Daily Archives: Juli 4, 2018

BHABINKAMTIBMAS BANTU JAMBANISASI WARGA DUSUN SANGGAU KULOR

WhatsApp Image 2018-07-04 at 13.29.24Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bhabinkamtibmas sanggau kulor Brigadir Mahesa Aqni membantu program koramil 1202 Sedau dalam rangka pembuatan jamban bagi warga  masyarakat, Rabu (04/07/20118).

” Jambanisasi adalah program pembuatan jamban bantuan dari koramil 1202 Sedau dengan maksud membantu masyarakat dalam kesehatan. Ternyata masih banyak warga masyarakat kita yang mempunyai jamban yang standar kesehatan, ” terang Sertu Simin ketua kelompok jambanisasi Sanggau Kulor.

Turut dalam kegiatan tersebut Lurah Sanggau Kulor Bapak Hasanudin, Bhabinkamtibmas Brigadir Mahesa Aqni dan masyarakat yang dengan sukarela membantu pembuatan jamban di rumah pak dundun rt 07 rw 02 ini. Kegiatan ini direncanakan selama dua hari dan untuk materiil sepenuhnya didukung oleh koramil 1202 Sedau.

” Atas nama kelurahan dan  masyarakat Sanggau Kulor mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena telah membantu kesehatan masyarakat saya , ”  ujar Bapak Lurah Hasanudin.

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLSEK SINGKAWANG SELATAN SAMBANGI WARGA DI WARKOP DALAM GIAT KPKS

WhatsApp Image 2018-07-04 at 12.44.21Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kapolsek Singkawang Selatan bersama warga ngopi bareng dalam program kegiatan Kopi Pagi Kasih Solusi (KPKS), rabu (04/07/2018).

Melihat Kebiasaan masyarakat Kota Singkawang sering ngopi di pagi hari, Kapolsek Singkawang Selatan menyambangi masyarakat yang sedang ngopi di cafe kopi untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Kamtibmas kepada warga.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Singkawang dengan program Kopi Pagi Kasih Solusi (kpks), agar kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang sedang ngopi, diharapkan bisa memberikan solusi tentang permasalahan yang di hadapi oleh warga, selain itu juga dapat memberikan penyuluhan dan pembinaan terkait dengan situasi kamtibmas.

AKP laelan Sukur mengatakan Penyelesaian masalah tidak harus di selesaikan dengan cara saling lapor ke polisi, sidang di pengadilan atau dengan cara kekerasan. Ada cara yang lebih baik dan efektif dengan memberikan solusi kepada warga yang memiliki masalah sehingga masyarakat mengerti dan saling menyadari sehingga tercapai mufakat. Ujarnya.

“Memang tidak mudah untuk memberikan pemahaman atau solusi kepada warga yang menghadapi masalah, tapi semua itu menjadi tugas dan tantangan untuk mendapatkan win win solusion (sama sama untung), warga mendapatkan solusi masalahnya sedangkan kami (polri) bisa mencipkan situasi kamtibmas yang kondusif” imbuhnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MAYASOFA LAKSANAKAN SAMBANG DESA DAN PATROLI DIALOGIS

WhatsApp Image 2018-07-04 at 11.22.06Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di kewilayahan setingkat Kelurahan dan Desa.  Singkawang, Rabu, (04/07/2018).

Disetiap kegiatan yang melibatkatkan orang banyak perlu kehadiran Petugas Polri,  baik itu yang menggunakan uniform kepolisian maupun non Uniform.  Semua itu untuk memudahkan cara pengaturan dan pendekatan di lingkungan masyarakat. Dalam kesempatan Sambang Desa Bripka Agus menyampaikan beberapa pesan dan himbauan paska pemilukada Kal-bar 2018. Saling menjaga ketertiban dan keamanan kampung, tidak terpengaruh isu2 yang menyesatkan yang pada akhirnya menimbulkan perpecahan di masyarakat. Ketentraman yang sudah kita bangun akan sirna oleh nafsu politik Kotor.

“Jalin kekompakan dan persatuan demi aman dan tentramnya wilayah Kal-bar khususnya Kel. Mayasofa ” ujar Bhabinkmtibmas Mayasofa Bripka Agus.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PAM SIDANG PLENO DALAM RANGKA REKAPITULASI HASIL SUARA PEMILUKADA KALBAR 2018

WhatsApp Image 2018-07-04 at 10.53.01Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kasi Humas Polsek Singkawang Timur beserta Anggota Gabungan TNI dan POLRI melaksanakan Pengamanan di Hotel Sentosa dalam rangka Sidang Pleno Rekapitulasi hasil suara Pemilukada Kal-bar  2018 Singkawang, Rabu, (04/07/2018).

