Daily Archives: Mei 2, 2024

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Singkawang Lakukan Ploting Point Malam

SINGKAWANG, Polda Kalbar. – Personel Polres Singkawang laksanakan Kegiatan Ploting point malam, dengan melakukan pengaturan dan penjagaan lalu lintas di tempat rawan terjadinya kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kota Singkawang, Rabu Malam (1/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Oleh Perwira Pengendali IPTU Hidayatno, Saat Apel Persiapan Pelaksanaan Tugas Memberikan Arahan Terkait Pelaksanaan Tugas Ploting Point Malam Kamis, Selanjutnya Selaku Padal IPTU Hidayatno juga terjun langsung melakukan pengawasan dalam rangkaian kegiatan ploting point malam Kamis tersebut.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Singkawang Iptu Sangidun, S. Sos Menuturkan, Petugas melaksanakan Ploting point malam Kamis di tempat-tempat rawan terjadinya Kecelakaan lalu-lintas seperti Persimpangan Pasar ataupun tempat keramaian lainnya dan yang menjadi Sasaran dalam Kegiatan Ploting Point Malam adalah Pengendara / pengemudi Ranmor, Pusat perbelanjaan, Pasar, Pengendara sepeda, Pejalan kaki, Masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada malam Kamis, Ucapnya

Ianya juga menambahkan, Pada Malam Kamis Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, Mari sama- sama kita jaga Kota Singkawang agar selalu tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di Kota Singkawang,” Pungkasnya.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Singkawang Lakukan Kegiatan Silahturahmi Dan Dialogis Bersama Masyarakat

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Kasat Binmas Polres Singkawang AKP Supriyanto Melakukan kegiatan Silahturahmi dan Dialogis dengan Pegawai BPS Kota Singkawang dan Warga Masyarakat di Warkop Asun yang beralamat di Jl. Pasar Sakok Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang, Kamis (2/5/2024).

Kasat Binmas Polres Singkawang, AKP Supiyanto, menginisiasi kegiatan silahturahmi dan dialogis bersama masyarakat sebagai upaya memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga masyarakat, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Singkawang.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas bersama Kasipropam Iptu Naseudin dan Anggota Binmas Polres Singkawang mendatangi beberapa titik strategis di wilayah Kota Singkawang, untuk bertemu langsung dengan masyarakat, Mereka mengadakan diskusi terbuka, mendengarkan aspirasi, serta memberikan penjelasan mengenai peran dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang mereka hadapi sehari-hari kepada pihak kepolisian, Dengan adanya dialogis yang terbuka, diharapkan akan terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat sehingga masalah-masalah yang ada dapat segera diatasi secara bersama-sama.

Kapolres Singkawang Melalui Kasat Binmas AKP Supiyanto Menuturkan, Melalui kegiatan silahturahmi dan dialogis ini, Polres Singkawang berharap dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, Dengan demikian diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat,

Dan Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Kota Singkawang juga perlu adanya Senergitas antar Intansi, termasuk dengan Pegawai BPS Kota Singkawang yang tentunya akan membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Singkawang, Pungkasnya

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Personil Polresta Pontianak Berikan Pengamanan pada Aksi Unjuk Rasa May Day

Polresta Pontianak, Polda Kalbar – Pada peringatan May Day kali ini, Federasi Serikat Buruh Kebun Sawit Kalimantan Barat (FSBKS Kalbar) menggelar aksi unjuk rasa untuk menyoroti berbagai isu yang berkaitan dengan kesejahteraan buruh. yang diadakan di Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Dalam rangka memberikan perlindungan dan memastikan kelancaran jalannya aksi tersebut, sebanyak 150 personil Polresta Pontianak turun ke lapangan. (02/05/2024)

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., ikut serta dalam pengamanan tersebut, mendampingi anggotanya dalam menjalankan tugas pengamanan. Dengan sinergi antara personil Polresta dan pimpinan mereka, kegiatan pengamanan dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Hingga akhir kegiatan tersebut, situasi tetap kondusif, aman, dan damai,” ungkap Kombes Pol. Adhe Hariadi. Kehadiran personil Polresta Pontianak tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, tetapi juga untuk memastikan bahwa hak untuk berunjuk rasa dapat dilaksanakan dengan tertib dan damai.

Korlap aksi unjuk rasa dari FSBKS Kalbar menyampaikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh Polresta Pontianak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Polresta Pontianak, karena selama aksi kami, kami merasa dijaga dengan baik dan diperlakukan dengan ramah,” ujarnya.

Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan para demonstran, aksi unjuk rasa May Day di Pontianak dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa insiden yang merugikan. Hal ini menunjukkan pentingnya dialog dan keterbukaan antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani isu-isu yang berkaitan dengan kesejahteraan buruh.

sumber: humaspolrestapontianak (FDJR)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Polisi Sahabat Anak, TK Santa Maria Goreti Kunjungi Polres Sekadau dalam Program Wisata Edukasi

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau melalui Satlantas menggelar program Wisata Edukasi “Polisi Sahabat Anak”. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak-anak TK Santa Maria Goreti dari Simpang 4 Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (2/5/2024) pagi.

Antusiasme terlihat jelas di wajah anak-anak saat mereka dijemput oleh anggota Satlantas menggunakan Bus Polres Sekadau. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi, bersama KBO Satlantas IPDA Alexander Aldo, dan seluruh anggota Satlantas Polres Sekadau.

“Kami berpesan kepada para orang tua agar tidak menakut-nakuti anak dengan Polisi. Kehadiran Polisi adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dan Polisi juga sahabat anak,” ujar IPTU Pandi saat membuka kegiatan Wisata Edukasi.

