Monthly Archives: Juli 2018

KAPOLSEK DAN CAMAT SINGKAWANG UTARA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

WhatsApp Image 2018-07-31 at 11.47.11Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar – singkawang, Sudah menjadi budaya dan tradisi masyarakat kususnya singkawang utara bahwa setiap pesta perkawinan keluarga selalu ada hiburan untuk menghibur masyarakat baik hanya sebatas karaoke maupun Band bagi yang mampu dan dengan adanya hiburan tersebut sangat membantu masyarakat terutama anak anak remaja untuk menghibur diri keluarga dan pasangannya, namun dalam hiburan tersebut kadang kala dimanfaatkan oleh anak anak remaja untuk berkumpul berpacaran bahkan tidak menutup kemungkinan ada yang memanfaatkan untuk kegiatan yang negatif seperti lem dan sebagainya, Selasa (31/07/2018)

Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo dan Camat Singkawang utara Bapak Arman Mashudi turun langsung mengecek kegiatan hiburan tersebut dan memberikan himbauan dan penekanan kepada masyarakat dan anak anak bahwa hiburan tersebut sangat baik untuk menghibur masyarakat yang haus hiburan namun jangan sampai hiburan ini dimanfaatkan untuk hal hal yang negatif baik mabok mabokan, pesta lem  dan berpacaran ditempat gelap gelap karena berbahaya godaan setan.

Sementara itu Camat singkawang utara menyampaikan bahwa dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia agar masing masing rumah pasang bendera merah putih dan bersihkan lingkungan masing masing agar terlihat bersih dan indah.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLSEK SINGKAWANG BARAT BESERTA PETUGAS PIKET SIAGA POLSEK SINGKAWANG BARAT MENERIMA KUNJUNGAN TUGAS PIKET PERWIRA PENGAWAS POLRES SINGKAWANG

WhatsApp Image 2018-07-31 at 11.26.17Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar – singkawang, , Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H. beserta Petugas Piket Siaga Regu I bertempat di Ruang Penjagaan dan Yanmas Mapolsek Singkawang Barat menerima kunjungan tugas Piket Perwira Pengawas ( Pawas ) Polres Singkawang yang di dampingi Petugas Piket Sie Propam dan Petugas Piket Sat Sabhara Polres Singkawang dalam pelaksanaan pengecekan Petugas Piket Siaga Polsek Jajaran Polres Singkawang dalam, Selasa (31/07/2018).

Kunjungan tugas Piket Pawas Polres Singkawang dalam menyambangi Piket Siaga Polsek Jajaran Polres Singkawang adalah pelaksanaan tugas rutin yang harus di lakukan oleh Petugas Piket Pawas dengan maksud untuk mengetahui secara langsung dan secara riil tentang situasi kamtibmas di masing-masing Wilayah Hukum Polsek Jajaran Polres Singkawang yang sebelumnya telah di laporkan oleh Petugas Piket Siaga Polsek Jajaran pada saat Piket Pawas melakukan “apel udara”, dan juga dengan tujuan untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan Petugas Piket Siaga Polsek Jajaran dalam pelaksanaan penjagaan Markas Komando dan Tahanan serta melakukan pemeriksaan penugasan Piket Siaga melalui Buku Mutasi Piket, dan kemudian Piket Pawas akan melaporkan kepada Kapolres Singkawang tentang hasil pelaksanaan tugas secara riil situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Singkawang dan juga melaporkan jumlah kekuatan personil Piket Siaga secara keseluruhan.

“Kita selalu memberikan arahan dan petunjuk kepada Petugas Piket Siaga pada saat apel serah terima Petugas Piket Siaga untuk selalu siap siaga dalam pelaksanaan tugas Piket Siaga, baik dalam pelaksanaan tugas jaga Markas, menjaga sikap saat memberikan pelayanan bagi  masyarakat, serta rutin untuk melakukan patroli pada tempat keramaian masyarakat, pemukiman warga dan tempat-tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, dikarenakan keadaan kondisi kamtibmas dapat sangat cepat terjadi perubahan situasi yang membutuhkan kecepatan kehadiran Polri”, ungkap Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLSEK SINGKAWANG BARAT POLRES SINGKAWANG MELAKUKAN PENGECEKAN TAHANAN DAN BAKAL CALON TERSANGKA YANG TELAH DI AMANKAN DALAM RUTAN MAPOLSEK SINGKAWANG BARAT