Dalam rangka menyukseskan jalanya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat  2018 TNI dan POLRI mempunyai peranan penting guna sukses dan amanya Pemilukada. Dari mulai kampanye sampai dengan Penetapan Paslon Terpilih.

Begitu juga Kasi Humas Polsek Skw Timur selain melaksanakan giat rutinitas di dikewilayahan Polsek juga terlibat dalam pengamañan Sidang Pleno Rekapitulasi  hasil suara tingkat Kota di Hotel Sentosa. Bersama dengan TNI-POLRI mengamankan jalanya sidang hingga selesai  dengan aman dan sukses.

“Kami dari personil Gabungan TNI-POLRI Polres Singkawang khususnya Polsek Singkawang Timur siap  mengamankan Sidang Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara Pemilikada Kal-bar 2018 hingga selesai ” ujar Kasi Humas Polsek Singkawang Timur Aiptu Mugiyono.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS LAKUKAKAN CIPKON PASCA PEMILU DI SELUANG

WhatsApp Image 2018-07-04 at 10.51.23Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mayasopa Bripka Agus Riyanto  melakukan sambang dan memberikan himbauan kepada warga desa Seluang, Rabu (04/07/2018).

” Sesuai perintah Bapak Kapolsek Timur bahwa selama pelaksanaan pemilukada sudah aman dan  damai, sampaikan kepada masyarakat semua rasa terimakasih atas semua itu. Dan berikan informasi yang jelas tentang situasi terkini yang terjadi di wilayah lain, dan menghimbau serta mengajak masyarakat agar tidak tidak terbawa atau malah membuat keruh suasana,” ujar Bhabinkamtibmas Agus.

Kita ajak semua lapisan masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, kita jaga dan pertahankan selalu Singkawang Damai, Singkawang Hebat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Pimpin apel ploting point pagi, KBO Sat Lantas Polres Singkawang : Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Untuk menjamin kelancaran dan koordinasi yang baik dalam bertugas, personil Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang secara rutin melakukan apel pagi sebelum melakukan pengaturan lalu lintas, Rabu (04/07/2018) pukul 06.00 wib.

WhatsApp Image 2018-07-03 at 21.43.38

Apel ploting point pagi kali ini dipimpin oleh KBO (Kepala Bin Opsnal) Sat Lantas Polres Singkawang Iptu Anggiat Sinaga yang dilaksanakan di depan kantor satuan lalu lintas polres singkawang jalan nusantara kelurahan condong kecamatan singkawang tengah.

Kegiatan apel pagi tersebut diawali dengan pembacaan do’a, Selanjutnya Iptu Anggiat Sinaga memberikan arahan kepada seluruh personel untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat serta selalu waspada dan tetap berhati – hati dalam melaksanakan tugas.

“Dihimbau juga kepada pengguna kendaraan bermotor untuk selalu melengkapi surat – surat kelengkapan sebelum berkendara. Patuhi rambu – rambu lalu lintas maupun perintah petugas di lapangan serta hormati pengguna jalan lainnya guna mewujudkan kamseltibcar lantas khususnya di wilayah Kota Singkawang”Jelas KBO Sat Lantas Polres Singkawang.

Setelah melaksanakan Apel pagi, personil Sat Lantas Polres Singkawang kemudian langsung bergeser menuju lokasi titik ploting masing – masing.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

WAKA POLSEK PIMPIN APEL PAGI PERSONIL POLSEK SINGKAWANG SELATAN

WhatsApp Image 2018-07-04 at 10.36.11 (1)Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Kegiata rutin apel pagi personil Polsek Singkawang Selatan di pimpin oleh Waka Polsek Singkawang Selatan. Rabu (04/07/2018)

Dalam apel pagi di halaman Polsek Singkawang Selatan, Iptu Samsudin menekankan, anggota agar selalu menjaga disiplin dalam pelaksanaan tugas, selalu koordinasi kepada pimpinan dan berhati-hati dalam menjalankan tugas baik yang bertugas di markas maupun yang melaksanakan tugas di lapangan.

Hari ini rabu 04 juli 2018, KPU Kota Singkawang sedang menggelar rapat pleno hasil Pemilukada 2018 Kalbar hasil pemungutan suara di Kota Singkawang di Hotel Sentosa, agar sidang tersebut berjalan aman dan lancar diharapkan para Bainkamtibmas dan seluruh anggota Polsek Singkawang Selatan lainya untuk memonitor setiap perkembangan situasi di wilayah binaanya dan segera melaporkan kepada pimpinan apa bila terjadi pergerakan masa terkait Sidang pleno KPU tersebut.

