Daily Archives: Mei 11, 2024

Berikan Rasa Aman Polsek Singkawang Barat Laksanakan Patroli

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat selalu hadir ditengah masyarakat dengan melaksanakan patroli. Dalam upaya meningkatkan keamanan, personil patroli Polsek Singkawang Barat rutin melaksanakan patroli di daerah rawan kejahatan seperti pemukiman padat penduduk dan jalanan gelap, Sabtu (11/5/2024)

Selain melakukan patroli, personil Polsek Singkawang Barat juga aktif berinteraksi dengan warga. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta memperkuat kolaborasi dalam menjaga keamanan.

Melalui patroli ini, Polsek Singkawang Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga di wilayah mereka. Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi semua.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

CIPTAKAN SITUASI YANG AMAN PADA MALAM HARI POLSEK SINGKAWANG BARAT LAKSANAKAN PATROLI

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli pada malam hari, Sabtu (11/5/2024) Dinihari.

Personil Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Personil Polsek Singkawang Barat yang laksanakan patroli siap sedia dalam menghadapi berbagai situasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam hari.

Dalam melaksanakan patroli pada malam hari, personil tidak hanya melaksanakan pemantauan di tempat-tempat umum seperti perumahan dan pusat-pusat keramaian, tetapi juga memantau daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Dengan melaksanakan patroli pada malam hari, Polsek Singkawang Barat berusaha untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan respons cepat dalam penanganan setiap kejadian yang terjadi.

Dengan kehadiran personil patroli malam hari dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah pada malam hari. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan Polri khususnya Polsek Singkawang Barat kepada masyarakat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PATROLI POLSEK SINGKAWANG BARAT UNTUK MENCEGAH TERJADINYA TINDAK KEJAHATAN

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Singkawang Barat, Jumat (10/5/2024).

Pada akhir pekan aktivitas masyarakat di Kota Singkawang khususnya diwilayah singkawang Barat pastinya meningkat, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, di perlukan kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di daerah hukum Singkawang Barat, Polsek Singkawang Barat laksanakan kegiatan patroli. Tujuan dilaksanakan patroli adalah untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat dengan laksanakan patroli didaerah rawan terjadinya tindak pidana.

Sasaran kegiatan patroli Polsek Singkawang Barat meliputi, pemukiman penduduk, tempat ibadah, pasar, dan tempat lainnya yang memang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Dengan dilaksanakannya patroli ini, adanya situasi kamtibmas di daerah Singkawang Barat tetap dalam keadaan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya tanpa adanya rasa takut dan kecemasan.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Pemilihan bujang dan dara Gawai Dayak Naik Dango Ke-24 di kota singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Personil Polres Singkawang bersama Polsek Singkawang Selatan laksanakan kegiatan pengamanan dalam Pemilihan Bujang dan Dara Gawe Dayak Naik Dango Ke-24 yang digelar di Rumah Adat Dayak Kota Singkawang, yang beralamat di Jl. Baru Kel. Sijangkung Kec.Singkawang Selatan Kota Singkawang, Jum’at Malam (10/5/2024).

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, petugas kepolisian menempatkan Personil di lokasi strategis di sekitar lokasi acara tersebut, Mereka melakukan Penjagaan dan patroli di sekitar lokasi acara, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, guna memastikan acara tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Agar kegiatan dapat berlangsung dengan baik tentunya seluruh masyarakat bersama Petugas juga harus bekerja sama guna menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif, petugas kepolisian juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti panitia acara dan instansi terkait untuk memastikan segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dengan adanya kerjasama yang baik dan kehadiran personil Polres Singkawang, para peserta akan merasa lebih aman dan nyaman dalam mengikuti acara budaya ini, Mereka dapat menikmati setiap momen dengan tenang tanpa perasaan khawatir akan keamanan.

