Daily Archives: Mei 3, 2024

Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kegiatan Nonton Bareng Perebutan Juara 3 Piala Asia U23 di Stadion Kridasana Singkawang.

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Personil Polres Singkawang melakukan kegiatan pengamanan pada acara nonton bareng (nobar) pertandingan perebutan juara 3 Piala Asia U23 di Stadion Kridasana Singkawang, Kamis Malam (2/5/2024).

Kegiatan Pengamanan tersebut dipimipin Perwira Pengendali AKP Syamsu Rizal, Dalam acara Nobar tersebut dihadiri oleh ribuan penonton yang antusias menyaksikan pertandingan sepak bola perebutan juara 3 Piala Asia U23 antara Tim Indonesia Vs Irak,

Kapolres Singkawang Melalui Padal Pengamanan AKP Syamsu Rizal Menuturkan, “Giat Pengamanan ini dilakukan Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Singkawang menempatkan petugas keamanan di berbagai titik strategis di dalam dan di sekitar stadion untuk memastikan kelancaran acara dan kenyamanan penonton, Ucapnya.

Selama acara berlangsung, personil Polres Singkawang juga berpatroli di sekitar stadion untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memastikan situasi tetap kondusif, Mereka juga bekerja sama dengan pihak panitia untuk membantu mengawasi penonton dan memastikan tidak ada yang membawa benda-benda berbahaya atau melakukan tindakan yang dapat mengganggu kegiatan Nobar tersebut.

Selain itu, personil Polres Singkawang juga memberikan himbauan kepada penonton untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu acara. Mereka mengingatkan pentingnya sportivitas dalam mendukung tim kesayangan tanpa harus merugikan pihak lain atau menciptakan keributan.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Singkawang mendapat apresiasi dari para penonton yang merasa aman dan nyaman saat menyaksikan pertandingan. Kehadiran polisi dalam mengawal acara nobar ini juga menjadi contoh bagaimana kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam menyelenggarakan acara berskala besar.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Ketapang Bersama Pemda Ketapang dan Bank Kalbar Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Polres Ketapang mengadakan pelatihan Budaya Pelayanan Prima kepada personilnya yang mengawaki pelayanan publik Kepolisian. Pelatihan yang digelar di aula Polres Ketapang, pada pagi Jumat (03/05/2024) ini, di laksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Kepolisian yang ada di Polres Ketapang seperti pelayanan penerbitan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan kartu Identifikasi serta pelayanan SPKT dan pelayanan Kepolsian yang lainya.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng)., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa diadakannya pelatihan peningkatan budaya pelayanan prima ini merupakan salah satu upaya Polres Ketapang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Polres Ketapang. Ia menjelaskan bahwa para personil yang mengemban fungsi pelayanan publik mengikuti pelatihan dengan narasumber kali ini dari Pemda Ketapang serta dari Bank Kalbar Kabupaten Ketapang.

“ Saya harap rekan rekan anggota Polres yang hadir di ruangan ini benar benar mengikuti pelatihan secara serius sehingga dapat memahami materi serta mengimplementasikan dalam pelaksanaan pelayanan publik di bidang masing masing ” Jelas Tommy, Jumat (03/05/2024) Pukul 09.00 wib.

Ditambahkannya kegiatan ini diperuntukkan untuk petugas yang bertugas sebagai Duta Layanan, Petugas Layanan Kunjungan dan Informasi, Petugas Layanan Aduan (langsung/telepon), petugas di pelayanan SIM, SKCK, Kartu Identifikasi, serta petugas pelayanan pengaduan dan laporan di SPKT. Dalam kesempatan ini, narasumber yang memberikan materi mengenai peningkatan Budaya Pelayanan Prima adalah Kepala Bagian Organisasi Setda Christine Sintari Ellen, S.STP., M.Sos., dan dari Kasi Pelnas Bank Kalbar Cabang Ketapang Syarif Muhammad, S.E.

Disampaikan Kapolres Ketapang, setiap pelaksanaan tugas anggota Polri ialah pelayan bagi masyarakat dan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, ini adalah koloborasi dan sinergi dengan pihak eksternal yang sangat baik dalam kepolisian khususnya Polres Ketapang dan pada dasaranya Kepolisian memberikan pelayanan humanis tapi juga sebagai penegakan hukum.

Dalam penyampaian materi yang dibawakan Ibu Christine, ia mengakatan di depan peserta pelatihan bahwa budaya pelayanan yang prima sangat berkorelasi dari pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) khususnya di Polres Ketapang. Apabila budaya pelayanan prima diterapkan di lingkungan kerja, maka predikat Zona Integritas (ZI) akan ditemukan di lingkungan kerja. Kaitan budaya pelayanan prima tidak hanya dengan WBK semata, dalam penerapan Zona Integritas di lingkungan kerja, Budaya Pelayaan Prima sangat penting diterapkan karena hal ini sangat berpengaruh terhadap penilaian masyarakat, karena masyarakat lah yang akan menilai bagaimana pelayanan kita selama ini.

Para personil Polres Ketapang tampak berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat kemauan yang tinggi dari anggota Polres Ketapang untuk mewujudkan layanan prima di Polres Ketapang. Kapolres Ketapang mengucapkan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan dan antusias dari anggota Polres yang telah mengikuti pelatihan yang telah diberikan. Kapolres Ketapang berharap agar budaya pelayanan prima yang telah dipaparkan dalam pelatihan tersebut mampu dimplementasikan dengan baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

” Dalam kesempatan ini kami ucapkan banyak terima kasih kepada narasumber beserta tim atas ilmu yang sudah diberikan kepada para petugas layanan kami, semoga ilmu ini dapat kita implementasikan untuk kedepannya dan dapat kita ajarkan bagi petugas yang lain juga, sehingga kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat ” Pungkas Kapolres.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Personil Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Penetapan Calon Terpilih DPRD Kota Singkawang

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Telah dilaksanakan Kegiatan pengamanan penetapan calon terpilih DPRD Kota Singkawang bertempat di hotel Mahkota Singkawang, Kamis Malam (2/5/2024).

Kegiatan Pengamanan tersebut diselenggarakan dalam rangka menjamin kelancaran proses penetapan calon terpilih sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam acara tersebut, personil Polres Singkawang terlihat mengamankan lokasi sejak awal dengan melakukan pengecekan keamanan dan kelancaran akses masuk ke hotel, Mereka juga berpatroli di sekitar area hotel untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Kehadiran personil Polres Singkawang di Hotel Mahkota Singkawang untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Langkah-langkah pengamanan yang dilakukan juga memberikan kesan profesionalisme dan komitmen Polres Singkawang dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

Para petugas kepolisian tampak sigap dan siap siaga dalam mengatasi segala kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin terjadi, Mereka terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari personil Polres Singkawang, proses penetapan calon terpilih DPRD Kota Singkawang dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Ini juga menjadi bukti komitmen Polres Singkawang dalam mendukung pelaksanaan proses demokrasi yang berjalan dengan tertib dan aman.

Kapolres Singkawang Melalui Kasat Samapta Polres Singkawang AKP Rusmail Selalu Perwira Pengendali Kegiatan Pam tersebut menuturkan, “Sebanyak 49 Personil Polres Singkawang di Siagakan, dan Sebelum Pelaksanaan tugas telah diberikan APP terkait tehnis dalam pelaksanaan tugas, Agar kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan aman, Pungkasnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.