Daily Archives: Juli 13, 2018

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MAYASOFA LAKUKAN ANJANGSANA DENGAN WARGA TRANSMIGRASI SELUANG

WhatsApp Image 2018-07-13 at 12.26.22Tribratanews.polri.go.id,  Polda Kalbar – Singkawang,  Bhabinkamtibmas Kel. Mayasofa Bripka Agus Riyanto di sela sela kegiatan sambang dan Patroli juga melaksanakan Anjangsana bersilaturahmi dengan warga di Pemukiman Transmigrasi Seluang, Singkawang Timur ( Jum’at 13 Juli  2018 ).

Dalam berkehidupan bermasyarakat TNI dan POLRI tidak terlepas dari komunitas lain di luar kesibukan Kantor .  Saling menjaga hubungan tali silaturahmi , saling bertukar pendapat dan saran tentang penanganan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Mayasofa Bripka Agus Riyanto. Dengan sarana  tatap muka dan anjangsana adalah cara yang tepat dan  mudah diterima oleh warga, sehingga tidak ada jenjang pemisah antara Polri dan Masyarakat.

“Kunjungi Tokoh Masyarakat , Jalin silaturahmi dan hindari perselisihan konflik batin” Ungkap Bhabinkamtibmas Kel. Mayasofa Bripka Agus Riyanto .

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KANIT BINMAS POLSEK SINGKAWANG TIMUR BERIKAN PENYULUHAN ANTI NARKOBA

WhatsApp Image 2018-07-13 at 12.26.06Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang,  Penyalahgunaan  Narkoba saat ini sudah merambah keberbagai kalangan baik  masyarakat biasa, kalangan Intelektual, para artis, aparat bahkan saat ini sudah merambah kedunia pendidikan  / sekolah mulai dari sekolah Dasar hingga perguruan tinggi dan itu terjadi karena beberapa hal mulai dari pergaulan, ingin coba coba dan sampai   kepada jati diri , Jum’at (13/07/2018).

Dan untuk  pencegahan penyalahgunaan narkoba tersebut harus menjadi tanggung  jawab kita bersama tidak hanya dibebankan kepada satu badan saja untuk itu Polsek singkawang Timur bersama Kanit Binmas Aiptu Suhartono, Sh dan Bhabinkamtibmas Kel. Bagak Sahwa Bripka Frans Susanto telah bekerja sama dengan kepala Sekolah SMU  Negeri 7 singkawang Timur Melakukan kegiatan penyuluhan dan himbauan tentang bahanya Narkoba kepada anak anak siswa SMU 7 Singkawang  Timur.

selain materi tentang Narkoba dalam penyuluhan tersebut juga disampaikan materi sosialisasi tentang rekrutmen anggota Polri   diharapkan kepada para siswa yang memiliki cita cita menjadi prajurit TNI maupun Polri supaya mulai saat ini mempersiapkan dan menjaga kesehatan  dengan tidak melibatkan diri dalam penggunaan narkoba dan rutinitas berolah raga sehingga kondisi badan tetap prima sehingga pada saatnya kita sudah siap dan yang tidak kalah penting belajar dan terus belajar dan tidak ikut ikutan dalam kegiatan yang tidak ada manfaatnya.

“Marilah adik adik Generasi penerus Bangsa , Belajar dan belajar agar kelak menjadi seorang Pemimpin yang Mumpuni”….Ungkap Kanit Binmas Polsek Timur Aiptu Suhartono, Sh.

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PENEKANAN KAPOLSEK SINGKAWANG UTARA PADA PELAKSANAAN APEL PAGI

WhatsApp Image 2018-07-13 at 10.48.13Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang,  Setiap kegiatan masyarakat apapun yang sifatnya  perlu kehadiran anggota Polri hukumnya wajib untuk melaksanakan apel guna pengecekan kekuatan begitu juga dalam pelaksanaan tugas yang sifatnya rutinitas seperti apel pagi masuk kerja sangat  perlu dilakukan karena dengan apel pagi kita akan mengetahui jumlah kekuatan serta adanya penyampaian  informasi dan petunjuk dari tingkat atas yang harus disampaikan kepada seluruh anggota, Jum’at (13/07/2018).

Hal tersebut yang dilakukan Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo pada saat mengambil apel pagi anggota Mapolsek Singkawang utara pada hari Jumat tanggal tanggal  13 Juli 2018 dan pada kesempatan tersebut Kapolsek mengucakan terima kasih kpd semua anggota terutama yang telah melaks tugas Pam Ka / Tup pada acara hiburan rakyat di kel. Stapuk Kecil singkawang utara sehingga dampaknya menimbulkan  rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang menyaksikan hiburan Rakyat tersebut.

