Daily Archives: Juli 22, 2018

PELEPASAN DAN PENYAMBUTAN KAPOLRES SINGKAWANG BERJALAN HIKMAT DAN HARU

WhatsApp Image 2018-07-22 at 14.39.29Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Setelah tongkat komando jabatan Kapolres Singkawang resmi di serah terimakan oleh Bapak Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH di Mapolda Kalimantan Barat kini pejabat lama AKBP Yury Nurhidayat,  SIK, MH didampingi Ibu Ira Yury Nurhidayat dilepas dengan serangkaian kegiatan yang telah di siapkan dari Polres Singkawang dan digantikan pejabat baru AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK, MH, Minggu (22/07/2018).

Penyambutan kapolres Singkawang yang baru ditandai dengan tarian persembahan, pemberian selempang dan bucket bunga serta di sambut oleh pejabat lama AKBP Yury Nurhidayat,  SIK,  MH beserta Ibu Ira Yury Nurhidayat, para pejabat utama Polres Singkawang yang terdiri dari para kepala Bagian (Kabag), Para Kepala Satuan Fungsi (Kasat Fung), para Kapolsek jajaran beserta bhayangkarinya, dan seluruh personil Polres Singkawang dengan berbaris rapi di depan pintu masuk Mapolres Singkawang.

WhatsApp Image 2018-07-22 at 14.40.00Selanjutnya seluruh personil Polres Singkawang mulai dari perwira hingga bintara menuju Aula Barak Dalmas untuk mengikuti Laporan Satuan dari AKBP Yury Nurhidayat,  SIK,  MH.

WhatsApp Image 2018-07-22 at 14.40.07Dalam sambutannya AKBP Yury Nurhidayat,  SIK,  MH menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh personil dan masyarakat Kota Singkawang selama ini, kerjasama yang telah terjalin baik semoga tidak terputus sampai disini.

Sementara itu, Kapolres yang baru AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK, MH juga menyampaikan ungkapan rasa syukur karena dipercaya dan diberi amanah untuk memimpin di Polres Singkawang serta siap melanjutkan Program-Program yang telah berjalan saat ini.

WhatsApp Image 2018-07-22 at 14.41.59Setelah laporan Satuan selesai,  Acara kemudian di tutup dengan pelepasan AKBP Yury Nurhidayat,  SIK,  MH bersama istri Ibu Ira Yuruy Nurhidayat meninggalkan Mapolres Singkawang dengan tradisi gerbang pora, dilepas langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari dan seluruh personil Polres Singkawang, dalam suasana haru dengan iringan puisi yang di bawakan oleh Polisi Wanita Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SAFARI SUBUH, WAKAPOLRES SINGKAWANG AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS

WhatsApp Image 2018-07-21 at 17.48.15 (1)Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Wakapolres Singkawang Kompol Joko Sulistiono,  SH,  SIK,  MH bersama tim safari Kota Singkawang melaksanakan Safari Subuh di Masjid Baiturrahman Jalan Jendral Sudirman Gang Amal I Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah,  Minggu (22/07/2018).

Turut hadir pula dalam giat safari subuh tersebut  Kabag Ren Polres Singkawang,  Kasat binmas Polres Singkawang,  Kasi Humas Polsek Singkawang Barat, Bapak DR.H.Arnadi Arkan, Bapak Drs.H.Jawani, Ketua Masjid Baiturrahman serta Jamaah Masjid Baiturrahman.

Kegiatan safari subuh ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sebagai sarana silaturahmi bersama warga masyarakat Kota Singkawang.

Rangkaian safari subuh tersebut di awali dengan shalat subuh berjamaah yang dipimpin oleh imam DR. Arnadi Arkan, M. Pd. Setelah Shalat Subuh dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak H.Agus Mujono dan ceramah agama yang di bawakan oleh Bapak Drs. H.Jawani.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Singkawang Kompol Joko Sulistiono,  SH, SIk, MH usai melaksanakan shalat subuh bersama dengan seluruh jamaah masjid, Wakapolres menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

“Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kami perlu peran serta, partisipasi dan informasi sekecil apapun sampaikan kepada kami” Ungkap Wakapolres Singkawang.

