Daily Archives: Mei 7, 2024

PLOTING POIN, HADIR DITENGAH TENGAH MASYARAKAT POLSEK SINGKAWANG SELATAN

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang- Polsek Singkawang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Singkawang khususnya Singkawang selatan dengan laksanakan ploting poin pagi hari. Selasa(07/05/2024).

Dengan adanya kegiatan seperti plotingpoin pagi ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan meningkat, sehingga dapat menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Singkawang Selatan.

Kapolsek Singkawang Akp Sumangap P Simamora, SH. MH, melalui Kanit Binmas Iptu Mardiono, mengatakan Ploting point dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang sibuk saat masyarakat berangkat berkerja,anak sekolah masuk sekolah seperti di persimpangan dan penyeberangan agar terwujudnya kamseltibcarlantas.

Dalam menjaga dan memelihara keamanan ketertiban keselamatan kelancaran berlalu lintas, anggota Polsek Singkawang Selatan melaksanakan ploting poin di titik dimana tempat tersebut merupakan tempat keramaian masyarakat.

Kegiatan ini untuk memotivasi dan mengajak masyarakat untuk menaati peraturan peraturan yg ada dilingkunganya dan serta mentaati peraturan di jalan raya, agar bisa mencegah atau mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Singkawang.

Humas ” Polsek Singkawang Selatan”.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

POLSEK SINGKAWANG BARAT LAKSANAKAN PATROLI MALAM HARI CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Personil Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli pada malam hari, Minggu (7/5/2024).

Personil Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Personil Polsek Singkawang Barat yang laksanakan patroli siap sedia dalam menghadapi berbagai situasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam hari.

Dalam melaksanakan patroli pada malam hari, personil tidak hanya melaksanakan pemantauan di tempat-tempat umum seperti perumahan dan pusat-pusat keramaian, tetapi juga memantau daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Dengan melaksanakan patroli pada malam hari, Polsek Singkawang Barat berusaha untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan respons cepat dalam penanganan setiap kejadian yang terjadi.

Dengan kehadiran personil patroli malam hari dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah pada malam hari. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan Polri khususnya Polsek Singkawang Barat kepada masyarakat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PATROLI ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS DILAKUKAN POLSEK SINGKAWANG BARAT

SiNGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Singkawang Barat terus melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas. Melalui kegiatan patroli rutin, Polsek Singkawang Barat bertujuan untuk mengawasi dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, Selasa (7/5/2024).

Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Singkawang Barat tidak hanya terbatas pada area pemukiman, tetapi juga meliputi wilayah-wilayah rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas. Dalam setiap patroli, personil melakukan pemantauan serta kondisi lalu lintas di jalan raya untuk memastikan bahwa situasi tetap aman, lancar dan terkendali.

Selain melakukan pengawasan, personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan serta menerapkan prinsip keselamatan saat beraktivitas sehari-hari. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Singkawang Barat.

Dengan terus dilakukannya kegiatan patroli secara rutin oleh Polsek Singkawang Barat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Singkawang Barat dalam memberikan pelayanan terbaik serta perlindungan kepada masyarakat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

APEL PAGI POLSEK SINGKAWANG SELATAN DI PIMPIN KANIT RESKRIM POLSEK SINGKAWANG SELATAN

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Kanit Reskrim Polsek Singkawang Selatan Aiptu Restu pimpin Apel Pagi di halaman apel Polsek Singkawang Selatan, Kamis (7/5/2024)

Kewajiban bagi anggota Polri sebelum melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat adalah apel pagi. Apel pagi bagi Personil Polsek Singkawang Selatan Polres Singkawang Polda Kalbar dilaksanakan di halaman Mapolsek Singkawang Selatan.

Dalam arahannya Kanit Reskrim menyampaikan kewajiban anggota Polri sebelum melaksanakan tugas adalah apel pagi, karena dengan apel pagi ini segala informasi atau arahan dari pimpinan yang disampaikan kepada seluruh anggota agar dapat diketahui.

