu (22/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Garuda-LavAni (putra)
Jam 16.00 WIB: Petrokimia-PLN (putri)
Jam 18.30 WIB: Pertamina-STIN BIN (putra).(***)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polres Singkawang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Religi Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Religi di Kota Singkawang dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Acara ini diselenggarakan di Rumah Ibadah di Masjid Raya Singkawang, Gereja Fransiskus Asisi dan Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang terdapat di Kota Singkawang, Jum’at (21/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan tradisi dan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat setempat, Kegiatan Bhakti Sosial Religi tersebut diikuti oleh Personel Polres Singkawang, Para personel bekerja sama untuk membersihkan dan merapikan area vihara, menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung kelestarian tempat ibadah serta menjaga keharmonisan lintas agama di Kota Singkawang.

Rumah Ibadah sebagai salah satu tempat ibadah utama di Kota Singkawang, mendapatkan perhatian khusus dalam kegiatan ini, Pembersihan dan pemeliharaan yang dilakukan tidak hanya memperindah lingkungan rumah Ibadah tetapi juga memberikan kenyamanan bagi umat yang akan beribadah. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Hari Bhayangkara, yaitu menjalin kedekatan dan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat.

Selain kegiatan fisik, Bhakti Sosial Religi ini juga menjadi ajang bagi para personel Polri untuk berinteraksi langsung dengan warga sekitar. Dialog yang terjalin selama kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan serta menumbuhkan rasa saling pengertian dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Secara keseluruhan, kegiatan Bhakti Sosial Religi ini menunjukkan komitmen Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui upaya bersama ini, diharapkan nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan kepedulian sosial dapat terus ditingkatkan, menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Kota Singkawang.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat Dalam Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Junior Se Kota Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam rangka mencari bibit dan meningkatkan prestasi bulu tangkis di Kota Singkawang, PB RH Kota Singkawang menggelar Turnamen Bulu Tangkis RH Badminton Open Junior Se Kota Singkawang yang digelar di GOR RH Badminton Arena Singkawang pada hari Kamis, (20/6/2024).

Menyikapi agenda Masyarakat tersebut Polsek Singkawang Barat hadir sekaligus melaksanakan giat Pengamanan dalam pembukaan turnamen tersebut. Sebanyak 63 atlet mulai dari SD hingan SMA/SMK turut berpartisipasi dalam turnamen ini. Turnamen ini sendiri berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 20 Juni 2024 hingga 22 Juni 2024.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut diantaranya Ferdi selaku Ketua Pelaksana Turnamen, Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat AKP Syamsu Rizal, Kanit Samapta Polsek Singkawang Barat AKP Raden Hamdani Anwar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Aipda Anton Ariatna dan Anggota Intelkam Polsek Singkawang Barat Brigadir Ricky. P serta
8 orang panitia turnamen.

Dalam pembukaannya Kapolsek Singkawang Barat Kompol Abdul Mutholib yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat AKP Syamsu Rizal menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sportivitas kepada para peserta. Beliau mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban, memahami peraturan, dan menjadi polisi bagi diri sendiri. Beliau juga menekankan pentingnya bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan belajar dari kekalahan.

Diharapkan Turnamen bulu tangkis RH Badminton Open Junior se Kota Singkawang memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Singkawang khususnya bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat mereka dalam bulu tangkis dan dapat meningkatkan prestasi bulu tangkis di Kota Singkawang.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat Sampaikan Pentingnya Kamtibmas dan Sportivitas dalam Turnamen Bulu Tangkis Junior Se Kota Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam rangka mencari bibit dan meningkatkan prestasi bulu tangkis di Kota Singkawang, PB RH Kota Singkawang menggelar Turnamen Bulu Tangkis RH Badminton Open Junior Se Kota Singkawang yang digelar di GOR RH Badminton Arena Singkawang pada hari Kamis, (20/6/2024).

Menyikapi agenda Masyarakat tersebut Polsek Singkawang Barat hadir sekaligus melaksanakan giat Pengamanan dalam pembukaan turnamen tersebut. Sebanyak 63 atlet mulai dari SD hingan SMA/SMK turut berpartisipasi dalam turnamen ini. Turnamen ini sendiri berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 20 Juni 2024 hingga 22 Juni 2024.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut diantaranya Ferdi selaku Ketua Pelaksana Turnamen, Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat AKP Syamsu Rizal, Kanit Samapta Polsek Singkawang Barat AKP Raden Hamdani Anwar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Aipda Anton Ariatna dan Anggota Intelkam Polsek Singkawang Barat Brigadir Ricky. P serta
8 orang panitia turnamen.

Dalam pembukaannya Kapolsek Singkawang Barat Kompol Abdul Mutholib yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat AKP Syamsu Rizal menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sportivitas kepada para peserta. Beliau mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban, memahami peraturan, dan menjadi polisi bagi diri sendiri. Beliau juga menekankan pentingnya bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan belajar dari kekalahan.

Diharapkan Turnamen bulu tangkis RH Badminton Open Junior se Kota Singkawang memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Singkawang khususnya bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat mereka dalam bulu tangkis dan dapat meningkatkan prestasi bulu tangkis di Kota Singkawang.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.