Kapolres Singkawang Melalui Kapolsek Singkawang Selatan Akp Sumangap Pardomuan Simamora, S.H.,M.H. menuturkan,
“Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Singkawang dan Polsek Singkawang Selatan ini merupakan wujud dari komitmen pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan dalam setiap acara budaya maupun kegiatan lainnya, Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar rangkaian kegiatan Gawe Dayak Naik Dango Ke XXIV ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, Tuturnya

Dan yang menjadi Pemenang dalam pemilihan bujang dan dara Gawai Dayak naik dango ke 24 di kota singkawang, Dan yang terpilih Sebagai Bujang Gawai Dayak tahun 2024 adalah Sdr. Albertus, dan yang terpilih sebagai Dara Gawai Dayak Tahun 2024 adalah Sdri. Nadia Indriani.

Penulis Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Pemuda 22 Tahun Hilang Tenggelam Saat Mandi Di Sungai Pawan Sandai

Seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Sandro Chelsea Chandrika Huwae, dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Pawan Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Korban pada saat itu mandi di area jembatan Kecamatan Sandai bersama tiga orang rekannya, pada Kamis (09/05/2024) sekitar pukul 17.43 WIB.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasi Humas AKP Sumiadinata dalam keterangan resminya menyampaikan, korban merupakan warga yang beralamat di Kampung Menyepi Indah, Desa Makwan, Kecamatan Masni, Kabupaten Manukwari, Papua Barat. Korban diketahui merantau dan bekerja di kecamatan Sandai.

“ Pada Kamis sore tersebut, Korban bersama dua orang temannya mandi di Sungai Pawan dan sempat meloncat dari jembatan, tak lama kemudian, korban yang sedang berenang di tengah sungai meminta tolong kepada kedua rekannya, Ujar Sumiadinata, Sabtu (11/5/2024).

Dilanjutkannya, kedua teman korban mencoba menolong korban dengan cara menarik korban menuju ke tepi sungai, namun dikarenakan derasnya arus aliran sungai serta kondisi korban yang sudah kelelahan sehingga kedua teman korban tidak bisa untuk menyelamatkan korban .

“ Saksi yang bernama Manis (18) sempat tenggelam juga pada saat mencoba menyelamatkan korban, namun akhirnya dapat menyelamatkan diri, sedangkan korban tenggelam terbawa arus sungai dan hingga Sabtu pagi ini belum ditemukan,” Tambah Sumiadinata.

Personil gabungan dari Polsek Sandai, BPBD Ketapang, SAR Ketapang, Koramil Sandai serta warga setempat hingga berita ini diturunkan terus melakukan upaya pencarian di sekitar area sungai dengan menggunakan perahu dan speed boat. Kondisi cuaca hujan serta derasnya arus sungai sempat menyulitkan tim gabungan dalam melakukan pencarian korban.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Giat Patroli Presisi Polres Singkawang Berhasil ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Polres Singkawang melalui Personil Sat Samapta secara berkelanjutan terus melaksanakan kegiatan patroli malam secara dialogis guna mencegah potensi kejahatan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di kota Singkawang. Adapun sasaran giat patroli menyasar berbagai lokasi strategis, termasuk perkantoran, perbankan, pertokoan, perumahan, di Sekitar Kota Singkawang, Sabtu Dinihari (11/5/2024).

Giat Patroli tersebut dipimpin oleh Briptu Hamonangan, beberapa personil Satsamapta turun langsung menyambangi security perusahaan dan perbankan serta, Serta memantau lokasi perumahan dan tempat- tempat rawan lainnya. Mereka juga melakukan komunikasi dialogis tentang pentingnya keamanan dan situasi kamtibmas kepada para petugas keamanan dan masyarakat setempat.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Singkawang, AKP Rusmail, menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hingga dini hari ini telah menjadi agenda rutin bagi Personil Satsamapta setiap hari, Hal ini dilakukan untuk menjaga ketat situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya potensi kejahatan di malam hari. “Ini semua dilakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kota Singkawang,” ujar AKP Rusmail.