Selain itu Wakapolres juga berharap kepada masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan baik pebedaan pendapat, suku dan bahkan agama. Jangan mudah terprovokasi untuk kepentingan salah satu pihak yang dampaknya bisa menjadi besar.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SATLANTAS POLRES SINGKAWANG INTENSIFKAN PATROLI DI JALUR RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS

WhatsApp Image 2018-07-20 at 16.30.02Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Dalam rangka mencegah pelanggaran yang dapat menimbulkan kejadian kecelakaan, Satlantas Polres Singkawang melaksanakan patroli di daerah rawan laka, Minggu (22/07/2018).

Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Dwi Dyo Priyantoro mengatakan bahwa kegiatan patroli di daerah rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan ini termasuk upaya dari Polres Singkawang khususnya Satlantas yang bertujuan untuk mencegah pelanggaran atau perilaku berlalu lintas yang dapat memicu terjadinya kejadian kecelakaan.

“Kegiatan patroli ini akan kami laksanakan secara intens dan berkala” Ujar Kasat Lantas.

Di harapkan dengan melakukan patroli tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BABINKAMTIMAS KELURAHAN SEDAU HIMBAU WARGA UNTUK TIDAK MELAKUKAN PEMBAKARAN LAHAN

WhatsApp Image 2018-07-22 at 13.01.13Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Dalam rangka pencegahan karhutla di musim kemarau, Babinkamtibmas Sedau dan personil Koramil Babinsa beri himbauan kepada warga, minggu (22/07/2018).

Aiptu Widodo dan Babinsa Koramil mendatangi warga di Rt 08 Rw 05 kaliasin dalam rangka mencegah untuk tidak melakukan pembakan lahan, himbuan dan penyuluhan dengan tujuan masyarakat tidak membakar lahan pada saat hendak bercocok tanam.

“Mengingat sekarang sudah musim kemarau dan sudah kurang lebih 2 minggu tidak turun hujan  maka kami selalu mengingatkan warga untuk tidak membakar lahan apa bila hendak bercocok tanam,” ujarnya

Dampak dari kebakaran akan menimbulkan kabut asap yang mengganggu kesehatan serta jarak pandang dan keselamatan para pengedara kendaraan bermotor akibat dari kabut asap. imbuhnya

Disela tugasnya Kapolsek Singkawang selatan AKP Laelan Sukur menyampaikan, pelarangan membakar lahan sudah ada aturanya dari pemerintah. Untuk itu kami himbau kepada masyarakat jangan sampai melakukan pembakaran lahan karena bisa terjerat dengan kasus pidana. Ujarnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PENINJAUAN LOKASI RENCANA PEMBANGUNAN SPN POLDA KALBAR DI SINGKAWANG

WhatsApp Image 2018-07-22 at 12.47.10Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Dalam rangka pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar, rombongan dari SPN Polda Kalbar lakukan peninjauan di lokasi di Colongkong Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan, minggu (22/07/2018).

Kapolsek Singkawang Selatan Akp Laelan Sukur mendampingi  rombongan dari SPN Polda Kalbar untuk melakukan peninjauan lokasi pembangunan soklah tersebut dan Sorve lapangan untuk kegiatan Outbound penutupan Dasbhara Siswa SPN Polda Kalbar TA. 2018.

Hadir juga dalam peninjauan tersebut Tokoh masyarakat Kel. Sagatani bpk Febrianto Lumes,  Kasi pemerintahan  bpk Naziri, Ketua Rt.10  bpk Slamet serta Anggota DPRD Kota Singkawang.

“Semoga pembangunan SPN di Colongkong Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan ini cepat terealisasi dan bisa meningkatkan animo para generasi bangsa untuk mengabdi kepada negara di institusi Kepolian Negara Republik Indonasia,” ujar Laelan Sukur.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PELAYANAN MASYARAKAT POLSEK SINGKAWANG BARAT PETUGAS PIKET SIAGA MELAKSANAKAN PENGAWALAN IRING-IRINGAN ROMBONGAN PEMAKAMAN JENAZAH WARGA SINGKAWANG BARAT

WhatsApp Image 2018-07-22 at 09.47.44Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang melalui Ka Jaga Piket Siaga BRIPKA DEDY FIRMANSYAH beserta satu Petugas Piket Siaga lainnya dengan menggunakan Randis Patroli Barat 61 Ambon melaksanakan Pelayanan Masyarakat dengan melakukan Pengawalan terhadap iring-iringan rombongan pemakaman jenazah Warga Singkawang Barat, Minggu (22/07/2018).

