Daily Archives: Mei 18, 2024

Patroli Dialogis Dilaksanakan Personil Polsek Singkawang Barat

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli sambang di pimpin oleh Iptu S Pamungkas, Jumat (17/5/2024).

Selama melaksanakan patroli, Iptu Pamungkas beserta anggota menyambangi berbagai lokasi seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan area pemukiman penduduk. Di setiap lokasi, anggota berdialog dengan masyarakat dan memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan. “Kami mengajak seluruh warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada kami. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ujar Iptu S Pamungkas.

Dalam patroli sambang ini juga anggota memberikan himbauan, seperti menjaga barang berharga, mengunci pintu rumah dengan baik, dan selalu berhati-hati saat berada di tempat umum.

Kegiatan patroli sambang yang dilaksanakan oleh Polsek Singkawang Barat ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah kejahatan dan meningkatkan rasa aman di masyarakat. Iptu S Pamungkas berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga ketertiban. “Kami akan terus melakukan patroli dan berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memastikan keamanan di wilayah Singkawang Barat tetap terjaga,” tutup Iptu Pamungkas.

Polsek Singkawang Barat melaksanakan patroli sambang yang difokuskan kepada para juru parkir di wilayah hukumnya. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Anwar Syah ini bertujuan untuk memastikan ketertiban serta memberikan himbauan kepada juru parkir mengenai pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan sekitar. Kegiatan ini dimulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Selama patroli, AKP Anwar Syah dan anggotanya menyambangi beberapa lokasi parkir yang sering menjadi pusat keramaian, seperti pasar malam dan pusat perbelanjaan. Di setiap lokasi, Kapolsek memberikan himbauan kepada para juru parkir untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan dan barang berharga. “Juru parkir adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan kendaraan. Kami berharap kalian selalu waspada dan segera melapor jika ada hal mencurigakan,” ujar AKP Anwar Syah.

Selain memberikan himbauan secara lisan, polisi juga membagikan brosur berisi tips keamanan kepada para juru parkir. Brosur tersebut mencakup langkah-langkah pencegahan kejahatan, seperti memastikan kendaraan terkunci dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, dan selalu mencatat nomor polisi kendaraan yang diparkir. Respon para juru parkir sangat positif, mereka menyambut baik kedatangan polisi dan berjanji akan lebih waspada dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Singkawang Barat untuk menekan angka kejahatan di wilayahnya. AKP Anwar Syah menekankan bahwa kerjasama antara polisi dan masyarakat, termasuk juru parkir, sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami akan terus melakukan patroli rutin dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memastikan keamanan di Singkawang Barat tetap terjaga,” pungkasnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kapolsek Singkawang Barat Pimpin Olah Raga Jalan Santai

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Kapolsek Singkawang Barat memimpin kegiatan olahraga jalan santai yang diikuti oleh seluruh anggota, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung di sekitar Mako Polsek Singkawang Barat. Kegiatan jalan santai di mulai dari Mako Polsek Singkawang Barat, Jl. Alianyang, Jl. S.M Tsyafiuddin, Jl. Hermansyah, Jl. Dwi Tunggal dan kembali ke Mako Polsek Singkawang Barat.

Kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik para anggota kepolisian. Dalam sambutannya sebelum kegiatan dimulai, Kapolsek menekankan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga rutin. “Selain meningkatkan kesehatan fisik, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk membangun kekompakan dan semangat kebersamaan di antara kita,” ujarnya.

Kapolsek berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin, karena selain mendukung kesehatan fisik, juga memperkuat soliditas dan kekompakan personil Polsek Singkawang Barat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Anggota Polsek Singkawang Tengah Amankan Jalan Sehat Dalam Rangka Milad Ke-50 Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Tengah, Pada hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2024, Anggota Polsek Singkawang Tengah mengamankan acara “Jalan Sehat dalam Rangka Milad ke-50 Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang”. Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini diselenggarakan di Jalan Alianyang No.26, Singkawang, dengan dihadiri lebih dari 1200 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Kapolsek Skw Tengah Akp Jawawi menuturkan Kegiatan ini turut dihadiri oleh K.H. Bujang Rasni, B.A., yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang, serta perwakilan dari Bank Kalbar Cabang Singkawang. Selain itu, hadir pula dewan guru dari MI, MTS, dan MA Ponpes tersebut, serta perwakilan alumni dan santri.