Selain itu penekannya kepada anggota bahwa sebagai manusia biasa yang  normal tentu tidak bisa jauh dari kehidupan wanita namun jangan sampai ada wanita lain / Wil selain istri yang syah  menurut aturan agama dan kedinasan,

Begitu juga para Polwan  jangan sampai main main dengan yang namanya PIL dan ingat pangkat dan jabatan yang sdr raih itu merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan  jangan   main main dengan PIL maupun WIL kalau masih sayang dan Cinta pada Polri, dan harapanya semoga anggota Polsek Singkawang utara tidak ada yang terjerumus yang namanya PIL maupun WIL

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Kapolres Singkawang Upacara di Kantor BNN

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, S.I.K, MH menghadiri upacara di Halaman Kantor BNN Jalan  Latsitarda Kelurahan  Sedau Kecamatan  Singkawang Selatan, Jum’at (13/07/2018).

WhatsApp Image 2018-07-12 at 10.25.10

Kapolres Singkawang yang didampingi Kabag Ops Kompol Florentus Situngkir, S.I.K, para Kapolsek jajaran Polres Singkawang juga turut hadir dalam upacara yang dipimpin oleh Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M. Si.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 10.25.33

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Singkawang mengajak semua elemen dan masyarakat untuk berperan aktif  dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 10.25.16

“  Melalui momentum puncak peringatan HANI diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerjasama disemua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di bumi pertiwi Indonesia khususnya di Kota Singkawang” ujar Wakil Walikota dalam amanatnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KANIT BINPOLMAS SAT BINMAS POLRES SINGKAWANG SAMBANGI TOKOH AGAMA

WhatsApp Image 2018-07-12 at 20.06.37Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Singkawang Ipda Supiyanto bersama personel sat binmas melaksanakan kunjungan serta Silaturahmi kepada salah satu tokoh agama Kota Singkawang, Jum’at (13/07/2018).

Tujuan silaturrahmi ini untuk melakukan koordinasi sekaligus penggalangan kepada pemuka dan tokoh agama di Kota Singkawang. Hal itu dilakukan terkait tentang betapa pentingnya hormat menghormati sesama pemeluk agama dan tangkal radikal, serta intoleran agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

Dalam Silaturahminya, Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Singkawang Ipda Supiyanto menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Tokoh agama.

Adapun pesan kamtibmas yang di sampaikan yaitu agar selalu selalu bersinergi dengan Polres Singkawang guna menciptakan wilayah Kota Singkawang yang kondusif aman,  tidak ada perpecahan antar umat beragama atau Isu Sara yang berkembang di masyarakat, selalu menjaga kebhinekaan dengan saling menghormati antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi oleh isu tentang penistaan agama yang belum pasti kebenarannya serta selalu berkordinasi dengan bhabinkamtibmas apabila ada sesuatu yang mencurigakan.

Selain itu dalam kunjungan tersebut Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Singkawang Ipda Supiyanto juga memberikan tali asih kepada tokoh agama.

Selama Kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

WAKA POLSEK SINGKAWANG UTARA BERIKAN PENYULUHAN ANTI NARKOBA

WhatsApp Image 2018-07-13 at 05.45.17Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang,  Penyalahgunaan  Narkoba saat ini sudah merambah keberbagai kalangan baik  masyarakat biasa, kalangan Intelektual, para artis, aparat bahkan saat ini sudah merambah kedunia pendidikan  / sekolah mulai dari sekolah Dasar hingga perguruan tinggi dan itu terjadi karena beberapa hal mulai dari pergaulan, ingin coba coba dan sampai   kepada jati diri, Jum’at (13/07/2018).

Dan untuk  pencegahan penyalahgunaan narkoba tersebut harus menjadi tanggung  jawab kita bersama tidak hanya dibebankan kepada satu badan saja untuk itu Polsek singkawang utara melalui waka Polsek Iptu J Sihombing bersama Kanit Binmas telah bekerja sama dengan kepala Sekolah Kejuruan Negeri 5 singkawang utara Melakukan kegiatan penyuluhan dan himbauan tentang bahanya Narkoba kepada anak anak siswa SMKN 5 Singkawang Utara.

WhatsApp Image 2018-07-13 at 05.45.18selain materi tentang Narkoba dalam penyuluhan tersebut juga disampaikan materi sosialisasi tentang rekrutmen anggota Polri   diharapkan kepada para siswa yang memiliki cita cita menjadi prajurit TNI maupun Polri supaya mulai saat ini mempersiapkan dan menjaga kesehatan  dengan tidak melibatkan diri dalam penggunaan narkoba dan rutinitas berolah raga sehingga kondisi badan tetap prima sehingga pada saatnya kita sudah siap dan yang tidak kalah penting belajar dan terus belajar dan tidak ikut ikutan dalam kegiatan yang tidak ada manfaatnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SAMBANG DIALOGIS, WAKA POLSEK SINGKAWANG SELATAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS KE WARGA

WhatsApp Image 2018-07-13 at 07.09.36Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang,  Untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Waka Polsek Singkawang Selatan melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis dengan warga  guna menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas, jumat (13/07/2018).