” Mari kita jaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Singkawang selatan ini tetap aman dengan melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang berpengaruh di masyarakat untuk membantu menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”, imbuhnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KERJA SAMA ANTARA POLRI, TNI DAN MANGGALA AGNI DALAM PENANGGULANGAN KARHUTLA

WhatsApp Image 2018-07-04 at 09.33.38 - CopyTribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Sekalipun saat ini  di Kalimantan Barat kususnya Singkawang sering terjadi hujan bahkan ada beberapa wilayah / lokasi yang terkena banjir bukan berarti tugas untuk penanggulangan Karhutla langsung berhenti melainkan harus tetap laksanakan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat agar dalam membuka lahan pertanian tidak dengan cara membakar, Rabu (04/07/2018).

Hal ini yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Singkawang Utara Aiptu M Rudito bersama Bhabin Kamtibmas kel Stapuk kecil, Babinsa Kel Stapuk Kecil dan anggota dari Manggala Agni pada pertemuan di Mapolsek Singkawang Utara untuk terus berkordinasi dan sinergi agar dalam menanggulangi adanya karhutla team ini tetap solid dan kerja sama dan tidak saling menyalahkan.

Hal senada disampaikan Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo bahwa kepada anggota yang tergabung satgas karhutla yang paling utama adalah bagaimana memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat bahwa mencegah itu akan lebih baik dari bertindak setelah kejadian dan jangan sampai kita semua menjadi pemadam kebakaran karena secanggih apapun alat pemadamam yang kita miliki utuk mengatasi kebakaran jika tidak didukung oleh Masyarakat maupun aparat yang lain tentu tidak akan maximal apalagi kita tahu bahwa medan / lokasi wilayah di Singkawang utara ini rata rata tanah gambut sehingga  sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan dan kita berharap semoga tahun ini hujan tetap ada  sehingga akan mengurangi dampak kekeringan yang memudahkan terjadinya kebakaran.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SIJANGKUNG SAMBANGI WARGA BINAANYA

WhatsApp Image 2018-07-04 at 09.04.30 - CopyTribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang,  Babinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan sambangi warganya untuk sampaikan  pesan Kamtibmas, Rabu (04/07/2018).

Babinkamtibmas Kelurahan Sijangkung menyambangi warga untuk menyampaikan Pesan  kamtibmas dan memberikan himbauan menjelang sidang pleno KPU.

Brigadir Fransiskus menyampaikan, menjelang sidang Pleno KPU Kota Singkawang dalam rangka pemilu kada 2018 Kalbar, berharap situasi kamtibmas khususnya di kelurahan Sijangkung  tetap aman.

Mengingat KPU Kota singkawang akan melaksanakan Sidang Pleno pada hari rabu 04 juli 2018 agar berjalan aman, tertib dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan dalam sidang tersebut.

“jangan sampai masyarakat terprofokasi dengan isu – isu yang berkembang di Kabupaten lain sehingga akan mengganggu jalanya sidang pleno yang akan di gelar oleh KPU Kota Singkawang” imbuhnya.

Masyarakat kota Singkawang merupakan masyarakat multi etnis dan sampai saat ini antar warga sudah hidup rukun, damai dan berdampingan tanpa adanya perbedaan baik suku maupun agama   dan harapan saya situasi kamtibmas yang kondusif ini mari kita jaga bersama-sama. tambahnya lagi.

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

IPDA JAWAWI MENGHADIRI YUDISIUM PRODI DI SWISS BELLIN SINGKAWANG

WhatsApp Image 2018-07-04 at 04.55.04 - CopyTribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Panit Binmas Polsek Singkawang Barat  Ipda Jawawi yang didampingi oleh Kasi Humas Ipda Hasburahman menghadiri kegiatan Yudisium Prodi D-III dan D-IV Keperawatan Poltekkes di Swiss Bell Grand Mall Singkawang, Rabu (04/07/2018).

Mencari ilmu adalah wajib, kalimat ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita sejak duduk di bangku sekolah dasar. Untuk itulah banyak orang berlomba-lomba mengejar pendidikan setinggi-tingginya untuk mendapatkan ilmu.

Dalam acara Yudisium Prodi ini yang hadir adalah Direktur Poltekes Pontianak sdr. Didik Haryadi, Ketua Jurusan Keperawatan Singkawang  sdr. Sugiyanto, Mpd. Direktur Rumah Sakit dr.Abd Azis Singkawang yang diwakili oleh Henny Junita. Dan banyak lagi instansi terkait yang ikut hadir.

” allhamdulillah, kegiatan Yudisium Prodi ini berjalan dengan tertib dan lancar, mudah-mudahan ilmu keperawatan yang mereka dapatkan di bangku pendidikan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak ” ujar ipda Jawawi

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.