Daily Archives: Juli 27, 2018

KAPOLSEK SINGKAWANG UTARA BERIKAN ARAHAN KEPADA TEAM GABUNGAN KARHUTLA

WhatsApp Image 2018-07-27 at 10.13.21Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-singkawang, Kapolsek Singkawang utara Iptu Sunaryo melakukan pengecekan terhadap kesiapan anggota yang tergabung dalam team penanggulangan Karhuta yang terdiri dari Polri, TNI, Manggala Agni dan tokoh masyarakat kususnya kel Stapuk kecil Singkawang utara, Jum’at (27/07/2018).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Singkawang utara memberikan informasi kepada team bahwa saat ini Polri sedang  melaksanakan operasi kusus Kepolisian yang berkaitan dengan kebakaran lahan dan hutan dengan sandi Operasi Bina Karuna 2, didalam operasi Bina karuna ini target operasi dan sasaran sudah jelas baik para pelaku pembakaran, alat yang dipakai, waktu serta kegiatan yang menimbulkan terjadinya kebakaran  menimbulkan / membakar dan operasi ini bersifat penindakan namun operasi juga tidak terlepas adanya giat yang bersifat pembinaan sebelum terjadinya kebakaran.

Agar dapat menimbulkan  efek jera terhadap para pelaku serta pemilik lahan yang terjadi kebakaran apabila ditemukan pemilik maupun pelaku agar ditangkap dan diserahkan kepada team yang sudah ditunjuk untuk diproses lebih lanjut dan Salah satu team dari Manggala Agni atas nama Bpk Leo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek  Singkawang utara

Yang memberikan petunjuk dan arahan sehingga membuat team semangat untuk aktif lagi melakukan  patroli didaerah rawan kebakaran lahan yang ada di Singkawang Utara.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SAMBANG DUKA SEBAGAI BENTUK PENDEKATAN POLISI KEPADA WARGA DAN TOLERANSI BERAGAMA

WhatsApp Image 2018-07-27 at 10.07.07Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-singkawang, Untuk Sambang duka  Kapolsek Singkawang Timur di dampingi Bhabinkamtibmas kel Pajintan sekalian berikan penyuluhan tentang Karhutla dan Kamtibmas. Pajintan, jum’at (27/07/2018).

Pengaturan lalu lintas dan kawal Jenazah adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personil Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan. Seperti pada pagi hari Jum’at (27/7/2018) terlihat anggota Ka Polsek Singkawang dan Bhabinkamtibmas sambang Duka warga Tioghoa yang meninggal.

“Polsek Singkawang Timur telah menerjunkan anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas  untuk tampil di hadapan masyaraka guna melaksanakan sambang dan tatap muka mencari solusi untuk menciptkan wilayah binaan yang kondusif .

Kapolsek Singkawang Timur Iptu Harsoyo mengatakan, kegiatan sambang duka ini sebagai wujud toleransi umat beragama. Agar masyarakat dan Polri senantiasa terjalin hubungan yang  harmonis.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLSEK SINGKAWANG TIMUR TURUN CEK AIR SUNGAI SELUANG

WhatsApp Image 2018-07-27 at 09.44.14Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar – singkawang, Desa Seluang Kecamatan Singkawang Timur adalah salah satu desa yang terkenal akan kekayaan ikannya. Dahulu banyak pemancing ikan atau penangkap ikan yang datang untuk mencari ikan. Namun pada musim kemarau saat ini banyak oknum-oknum masyarakat yang menangkap ikan dengan cara meracuni air sungai/ tuba. Aliran sungai seluang muaranya ada di selakau dan hulunya ada di daerah samalantan kabupaten Bengkayang. Dari aliran sungai seluang tersebut ada sebagian air yang di gunakan oleh PDAM kota Singkawang.Menanggapi hal tersebut dan atas bantuan media sosial yang mengunggah tentang kualitas air di muara sungai Selakau, Kapolsek Singkawang Timur Iptu Harsoyo SMn.MM beserta Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas Mayasopa serta Lurah Mayasopa langsung terjun ke Seluang untuk mengecek kebenaran media sosial tersebut sekaligus memberikan himbauan serta pembinaan hukum bagi pengurus RT dan tokoh masyarakat Seluang dan sekitarnya, Jum’at (27/07/2018).