Pelaksanakan tugas Pengawalan terhadap iring-iringan rombongan pemakaman jenazah Warga Singkawang Barat di lakukan setelah adanya permintaan dari Pengurus Rumah Duka Nirwana Teratai yang terletak di Jalan Kridasana Gang Burhani, Pasiran Singkawang Barat kepada Petugas Piket Siaga. Pengurus Rumah Duka Nirwana Teratai menyampaikan informasi akan melaksanakan proses pemakaman jenazah dari Rumah Duka Nirwana Teratai menuju Tempat Pemakaman Tionghoa di Jalan Kaliasin Sakok Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan .

“Petugas Piket Siaga Polsek Singkawang Barat selalu siap melayani masyarakat dalam segala hal, termasuk pengawalan proses pemakaman jenazah yang kami lakukan sekarang ini, silahkan bagi masyarakat yang butuh pengawalan dari Polri untuk melakukan permintaan kepada Polsek Singkawang Barat, dan pengawalan ini tidak di pungut biaya alias Gratis”, ujar Kapolsek Singkawang Barat melalui Ka Jaga Piket Siaga BRIPKA DEDY FIRMANSYAH

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

POLSEK SINGKAWANG BARAT MELAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN RAPAT PLENO PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA HASIL PERBAIKAN ( DPSHP )

WhatsApp Image 2018-07-22 at 09.46.29Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Polsek Singkawang Barat melalui Panit 1 Unit Binmas IPDA JAWAWI beserta Bhabinkamtibmas Pasiran AIPTU ANDRY bertempat di Aula Kantor Camat Singkawang Barat Jalan Ismail Tahir, Pasiran Singkawang Barat melaksanakan tugas Pengamanan kegiatan Rapat Pleno Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ), Minggu (22/07/2018).

Pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ) di maksud di lakukan sebagai rangkaian tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan Pemilihan Legislatif DPR RI / DPRD Provinsi / DPRD Kota/Kabupaten dan DPD. Dalam Kegiatan Rapat Pleno Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ) di hadiri sekitar ± 30 ( tiga puluh ) orang di antaranya yaitu Sekretaris Kecamatan Singkawang Barat Sdr. HASANUDIN, Ketua PPK Kec. Singkawang Barat Sdr. Ir. Rinto Pramudiono beserta Anggota PPK, Perwakilan dari KPU Kota Singkawang Sdr. HERU, Ketua Panwascamlu Kec. Singkawang Barat Sdr. ILHAM dan Sdr. TERI, Anggota PPS se-Singkawang Barat dan Undangan dari Parpol yaitu, Parpol GERINDRA Sdr. ANDY SURIAMAN, Parpol PDIP Sdr. RIEDWAN SUDHIKA, Parpol NASDEM Sdri. NURMAYATI,       Sdri. WAHJU NUR FITRI IANI, dan Sdr. M. ZAIS, Parpol PKS Sdr. AFRIZA. R dan Sdr. JUSMADI, Parpol PERINDO Sdr. BERY, Paspol HANURA Sdr. SULAIMAN, Parpol DEMOKRAT Sdr. EDIANTO.

Undangan yang tidak hadir dari Parpol yaitu PKB, GOLKAR,  GARUDA, BERKARYA, PPP, PSI, PAN, PBB dan PKPI.