Rute jalan sehat dimulai dan diakhiri di Ponpes Pembangunan Ushuludin Singkawang, melalui Jalan Alianyang, Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, dan Jalan Bambang Ismoyo. Acara ini tidak hanya menjadi momentum olahraga santai tetapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar Pondok Pesantren Ushuludin.

Setelah menyelesaikan rute jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pencabutan undian berhadiah. Sebelumnya, kupon undian telah dibagikan kepada semua peserta yang mengikuti jalan sehat sejak garis start. Acara ini diharapkan dapat memberikan hiburan dan keceriaan tersendiri bagi para peserta serta menjadi momen berkesan dalam perayaan Milad ke-50 Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari Kapolsek Singkawang Tengah yang bertugas untuk memastikan kelancaran acara serta keamanan semua peserta dan pengunjung. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, acara Jalan Sehat ini sukses terselenggara dengan meriah dan aman.

Pimpinan Pondok Pesantren dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara berharap, momentum Milad ke-50 ini tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat di Kota Singkawang.

Penulis : Humas Polsek Singkawang Tengah 78.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Singkawang Tengah Laksanakan Patroli Malam Hari

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Polsek Singkawang Tengah melaksanakan patroli malam dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Singkawang Tengah, Patroli malam ini dipimpin oleh Ka Spk Aipda Nasrullah. Jum’at malam (17/5/2024).

Dalam patroli malam ini, dengan sasaran seperti pusat keramaian, pemukiman penduduk, dan daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana. Dengan menggunakan kendaraan patroli yang dilengkapi dengan peralatan pendukung seperti senter, alat komunikasi, dan peralatan perlindungan diri.

Tujuan utama dari patroli malam ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dimalam hari. Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah beristirahat di rumahnya.

Kapolsek Singkawang Tengah Akp Jawawi menyampaikan pentingnya kehadiran polisi pada malam hari untuk menjaga keamanan lingkungan. “Kami berupaya hadir di malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Singkawang Tengah. Dengan adanya patroli malam seperti ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Singkawang Tengah juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. “Kami mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dengan memberikan informasi yang akurat dan segera melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Kolaborasi antara Polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah kita,” tambah Akp Jawawi

Diharapkan, kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Personil Polsek Singkawang Tengah ini dapat memberikan efek yang positif untuk mencegah terjadinya gangguan kabtibmas di wilayah hukum Polsek Singkawang Tengah. Selain itu, diharapkan juga dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Penulis : Humas Polsek Singkawang Tengah.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sat Lantas Polres Singkawang Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Milad ke-50 Pondok Pesantren Ushuludin Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Personil Sat Lantas Polres Singkawang turut serta dalam Pengamanan dan Pengawalan kegiatan “Jalan Sehat dalam Rangka Milad ke-50 Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang”. Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini dengan Titik Start dari Pondok Pesantren Ushuludin Singkawang di Jalan Alianyang No.26 Kota Singkawang, Sabtu (18/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut diikuti lebih dari 1200 orang dari berbagai elemen masyarakat, Kegiatan ini juga dihadiri oleh K.H. Bujang Rasni, B.A., yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang, serta perwakilan dari Bank Kalbar Cabang Singkawang. Selain itu, hadir pula dewan guru dari MI, MTS, dan MA Ponpes tersebut, serta perwakilan alumni dan santri.

Untuk Rute jalan sehat dimulai dan diakhiri di Ponpes Pembangunan Ushuludin Singkawang, melalui Jalan Alianyang, Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, dan Jalan Bambang Ismoyo. Acara ini tidak hanya menjadi momentum olahraga santai tetapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar Pondok Pesantren Ushuludin.

Setelah menyelesaikan rute jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pencabutan undian berhadiah. Sebelumnya, kupon undian telah dibagikan kepada semua peserta yang mengikuti jalan sehat sejak garis start.