Kapolsek Singkawang Selat melalui Kanit Reskrim Aiptu Restu setelah apel pagi mengatakan Apel pagi yang setiap hari dilakukan ini juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab anggota Polri, merupakan bentuk kesiapsiagaan atau kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu kami tanamkan disiplin ini mulai dari apel pagi pada setiap harinya sampai pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi unit kerja di Polsek Singkawang Selatan l hingga selesai pelaksanaan tugas pada hari itu dilanjutkan apel Siang yang merupakan konsolidasi setelah hasil dari

Polda Kalbar-Polres Singkawang- Polsek Singkawang Tengah,- .

Pada saat pelaksanaan Apel Pagi seluruh Personel dalam melakukan aktivitas termasuk apel pagi, selalu terapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan apel pagi tersebut Kapolsek memberikan arahan kepada Personel Polsek Singkawang Tengah, memberikan petunjuk dan arahan kepada Personel tentang tahapan- tahapan yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas , selain itu Juga memberikan motivasi kepada Personel sehubungan dengan pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat.

Selain itu dalam pelaksanaan Apel Pagi, juga dilakukan pengecekan terhadap Personel, Sehingga dapat diketahui kekuatan Personel dimako Polsek Singkawang Tengah.

Kapolsek juga berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing- masing, melakukan evaluasi sehubungan dengan pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan, dan mengenai tugas yang masih belum selesai agar segera di selesaikan sesuai dengan Rencana kegiatan yang telah ditentukan, Tentunya ini semua dilakukan agar kinerja Polri khususnya Personel Polsek Singkawang Tengah Semakin Baik, Tutur Akp Samsudin.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Bhabinkamtibmas Kel Sungai Wie Amankan Penyaluran Program Bantuan Pangan Berupa Beras Oleh Bulog Kota Singkawang Melalui Koordinator PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kelurahan Sungai Wie

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang-Polsek Skw Tengah, Pada hari Selasa tanggal 7 Mei 2024, pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan penyaluran program bantuan pangan berupa beras oleh Bulog Kota Singkawang melalui Koordinator PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kelurahan Sungai Wie Kecamatan Skw Tengah dengan alamat di Jalan Terminal Induk, Rt.001 Rw.002 Kelurahan Sungai Wie, Kecamatan Singkawang Tengah.

Kapolsek Skw Tengah AKP JAWAWI Melalui Bripka Abdul Kadir S.H. menuturkan Kegiatan Penyaluran Pangan dihadiri Lurah Sungai Wie Indra Gunawan S.H., Babinsa Sungai Wie Kopda Nababan, staf Kelurahan Sekip Lama, Ketua PSM Kelurahan Sekip Lama, dan Bapulbaket Polsek Singkawang Tengah. Total KPM yang berhak menerima bantuan beras sebanyak 346, dengan yang sudah tersalurkan sebanyak 205 dan yang belum tersalurkan sebanyak 141.

Persyaratan untuk mengambil bantuan beras tersebut adalah membawa fotokopi KTP dan KK. Bagi yang diwakilkan, selain syarat tersebut, juga harus membawa fotokopi KTP dan KK dari yang bersangkutan yang mengambil. Setiap KPM diberikan bantuan berupa 1 karung beras medium berisi 10 Kg.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah pandemi yang berkepanjangan. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kelurahan Sungai Wie.

Lurah Sungai Wie, Indra Gunawan S.H., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Kota Singkawang.