“Kami hadir untuk melakukan pengamanan di kegiatan ini sebagai bentuk Komitmen Polri yang mendukung dan siap mengamankan tahapan-tahapan dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019 nantinya”, ungkap Kapolsek Singkawang Barat melalui Panit 1  Unit Binmas IPDA JAWAWI

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS SEI BULAN FASILITASI PENYELESAIAN PERKELAIAN ANTAR PELAJAR

WhatsApp Image 2018-07-22 at 08.23.02
Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Bhabin Kamtibmas kel Sei bulan memfasilitasi penyelesaian perkelaian antar pelajar SMA Negeri 6 Singkawang Utara agar tidak meluas menjadi perkelaian masal antar siswa, pada kesempatan tersebut Bhabin kamtibmas kel Sei Bulan Bripka Deni Susanto memanggil para siswa yang terlibat perkelaian keruang Kepala Sekolah dan diberikan teguran keras baik dari pihak sekolah maupun bhabin Kamtibmas agar permasalahan tersebut tidak terulang lagi dengan disaksikan Oleh Kepala Sekolah maupun dewan guru yang lainnya, Minggu (22/07/2018).

Sekalipun perkelaian tersebut tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar namun jika permasalahan perkelaian tersebut tidak segera ditangani dan diselesaikan maka dikawatirkan akan menjadi ajang balas dendam antar pelajar bahkan antar geng yang dapat berdampak pada moralitas dan mentalitas para pelajar kata salah seorang dewan guru SMA Negeri 6 bapak Sayuti.

Harapan Bhabin Kamtibmas kel Sei Bulan setelah  dimediasi dan telah diselesailan secara muayawarah kekeluargaan tidak ada lagi perasaan dendam sehingga tidak ada lagi perkelahian diluar sekolah yang menimbulkan keresahan masyarakat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SEKIP LAMA POLSEK SINGKAWANG TENGAH HADIRI RAPAT DENGAN PANITIA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI

WhatsApp Image 2018-07-21 at 23.54.20Tribatanews.polri.go.id Polda Kalbar-Singkawang, ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73  waktunya masih sekitar satu bulan lagi namun untuk menyambutnya harus sudah mulai persiapannya dari sekarang ini, Minggu (22/07/2018).

Untuk kesiapan tersebut pada hari ini minggu tanggal 22 Juli 2018 jam 09.00 wib telah dilaksanakan rapat pembentukan panitia HUT RI ke 73 di wilayah kel. Sekip lama kec. Skw tengah dan salah satu yang dibahas adalah terkait kesiapan para petugas yang akan mengibarkan bendera merah putih dan rencana upacara akan dipusatkan di halaman Kantor Camat singkawang tengah dan selain upacara bendera juga dipersiapkan kegiatan masyarakat mulai dari pengecatan pagar maupun pemasangan bendera merah putih di masing masing rumah.

Selain itu bhabinkamtibmas kel. Sekip lama brigadir andi chatibi yang mewakili Kapolsek agar menyampaikan  himbauan kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih disetiap rumahnya terutama yang ada di jl Protokol serta tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terkesan kumuh dan kotor.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLSEK SINGKAWANG TENGAH TEKANKAN BHABIN KAMTIBMAS ANTISIPASI KEBAKARAN

WhatsApp Image 2018-07-21 at 23.52.59Tribatanews.polri.go.id Polda Kalbar-Singkawang, Kapolsek Singkawang tengah Akp yober lisu S.ap memerintahkan kepada para Bhabin Kamtibmas yang ada di Polsek Singkawang tengah agar sering melaksanakan  patroli didaerah rawan kebakaran lahan dan  hutan, Minggu (22/07/2018).

Kita menyadari bahwa lahan pertanian milik warga masyarakat kec Singkawang tengah umunya adalah lahan gambut hal tersebut yang ditekankan Kapolsek Singkawang tengah pada pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek skw tengah bahwa sebagai anggota bhabin Kantibmas harus mampu bersinergi dengan bekerja sama anggota Manggala Agni Kota singkawang yang tergabung dalam penanggulangan Karhutla.

Sementara itu dari keenam bhabin Kamtibmas yang ada di kec singkawang tengah menyatakan siap untuk melakukan giat yang bersifat Preemtif / pencegahan dan bekerja sama dengan team walaupun kondisi sangat berjauhan antara satu dengan yang lainnya mudah mudahan sekalipun tugas yang dibebankan kepada para Bhabin Kamtibmas cukup banyak baik program dari Polda maupun dari Polres namun pencegahan tehadap Karhutla sangat menjadi Atensi.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.