Ditambahkan Kasat, diharapkan melalui kegiatan patroli malam ini, dapat tercipta sinergi yang baik antara Polri, instansi terkait, perbankan, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Singkawang. Langkah preventif ini diharapkan mampu meminimalisir potensi kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.”tutup Kasat Samapta.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kurang dari 1×24 jam Unit Jatanras Polres Landak Tangkap Pelaku Curanmor

Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sie Humas ~Unit Jatanras Polres Landak berhasil mengamankan AG (26) pelaku Curanmor milik anggota Rutan Kelas II B Ngabang, Jumat (10/05/24), pukul 22.00 wib.

Kurang dari 1×24 jam keberhasilan Reskrim mengungkap kasus ini, berkat laporan korban pada anggota piket siaga Reskrim.

Korban bernama Agung Anugrah, anggota Rutan  Kelas II B Ngabang. Terjadi hilang kendaraan Jumat (10/05/25/4) ,sekitar pukul 01.30 wib di Rutan Kelas II B Ngabang Kabupaten Landak.

Setelah mendapat laporan kejadian kehilangan dari korban ,piket siaga Reskrim berkoordinasi dengan unit (Team)  Jatanras Sat Reskrim Polres Landak.

Kemudian Tim Jatanras mendapat keterangan dari korban dan petunjuk dr rekaman CCTV, Tim Jatanras mulai melakukan serangkaian penyelidikan, sekitar jam 22.00 wib Pelaku Diaman oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Landak.

Kepada media ini Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kasat Reskrim Iptu Renov Kusuma Bhakti Warastratama, S.Tr.K mengatakan  pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2024 sekitar pukul 01.30 wib telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor jenis Kawasaki/LX 150H, model trail, tahun pembuatan 2019, nopol KB2125QX, noka MH4LX150HKJP57668 dan nosin LX150CEWG6772.

“Yang mana pada saat itu pelapor pergi untuk melaksanakan piket jaga di Rutan Kelas II B Ngabang dan memarkirkan sepeda motor yang hilang tersebut di parkiran Rutan Kelas II B Ngabang yang kemudian pada saat pelapor ingin pulang tersebut pelapor melihat sepeda milik pelapor sudah tidak ada di tempat parkir,” katanya.

Kasat Reskrim berpesan Kepada Masyarakat apabila kehilangan kendaraan nya ataupun barang lainnya hendak lh langsung melaporkan ke Polres Landak jangan langsung melaporkan melalui medsos,” Pesan nya

Ditambahkannya, pelaporpun berinisiatif untuk melihat rekaman CCTV yang terpasang dan pelapor melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenal membawa sepeda motor milik pelapor dengan cara didorong ke arah luar. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp28.000.000,- (dua puluh delapan juta rupiah) dan Tsk serta BB (barang bukti) lgs di amankan ke sat jatanras untuk di proses lebih lanjut

Penulis : Humas Polres Landak

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Libur Hari Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sekadau Patroli Presisi di Berbagai Tempat Strategis

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka libur panjang Hari Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sekadau melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli presisi di tempat wisata, Kolam Renang Penanjung Island Sekadau, pada Jumat (10/5/2024).

Petugas patroli tidak hanya berkeliling, namun juga memberikan pesan Kamtibmas kepada pengunjung kolam renang. Mereka mengingatkan agar berhati-hati dan selalu mengawasi anak-anak saat berada di area kolam renang.

Selain itu, pesan keselamatan dalam berkendara juga turut disampaikan kepada para pengunjung, agar perjalanan pulang mereka berlangsung dengan lancar dan aman.

“Patroli presisi ini kami intensifkan selama libur panjang Hari Kenaikan Isa Al Masih untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasat Samapta IPTU Triyono.

Triyono menyebut, tidak hanya di tempat wisata selama satu hari penuh, personel patroli presisi juga memantau situasi Kamtibmas di sejumlah titik strategis.

“Kami mengunjungi SPBU, komplek perkantoran, perumahan, serta pemukiman warga di Kota Sekadau. Upaya ini bertujuan untuk mewujudkan suasana yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat Sekadau selama liburan panjang,” pungkasnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.