“Materi himbauan dan binluhkum kali ini khusus yang berhubungan dengan dampak tuba/ menangkap ikan dengan racun dan ancaman hukumannya bagi yang melanggar undang-undang Lingkungan hidup.Alhamdulillah semua warga dan pengurus RT sangat mendukung kegiatan tersebut.Mereka berjanji apabila ada warga/orang luar menuba maka akan segera menginformasikan kepada Polisi untuk dilakukan tindakan/penegakan hukum,” terang Kapolsek Singkawang Timur ini.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Mayasopa, Prayetno menyampaikan bahwa masyarakat sangat mendukung upaya pihak Polsek(kapolsek) dalam upaya tindakan tegas terhadap para perusak air di Seluang.Karena aliran sungai ini juga di manfaatkan oleh PDAM kota Singkawang.Dan juga sudah menghilangkan mata pencaharian sebagaian warga Seluang dan sekitranya.

Terakhir Kapolsek menegaskan bahwa, hari ini kami(Polisi) datang sebagai keluarga yang sifatnya mengingatkan dan mengajak, namun apabila masih ada yang tidak mau di ingatkan/diajak dan masih melanggar untuk menangkap ikan dengan racun maka kami akan datang untuk melaksanakan penegakan hukum, artinya oknum-oknum tersebut adalah perlu dipaksa untuk taat pada aturan.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN ROBAN MENGHADIRI RAPAT DI KELURAHAN ROBAN MEMBAHAS PERSIAPAN HUT RI KE-73

WhatsApp Image 2018-07-26 at 23.53.11Tribatanews.polri.go.id Polda kalbar – singkawang,  Bertempat di Kantor Lurah Roban. Bhabinkamtibmas Kel. Roban mengikuti Rapat dalam Persiapan HUT RI ke 73, Jum’at (23/07/2018).

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Lurah Roban, Bhabinkamtibmas Kel. Roban dan seluruh Ketua RT Kel. Roban.

Dalam tema pembahasan rapat tersebut bermusyawarah hasil keputusannya Pemasangan bendera merah putih di setiap rumah yg berada di Kel. Roban, Menggalakkan kebersihan lingkungan di setiap RT, Mengaktifkan kembali poskamling yg belum aktif, Hiburan rakyat dan upacara rakyat dalam memeriahkan HUT RI ke 73.

Selama Kegiatan berjalan dgn baik dan lancar.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

UNIT SABHARA DAN KA SPK MENDATANGI TKP PERUSAKAN TOKO

WhatsApp Image 2018-07-26 at 23.54.21Tribatanews.polri.go.id polda kalbar – singkawang, KSPK mendatangi TKP Perusakan toko sembako  di jl Ra. Kartini rt06 rw02 kel.sekip lam, Jum’at (27/07/2018).

Yang dilakukan oleh pemuda diduga mengalami gangguan kejiwaan, tersangka tersebut diamankan ke polres skw di bawa mengunakan mobil patroli sabhara.

Proses selanjutnya tersangka mengalami gangguan jiwa akan ditindaklanjuti dan berkoordinasi dengan keluarga nya kemudian di koordinasikan dengan dinas sosial mengingat dari keluarga tersebut keterbatasan sumberdaya manusia nya sehingga di koordinasikan dengan dinas sosial berikut surat surat atau administrasi untuk di rujut ke rumah sakit jiwa provinsi yang berada di kota singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KEMITRAAN MASYARAKAT POLSEK SINGKAWANG BARAT POLRES SINGKAWANG MELALUI KEGIATAN SILAHTURAHMI BERSAMA TOKOH AGAMA ISLAM DI RUMAH TOKOH WARGA SINGKAWANG BARAT

WhatsApp Image 2018-07-27 at 06.27.03Tribatanews.polri.go.id polda kalbar – singkawang,  Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang pada hari Kamis (26-07-2018) melalui IPDA HASBURAHMAN selaku Kasihumas melaksanakan sambang rumah salah satu Tokoh Warga Singkawang Barat sekaligus Silahturahmi bersama Tokoh-Tokoh Agama Islam dan berkesempatan menyampaikan pesan-pesan harkamtibmas tentang menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif dan himbauan tentang anti berita hoax dan anti ujaran kebencian serta anti SARA yang masih marak di media sosial, Jum’at 927/07/2018).

