Giat Mapping dan Tes Psikologi Calon Pemegang Senpi Organik Polri dilakukan Kepada Personil Polres Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Polres Singkawang menggelar kegiatan penting di stadion Kridasana Singkawang, Acara tersebut meliputi Tes Psikologi bagi calon pemegang Senpi Organik Polri, Konseling Psikologi, dan Profil Klinis Psikologi yang diselenggarakan oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalbar, Senin (27/5/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kelayakan mental dan emosional bagi personel yang akan memegang senjata api

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H., serta perwakilan dari Kabag SDM Polres Singkawang yang diwakili oleh Kasubbagdalpers Bag SDM, AKP Anggiat Sinaga. Selain itu, personel dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Singkawang juga turut serta dalam kegiatan ini.

Sebanyak 126 personel mengikuti tes psikologi sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) yang dikeluarkan, Tes ini dilakukan oleh tim dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Kalbar, yang terdiri dari IPDA Muhammad Ramdhan Yusuf, S.Psi., AIPDA Achmad Rokim, dan AIPDA Yogi Purwanto, S.H., M.A.P. Mereka bertanggung jawab memastikan bahwa setiap personel yang mengikuti tes dinilai dengan seksama.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB ini berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya Hasil dari tes psikologi ini akan digunakan sebagai syarat utama untuk pengajuan pinjam pakai senjata api bagi personel yang memenuhi kriteria. Bagi mereka yang lulus, rekomendasi dari Kasatker akan menjadi penilaian tambahan untuk menentukan kelayakan dalam memegang senjata api.

Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan bahwa senjata api hanya dipegang oleh personel yang secara psikologis layak dan bertanggung jawab. Dengan adanya tes dan konseling psikologi ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan keamanan di lingkungan Polres Singkawang, Pungkasnya.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.