Penulis Humas Polsek Skw Tengah 78.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Kapospol Pasar Beringin Polsek Singkawang Tengah Bripka Abdul Kadir S.H. lakukan Ini

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres jSingkawang, Bripka Abdul Kadir S.H., yang menjabat sebagai Kapospol Pasar Beringin di Polsek Singkawang Tengah, melaksanakan kegiatan patroli Jalan Kaki di sekitar Pasar Beringin yang terletak di Jalan Pasar Beringin Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan Patroli tersebut rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga sembako dan barang lainnya yang dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Tengah AKP Jawawi menuturkan, Patroli yang dilakukan Kapospol Pasar Beringin ini meliputi area pasar yang ramai, seperti Pasar Tengah yang menjual pakaian, Pasar Ikan, Pasar Daging Sapi, Pasar Daging Ayam, Pasar Sayur, dan Pasar Kelontong, Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta untuk mencegah tindak kriminal seperti jambret dan pencurian yang mungkin bisa terjadi.

Dalam pelaksanaan patroli, Kapospol Pasar Beringin Bripka Abdul Kadir S.H. berinteraksi langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar untuk memperoleh informasi terkait situasi keamanan dan potensi gangguan yang mungkin terjadi, Langkah ini diambil untuk meningkatkan kewaspadaan dan respons terhadap potensi ancaman keamanan di sekitar pasar.

Selain melakukan patroli Kapospol juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu waspada terhadap potensi peningkatan harga sembako dan barang kebutuhan lainnya. Himbauan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok demi kesejahteraan bersama.

Kehadiran Pos Polisi di sekitar pasar ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan pengunjung pasar. Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar pasar, Pungkasnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kasat Binmas Polres Singkawang Lakukan Kegiatan Silahturahmi Dan Dialogis Bersama Masyarakat

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Kasat Binmas Polres Singkawang AKP Supriyanto Melakukan kegiatan Silahturahmi dan Dialogis dengan Warga Masyarakat di Warkop Asun yang beralamat di Warkop Thai Men,Simpang KLK Sakok Singkawang Selatan Kota Singkawang, Selasa (7/5/2024).

Kasat Binmas Polres Singkawang, AKP Supiyanto, menginisiasi kegiatan silahturahmi dan dialogis bersama masyarakat sebagai upaya memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga masyarakat, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kota Singkawang

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas bersama Anggota Sat Binmas Polres Singkawang mendatangi beberapa titik strategis di wilayah Kota Singkawang, untuk bertemu langsung dengan masyarakat, Mereka mengadakan diskusi terbuka, mendengarkan aspirasi, serta memberikan penjelasan mengenai peran dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang mereka hadapi sehari-hari kepada pihak kepolisian, Dengan adanya dialogis yang terbuka, diharapkan akan terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat sehingga masalah-masalah yang ada dapat segera diatasi secara bersama-sama.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. Melalui Kasat Binmas AKP Supiyanto Menuturkan, Melalui kegiatan silahturahmi dan dialogis ini, Polres Singkawang berharap dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, Dengan demikian diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat,

Sambil silahturahmi dan minum Kopi Pagi kita juga mencari Solusi bersama perwakilan Masyarakat guna menciptakan keharmonisan antara Intitusi Kepolisian dengan warga masyarakat guna menciptakan Kamtibmas yg Kondusif menjelang Pilkada 2024 di Kota Singkawang, Pungkasnya.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polres Sambas Kembali Amankan Seorang Perempuan Diduga Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Sabu

POLRES SAMBAS – POLDA KALBAR – SATRESNARKOBA SAMBAS, Kasat Resnarkoba menjelaskan pelaku yang berhasil ditangkap adalah seorang perempuan An.FEBI GHEA ANGGI HIDAYAT Als ANGGI Binti ABDUL MALIK Umur 28 tahun warga Jl Tanjung pura rt 003 Rw. 004 Ds. Sijang Kec. Galing, Kab. Sambas.