Penyampaian Pesan harkamtibmas bagi warga khususnya di Singkawang Barat tentang untuk komitmen selalu menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif selalu di sampaikan guna terciptanya situasi yang aman dan damai dalam kehidupan sosial warga masyarakat dengan cara agar tidak langsung percaya terhadap suatu berita yang berisikan informasi yang belum dapat di ketahui kebenarannya dari suatu fakta peristiwa yang terjadi atau biasa di sebut berita hoax dan untuk menghindari membuat tulisan atau ungkapan yang berisikan ujaran kebencian terhadap seseorang atau kelompok atau golongan atau siapapun dan apalagi di sertai dengan ungkapan SARA di dalam penggunaan media sosial, karena perilaku seseorang dimaksud dapat membuat menjadi pelaku suatu peristiwa pidana atau tindak pidana dan dapat di jatuhi pidana penjara.

“Kita hadir dalam kesempatan kegiatan silahturahmi bersama Tokoh-Tokoh Agama Islam ini sebagai bentuk komitmen kemitraan Polri dengan setiap lapisan masyarakat, dan melalui kegiatan ini juga kita sampaikan pesan-pesan harkamtibmas, dan agar bijak dalam membuat, menggunakan tulisan atau ungkapan di Media Sosial’, ujar Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H. melalui  Kasihuma IPDA HASBURAHMAN.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PELAYANAN MASYARAKAT POLSEK SINGKAWANG BARAT POLRES SINGKAWANG MELALUI KEGIATAN PATROLI KOLABORASI UNIT LANTAS BERSAMA-SAMA PETUGAS PIKET SIAGA DALAM UPAYA MENJAGA KAMTIBSELLANTAS

WhatsApp Image 2018-07-27 at 06.28.13 (1)Tribatanews.polri.go.id polda kalbar – singkawang, Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang melalui IPDA PARSUDI selaku Panit 1 Unit Lantas yang memimpin pelaksanaan kegiatan Patroli Kolaborasi yaitu kegiatan patroli rutin yang di lakukan pada waktu yang berbarengan di laksanakan secara bersama-sama antara personil Unit Lantas yaitu AIPTU LANTAR selaku PS. Panit 2 Unit Lantas dan AIPDA HENDRY selaku Brigadir Unit Lantas dengan bertempat di Jalan Raya P. Diponegoro (depan Masjid Raya), Melayu Singkawang Barat dan Petugas Piket Siaga yaitu AIPTU M. ROJIE selaku PS. Ka SPKT Regu III Polsek Singkawang Barat dengan bertempat di Jalan Stasiun ( Terminal Pontianak ), Pasiran Singkawang Barat, Jum’at (27/07/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli kolaborasi dimaksud, Unit Lantas Polsek Singkawang Barat melakukan tugas dengan sasaran patroli yaitu Pengawasan terhadap kelengkapan pengendara dan kelengkapan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya P. Diponegoro (depan Masjid Raya), Melayu Singkawang Barat untuk menjaga Keselamatan Berlalu Lintas bagi pengendara kendaraan bermotor, di lain tempat pada waktu yang sama PS. Ka SPKT Regu III AIPTU ROJIE  juga melakukan patroli di Jalan Stasiun (Terminal Pontianak) untuk melakukan pengawasan guna menjaga keamanan dan ketertiban di titik lokasi tersebut dikarenakan pada titik lokasi sedang berlangsung pengerjaan pengaspalan jalan di dalam Terminal Pontianak dan akibat pengerjaan pengaspalan jalan di maksud telah membuat banyak truk pengangkut material pengerjaan pengaspalan jalan tersebut keluar masuk dari Terminal Pontianak menuju Jalan Stasiun, dan hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas pada tempat sasaran di maksud.