Hal senada juga disampaikan oleh IPDA Aldo, bahwa program Wisata Edukasi merupakan wujud kepedulian Polri, terhadap masyarakat, khususnya anak-anak, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan.

“Melalui program ini, kami ingin menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak, serta mengenal sosok Polisi yang ramah dan humanis,” jelasnya.

Kegiatan Wisata Edukasi ini dikemas dengan berbagai aktivitas menarik dan edukatif. Anak-anak diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Tak hanya itu, mereka juga diajak berkeliling ruangan kerja dan tempat pelayanan publik di Polres Sekadau dengan dipandu para Polwan yang ramah dan humanis. Program Wisata Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sat Reskrim Polres Singkawang Berhasil Amankan Dua Pelaku Dugaan Tindak Pidana Pencurian atau Penganiayaan Hewan

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Singkawang telah berhasil mengamankan dua Orang yang diduga sebagai Pelaku Tindak Pidana Pencurian atau Penganiayaan Hewan, Selasa (30/4/2024)

Perkara ini sempat Viral di Media Sosial yang mana dalam VIdeo tersebut terlihat dua Orang laki- laki dengan menggunakan Sepeda Motor sedang menarik anjing yang sudah dalam keadaan terjerat Lehernya hingga Anjing tersebut Mati.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres Singkawang IPTU Deddi Sitepu, S.H., M.H. Menuturkan, Memang Benar Berdasarkan Laporan Polisi Nomor 131 telah menerima Laporan Polisi dari Warga Masyarakat tentang dugaan Tindak Pidana Pencurian atau Penganiayaan Hewan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362, 302 KUHPidana dan Pasal 66,Pasal 66A UU No. 41 tahun 2014,

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 sekitar jam 06.03 Wib di Jalan Raya Pasar Baru Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, dan Kejadian tersebut sempat Viral di Media Sosial,

Setelah dilakukan Serangkaian Penyelidikan akhirnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Singkawang berhasil mengamankan Tersangka Inisial UA dan Tersangka Inisial R yang diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian atau Penganiayaan Hewan tersebut, Selanjutnya Petugas juga telah Mengamankan Barang Bukti yang digunakan Pelaku untuk melakukan kejahatannya tersebut.

Mengenai Modus Pelaku melakukan Aksinya, Pelaku melakukan Pencurian hewan Anjing dengan cara menjerat leher dan memukul kepala anjing tersebut dengan menggunakan kayu hingga mati, dan Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Terhadap kedua Tersangka tersebut kita lakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku, Pungkasnya.

Penulis Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan peringatan aksi Hari Buruh Internasional atau May Day di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, 1 Mei 2024.

Dalam tinjauannya, Sigit memastikan bahwa seluruh pelaksanaaan penyampaian aspirasi hari buruh se-Indonesia, berjalan aman dan damai.

“Saya berterima kasih bahwa dari rangkaian kegiatan teman-teman serikat buruh yang kita ikuti dari tadi pagi sampai sore ini. Semuanya berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” kata Sigit kepada wartawan didampingi PJU Polri dan petinggi elemen buruh Indonesia.

Di peringatan May Day, Sigit juga menegaskan komitmen dari Polri yang turut berperan aktif dalam memperjuangkan hak-hak dari seluruh elemen buruh Indonesia. Hal itu dituangkan dengan dibentuknya tim khusus (timsus) yang fokus membela serta melindungi para buruh.

“Dan saat ini sudah berjalan. Akan terus kita kembangkan untuk mengawal terkait dengan masalah-masalah yang terjadi di keluarga besar atau terkait dengan perburuhan, ketenagakerjaan, dan sengketa-sengketa yang ada. Sehingga kemudian semuanya bisa berjalan dengan tertib dan hak buruh bisa diperjuangkan,” ujar Sigit.

Sigit menyebut, pembelaan dan perlindungan hak tersebut juga berlaku untuk para buruh yang bekerja di luar negeri atau buruh migran. Polri terus mengembangkan peran dari Atase Kepolisian untuk bekerja sama dengan otoritas negara setempat.

“Untuk bisa memberikan perlindungan terhadap buruh migran kita yang ada di sana. Yang mungkin terdampak oleh masalah hukum, kemudian tertipu, ada penganiayaan dan hal-hal lain yang harus kita perjuangkan dan Alhamdulillah saat ini itu terus kita kerjakan,” ucap Sigit.

Demi semakin memantapkan komitmen mengawal hak buruh, Sigit menyampaikan bahwa, telah disepakati bahwa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, akan diangkat menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan.

“Ini saya ucapkan selamat dan kita harapkan tentunya menjadi hadiah spesial untuk teman-teman buruh. Sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh dan hal-hal lain yang tentunya saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik, dan tentunya harapan kita buruh semakin sejahtera,” papar Sigit.

Disisi lain, Sigit mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen buruh yang tetap berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Sigit, buruh adalah motor penggerak pembangunan yang memengaruhi terjadinya pertumbuhan perekonomian Indonesia di angka lima persen.

“Dan ini salah satunya adalah karena kerja keras dari teman-teman buruh. Dan tentunya ini juga membuka ruang investasi bagi Indonesia, saat ini investasi kita bertumbuh kurang lebih 1.400 triliun dan juga menambah lapangan kerja 1,8 juta,” kata Sigit.

“Tentunya kita harapkan ini semua bisa terus bertumbuh, hilirisasi bertumbuh. Kalau stabilitas kamtibmas berjalan dengan baik. Oleh karena itu, terima kasih atas kolaborasi seluruh stakeholder, seluruh teman-teman buruh dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang ada,” tambah Sigit sekaligus mengakhiri.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.