Penangkapan dilakukan di Di sebuah rumah yang beralamat di Jl Tanjung pura rt 003 Rw. 004 Ds. Sijang Kec. Galing . Kab. Sambas pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024 Pukul 14.00 Wib

Kapolres Sambas AKBP SUGIYATMO S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres Sambas, IPTU. AGUS TRIMARSONO, SH menyebutkan bahwa informasi dari masyarakat menjadi kunci dalam operasi ini. Tim Satres Narkoba Polres Sambas melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang diduga melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Hasilnya, satu orang tersangka berhasil diamankan bersama barang bukti berupa – 2 (dua) paket plastik klip berisikan butiran kristal putih diduga narkotika jenis shabu (berat brutto +-1.50( gram), (satu) unit sepeda motor merk X-ride dengan nopol Kb 5967 Tf, Uang tunai sejumlah Rp 100.000,- ,1 buah handphone merk “ Samsung A05” warna hijau, 1 buah timbangan digital,1 buah dompet warna hijau.

Atas keterangan tersangka bahwa narkotika jenis sabu tersebut benar miliknya, Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke mapolres sambas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

IPTU. AGUS TRIMARSONO SH menegaskan, “Narkoba adalah musuh kita bersama. Mari kita bersama-sama membasmi narkoba agar tidak merusak generasi muda kita.” Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut berperan dalam memberikan informasi tentang keberadaan pelaku penyalahgunaan dan transaksi narkoba.(hum.sbs.07/5/2024)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ini Fakta Dibalik Penemuan Mayat Di Jalan Gajah Mada Pontianak

Pontianak, Polda Kalbar – Warga Jalan Gajah Mada Pontianak digemparkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengapung di parit depan sebuah Hotel di Jalan Gajah Mada – Jalan. Ketapang Kel. Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan, Senin (06/05/24) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Pontianak, melalui Kasat Reskrim, Kompol. Antonius Trias Kuncorojati menjelaskan bahwa kejadian penemuan mayat tersebut bermula dari laporan warga yang kebetulan melintas di sekitar TKP kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak keamanan hotel untuk membantu melaporkan ke pihak kepolisian.

“Ya, sekitar Pukul 09.30 WIB, setelah melaksanakan tugasnya sebagai satpam hotel dengan sif pagi, saat saksi di halaman parkir Hotel, kemudian mendengar teriakan oleh seseorang yang tidak dikenal dengan mengunakan pakaian warna biru dan berkata “bang, bang ada mayat”, ujar Antonius.

Kompol. Antonius Trias Kuncorojati menambahkan, pihaknya telah membawa mayat yang terindentifikas bernama LIE SUI TIN (49) warga Jalan Merdeka Gg. Punai Permai II No. 3 Rt.001 Rw. 005 Kel. Pontianak Kota tersebut untuk proses Visum Et Revertum ke RS. Bhayangkara.

“Untuk hasil visum dari pihak RS. Bhayangkara yaitu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan ditemukan busa yang ditemukan pada mulut korban diduga korban memiliki penykit epilepsi”, tutup Kasat Reskrim.
(WB)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Satresnarkoba Polres Landak Ungkap Kembali Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Shabu

Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sie Humas ~ Anggota Sat Resnarkoba Polres Landak kembali mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa SI (52) ada memiliki dan menjual diduga narkotika Jenis shabu dirumahnya yang beralamat di Dusun Sepat RT 000/RW 000, Desa Anik Dingir, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (06/05/2024).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan,S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kasat Resnarkoba Polres Landak AKP Asep Tabroni, S.H mengatakan bahwa satres narkoba berhasil mengamankan barang bukti yang ditemukan pada saat penggeledahan dilakukan dirumah Pelaku.

“Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil kami temukan berupa 1 buah plastik klip transparan berisikan 25 buah plastik berisikan kristal diduga narkotika jenis shabu yang dibalut dengan selembar tisu tepatnya dibelakang rumah dikandang kucing, dan 1 buah dompet warna hitam berisikan uang sejumlah Rp 500.000 yang ditemukan tepatnya di atas kasur di dalam kamar,” ujarnya

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan lalu di bawa ke Polres Landak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akibat perbuatan Pelaku dikenakan sanksi pelanggan sesuai hukum yang berlaku terkait narkoba.

“Pelaku terancam sesuai hukum yang berlaku melalui pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Undang – Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Kasat Narkoba

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.