“Kegiatan patroli ini rutin kami laksanakan pada jam-jam seperti sekarang ini, dikarenakan intensitas aktivitas masyarakat pekerja yang menggunakan atau melintas pada titik lokasi sasaran patroli biasanya selalu meningkat, dan semoga upaya kami melalui kegiatan patroli dapat mencegah terjadinya suatu pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakan lalu lintas dan/atau untuk mencegah pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana terhadap warga masyarakat khususnya di wilayah Singkawang Barat ”, ungkap Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H. melalui  Panit 1 Lantas IPDA PARSUDI

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KASI HUMAS POLSEK HADIRI SELEKSI CALON PASKIBRA KECAMATAN SINGKAWANG TIMUR

WhatsApp Image 2018-07-27 at 06.40.51Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar –  Kasi Humas Polsek Singkawang Timur Aiptu Mugiyono dan Babinsa melakukan penyeleksian Paskibra kec. Singkawang Timur, Jum’at ( 27/07/2018 ).

Utah Kemerdekaan RI bulan agustus tinggal menghitung hari. Segala persiapan untuk menyambut Pesta ulang tahun kemerdekaan diadakan dimana mana,  dari kota hingga pelosok Desa. Semua demi Mengenang dan rasa bersyukur atas kemerdekaan RI atas penjajahan negara Asing.

Atas kerja sama dari pihak Kecamatan dibantu Personil polsek dan koramil sebagai tenaga Pelatih semoga anak anak yang sudah terpilih mewakili 3 SMU yang ada di kec. Sing Timur sebagai Pasukan Paskibra bisa sukses dan lancar membawa nama harum Sekolahan dan Masyarakat singkawang Timur.

“Semangat adik adik sekalian, selamat bergabung di Team Paskibra Kec. Sing Timur,  bawalah nama harum Sekolah dan orang tua kalian semua.” ujar Aiptu Mugiyono

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLSEK SINGKAWANG TIMUR PIMPIN SELEKSI PASKIBRA KECAMATAN SINGKAWANG TIMUR

WhatsApp Image 2018-07-27 at 08.55.09Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar – singkawang,dalam memperingati Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 kecamatan Singkawang Timur melaksanakan seleksi pasukan paskibra.Seperti tahun-tahun yang lalu seleksi diikuti oleh siswa-siswi SMU yang ada di wilayah Singkawang Timur,Jum’at (27/07/2018).

“Masing-masing sekolah mengirimkan sepuluh siswanya untuk kita seleksi. Ada tiga puluh calon paskibra yang diseleksi.Nanti kita akan pilih lima belas siswa dan siswi yang akan menjadi pasukan paskibra,” terang Kapolsek Singkawang Timur Iptu Harsoyo SMn.MM selaku ketua panitia seleksi.

Setelah terpilih lima belas selanjutnya dilaksanakan ukur pakaian dan kelengkapan paskibra. Untuk kegiatan latihan nya dijadwalkan mulai tanggal 11 agustus s/d 16 agustus 2018.

Kami siapkan pelatih dari TNI dan Polri yang masing -masing dua personil yang akan melatih adik-adik paskibra.

” Kita akan latih adik-adik paskibra dengan materi baris berbaris dan disiplin dalam tim. Karena kedisiplinan adalah kunci utama bagi pasukan paskibra,” ujar Sertu Subur salah satu pelatih paskibra.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PENGATURAN LALU LINTAS DI PAGI HARI, BENTUK PELAYANAN POLISI KEPADA WARGA

WhatsApp Image 2018-07-27 at 08.30.26 (1)Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-singkawang, Untuk Memberikan pelayanan dan kenyamanan warga berlalu lintas di jalan raya, personil polsek berikan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya Sedau, Jum’at (27/07/2018).

Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personil Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Seperti pada pagi hari ini terlihat anggota Polsek Singkawang Selatan membantu masyarakat pengguna jalan raya di simpang tiga jln pratiwi, simpang tiga jln. BLK dan di pasar pagi Sakok.

Dimana kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, pada pagi hari jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pada pagi hari di sepanjang jalan raya Sakok wilayah Polsek Singkawang Selatan, selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

“Polsek Singkawang Selatan telah menerjunkan anggotanya untuk tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.” Ujar Waka Polsek Iptu Samsudin.

Ditempat terpisah Kapolsek Singkawang Selatan AKP Laelan Sukur mengatakan, kegiatan ploting point pagi untuk pengaturan lalu lintas di lakukan setiap hari agar masyarakat merasa nyaman dan aman untuk melakukan aktifitas baik yang mau berangkat ke kantor, ke pasar ataupun ke sekolah. Ujarnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.