Personil Sat Samapta Polres Singkawang Laksanakan Pengawalan Tahanan

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Sat Samapta Polres Singkawang melaksanakan pengawalan tahanan yang akan melaksanakan sidang dari Lapas Singkawang menuju Pengadilan Negeri Singkawang, Selasa (28/5/2024).

Tujuan dilaksanakan pengawalan adalah untuk mencegah terjadinya tahanan kabur / melarikan diri dan mencegah segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada objek pengawalan yaitu tahanan.

Kapolres Singkawang Akbp Fatchur Rochman, S.I.K., M. I.K., melalui Kasihumas Polres Singkawang Akp M Mauluddin mengatakan bahwa kegiatan pengawalan tahanan ini rutin di laksanakan oleh Sat Samapta Polres Singkawang, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur / melarikan, ujarnya.

Lanjutnya, pengawalan tersebut dilaksanakan selain mencegah tahanan kabur / melarikan diri pada saat akan di bawa di ke tempat persidangan, juga bertujuan agar situasi saat persidangan nantinya berjalan dengan aman dan lancar.

Yang terpenting personil Sat Samapta Polres Singkawang telah melakukan pengawalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku, pungkasnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.