Iptu Samsudin selain beramah tamah juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas agar masyarakat bersama-sama dengan polri dapat menjaga situasi keamanan lingkungannya masing-masing.

“Dengan melakukan kegiatan sambang dan dialogis kita bisa menyampaikan himbauan  kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat seperti mengajak bersama-sama dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,”jelasnya.

Juga dihimbau  warga apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat segera untuk melaporkan ke Polsek atau ke Babinkamtibmas.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

POLICE GOES TO SCHOOL KANIT DIKYASA SAT LANTAS POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PENYULUHAN

WhatsApp Image 2018-07-12 at 17.33.09 (1)Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Sebagai upaya untuk menekan angka pelanggaran maupun laka lantas serta sebagai bentuk pendekatan polri dikalangan pelajar Kanit Dikyasa Polres Singkawang Ipda Jamian bersama personel dikyasa sat lantas polres Singkawang lainnya berikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada siswa/siswi SMK Mudita Singkawang Jalan Tsjafioeddin, Jum’at (13/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Dikyasa menghimbau kepada pelajar hendaknya sebelum mengendarai kendaraan agar terlebih dahulu mengecek baik kondisi kendaraan maupun kondisi kesehatan pengendara itu sendiri.

“Kondisi fisik dan kondisi kendendaraan menjadi hal yang sangat penting dan mendasar dalam mendukung kelancaran dan keselamatan dijalan” Ujar Kanit Dikyasa Ipda Jamian.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 17.33.09 (3)Secara terpisah Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Dwi Dyo Priyantoro mengatakan bahwa “Untuk mencegah dan menekan angka laka lantas maupun pelanggaran lalu lintas pihaknya terus memberikan himbauan kesekolah – sekolah yang ada di Kota Singkawang, sehingga diharapkan kedepan pelajar dapat menjadi pelopor berkeselamatan dalam berlalu lintas” ungkap Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Dwi Dyo Priyantoro.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SAT SABHARA POLRES SINGKAWANG TINGKATKAN PATROLI PERBANKAN

WhatsApp Image 2018-07-12 at 17.42.10Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kejahatan dapat timbul apabila ada niat dan kesempatan, hal inilah yang mendasari dilaksanakannya kegiatan patroli sambang dan dialogis di perbankan.Guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas di perbankan Personel Sat Sabhara Polres Singkawang yang di pimpin oleh Brigpol Dwi. S melaksanakan kegiatan patroli sambang ke perbankan di wilkum polres Singkawang,  Jum’at (13/07/2018).

Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) bank petugas patroli juga turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas.

Tak hanya itu petugas juga menyampaikan pesan kepada para nasabah bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar dihimbau untuk menggunakan pengawalan agar tidak menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan.

“Kepada para nasabah apabila membutuhkan pengawalan silahkan mengajukan permohonan ke kantor polisi terdekat, semua gratis tidak ada biaya atau tarif khusus untuk kegiatan pengawalan” Ujar Brigpol Dwi. S.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PATROLI DIALOGIS SAT SABHARA POLRES SINGKAWANG SAMPAIKAN HIMBAUAN DAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA MASYARAKAT

WhatsApp Image 2018-07-12 at 20.02.16Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Personel Sat Sabhara Polres Singkawang yang di pimpin oleh Kaur Binopsnal Sat Sabhara Polres Singkawang Ipda Nasehudin bersama personel Sat Sabhara lainnya melaksanakan kegiatan patroli dialogis, sampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat guna mencegah tindak kejahatan dan memberikan rasa aman dan tenang dengan kehadiran Polisi di masyarakat, Jumat (13/07/2018).

Kegiatan patroli dialogis merupakan kegiatan rutin Polri khususnya Polres Singkawang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah tindak kejahatan lainnya.

Dalam kegiatan patroli dialogis ini tentunya menyinggahi masyarakat dan berdialog untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta menggali informasi dimasyarakat mengenahi kamtibmas.

Patroli dialogis yang dipimpin Ipda Nasehudin ini diantaranya menyinggahi warga yang sedang nongkrong di salah satu warung kopi di wilayah kota Singkawang.

Kaur Binopsnal Sat Sabhara Polres Singkawang Ipda Nasehudin mengatakan Patroli dialogis ini merupakan patroli yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat. Karena sesuai namanya adalah patroli dialogis sudah tentu berdialog dengan masyarakat.

“Semoga dengan adanya patroli dialogis ini masyakat semakin percaya dan simpatik kepada Polri” Ujar Ipda Nasehudin

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.