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Ushuludin Singkawang K.H. Bujang Rasni, B.A. menuturkan, “Acara ini diharapkan dapat memberikan hiburan dan keceriaan tersendiri bagi para peserta serta menjadi momen berkesan dalam perayaan Milad ke-50 Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang, Tuturnya.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari Polres Singkawang dan Polsek Singkawang Tengah yang bertugas untuk memastikan kelancaran acara serta keamanan semua peserta, Untuk Melakukan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan, Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak sehingga acara Jalan Sehat ini sukses terselenggara dengan meriah dan aman.

Pimpinan Pondok Pesantren dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara berharap, momentum Milad ke-50 ini tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat di Kota Singkawang.

Penulis : Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

Bali – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali menyiagakan dua kapal dan tiga unit helikopter dalam rangka pengamanan kegiatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi mengatakan pihaknya selain mengerahkan personil juga alat material khusus (almatsus). “Jadi ada kapal-kapal kita dan diback-up oleh Korpolairud Barhakam Polri. Ada 2 kapal yang ikut terlibat kegiatan termasuk juga pesawat helikopter ada 3 unit diback-up dalam rangka untuk pengamanan kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali ini.,” kata Ponadi dalam keterangan, Sabtu (18/5/2024).

Dirinya menerangkan, dalam rangka pengamanan event internasional ini, Ditpolairud Polda Bali juga berkoordinasi dengan TNI maupun Basarnas. Titik-titik pengamanan dengan menggunakan kapal, sambung Ponadi yakni di bawah kolong tol, kemudian pantai dan perairan Nusa Dua Bali.

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan patroli di wilayah pelabuhan-pelabuhan penyebrangan seperti Gilimanuk, Padangbai dan lainnya. ‘Itu titik-titik penyebrangan untuk antisipasi masuknya orang-orang dari luar Bali, antisipasi pelaku-pelaku pidana, kita berkolaborasi, kita berkoordinasi dengan satuan wilayah setempat ,” ujarnya.

Sementara beberapa sambung Ponadi, helikopter juga di tempatkan di dekat kegiatan World Water Forum berlangsung. Helikopter jenis Dolphin ini kata dia, digunakan dalam situasi darurat. Misalnya, jika ada delegasi yang membutuhkan penanganan medis dapat menggunakan heli untuk ke rumah sakit terdekat.

Ia menambahkan, para personil juga telah dilengkapi alat-alat komunikasi seperti HT, Podium dan juga aplikasi-aplikasi seperti SOT. Dengan perlengkapan tersebut, anggota bisa melaporkan situasi yang ada di lapangan ke Posko Command Center 91.

“Kita terkoneksi dengan posko, yang sewaktu-waktu Posko kontak dengan anggota di lapangan bisa melaporkan langsung di lapangan,” ucapnya.

.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kapolres Singkawang Bersilaturahmi dengan Tomas, Toga, Toda, dan Todat serta Menyampaikan Harkamtibmas, dan Informasi Pilkada

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. Pada hari Jum’at sore, dengan didampinggi oleh Kasat Binmas AKP Supiyanto, dan Kapolsek Singkawang Timur, Kompol Samsudin mengadakan acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), tokoh adat (todat) dan tokoh pemuda (toda) dan di kediaman Sutopo Hariyanto (Ketua Organda Kota Singkawang) di Kelurahan Bagak Sahwa Singkawang Timur. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta membahas isu-isu penting terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Singkawang Timur, Sabtu (18/5/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K., mengapresiasi kehadiran para tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). “Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat saling berbagi informasi dan memperkuat sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Kapolres.

Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. juga menjelaskan tugas rutin kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, termasuk patroli, penegakan hukum, dan upaya preventif lainnya. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. “Tanpa dukungan dari masyarakat, tugas kami tidak akan berjalan efektif. Kami memerlukan partisipasi aktif dari bapak ibu sekalian untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan,” tambahnya.

Selain membahas tugas rutin, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. juga membuka sesi tanya jawab untuk mendengarkan aspirasi dan pertanyaan dari masyarakat. Beberapa peserta pertemuan mengajukan pertanyaan terkait persiapan Pilkada yang akan datang. Menanggapi hal ini, Kapolres menjelaskan bahwa kepolisian telah mempersiapkan langkah-langkah untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. “Kami akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan di setiap tahapan Pilkada, serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi secara damai dan demokratis,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari para tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda. Beliau berharap agar silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai dan sukses,” tutup Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K., dengan penuh harap dan semangat.

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.