WhatsApp Image 2018-07-31 at 11.27.46Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar – singkawang, Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H bertempat di Ruang Tahanan ( Rutan ) Mapolsek Singkawang Barat melakukan pengecekan terhadap satu orang Tahanan berinisial AO alias AN yang telah di lakukan penahanan di dalam sel tahanan sehubungan dengan dugaan perkara tindak pidana Penggelapan kendaraan bermotor yang telah di laporkan oleh seorang Purnawirawan Polri dan juga melakukan pengecekan terhadap tiga orang bakal calon tersangka yang telah di amankan dan di lakukan penitipan sementara waktu atas permintaan kedua belah pihak dan kedua belah pihak juga melakukan permintaan untuk di fasilitasi guna di lakukan mediasi terhadap permasalahan yang telah terjadi yaitu sehubungan dengan dugaan peristiwa penggelapan, Selasa (31/07/2018

Pengecekan yang di lakukan Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H. adalah sebagai fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Piket Siaga untuk kesiapsiagaan dalam penjagaan Markas Komando dan selalu waspada saat melakukan tugas penjagaan tahanan, dikarenakan kondisi bangunan Ruang Tahanan yang sudah di makan usia akan sangat rentan dapat di rusak, dan apabila Petugas Piket Siaga lengah dalam penjagaan tahanan hingga tahanan kabur maka akan ada sanksi berat yang harus di terima Petugas Piket Siaga.

“Kita selalu rutin melakukan pengecekan Ruang Tahanan dan juga untuk melihat keadaan dan kondisi orang yang telah di tahan maupun  orang yang telah di amankan dan dilakukan titipan untuk sementara waktu, selain itu sebagai media untuk memberikan nasehat dan pandangan bagi orang yang telah di tahan maupun bagi orang yang di amankan sementara waktu untuk merubah sifat dan perilaku melalui intropeksi diri saat menjalani waktu penahanan di ruang sel tahanan dan agar rutin melaksanakan kewajiban yang di ajarkan dalam agama agar memperoleh hidayah dan berguna untuk meningkatkan keimanan, sehingga setelah selesai menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat dapat menampilkan perubahan sifat dan perilaku yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya”, ujar Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL BAGIO ERIANTO, S.H.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KAMPUNG JAWA MELAKSANAKAN GIAT PROBLEM SOLVING PERMASALAHAN PERKELAHIAN ANTAR SISWA SMKN 2 SINGKAWANG

WhatsApp Image 2018-07-31 at 00.52.46Tribatanews.polri.go.id polda kalbar,singkawang, Bhabinkamtibmas kel. Jawa melaksanakan problem solving permasalahan perkelahian antar siswa SMKN 2 Singkawang, Selasa (31/07/2018).

Adapun kronologis kejadian Pada hari jum’at sekitar jam 08.30 wib pelaku dan korban bergurau di kelasnya kemudian pelaku tersinggung karena pelaku di bilang gemuk oleh korban kemudian pelaku memukul korban sehingga menyebabkan korban luka robek pada bagian bibir bawah.

Tindakan yang di ambil bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa mendatangi SMKN 2 DAN Melaporkan hasilnya pada kapolsek skw tengah.

Hasil yg di dapat pelaku dan korban saling memaafkan dan pihak sekolah akan selalu mengawasi mereka serta membina mereka.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINGKAWANG SELATAN BERIKAN HIMBAUAN TENTANG KARHUTLA

WhatsApp Image 2018-07-31 at 07.26.03Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar-singkawang, Dalam rangka pencegahan pembakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan menyambangi warga berikan himbauan larangan pembakaran hutan dan lahan, selasa (31/07/2018).

Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan tak henti- hentinya menyambangi dan memberikan himbauan dan larangan pembakaran hutan dan lahan di masing-masing Kelurahan binaanya.

Mengingat saat ini sedang musim kemarau, maka sangat rentan terjadi kebakaran hutan atau lahan baik hutan lindung maupun lahan pertanian, ujar Babinkamtibmas Kel. sagatani Bripka Alek Sanderhek.

Ditempat terpisah Babinkamtibmas Kelurahan Sijangkung mengatakan, himbauan dan larangan pembakaran hutan dan lahan kami lakujan demi untuk kebaikan masyarakat sendiri. Selain untuk menjaga kesehatan bagi warga, pelaku juga bisa di proses hukum sesuai UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun dan denda paling banya 10 milyar. Ujar Bripka Fransiskus.

Selama ini hubungan silaturahmi kami para babinkamtibmas dengan masyarakat sudah cukup baik, dan kami tidak ingin masyarakat terjerat hukum akibat pembakaran yang dilakukan oleh warga masyarakat, imbuhnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KANIT BINMAS POLSEK SINGKAWANG SELATAN BERI HIMBAUAN LARANGAN KARHUTLA

WhatsApp Image 2018-07-31 at 07.27.03Tribratanews.polri.go.id,polda kalbar – singkawang, Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan, Kanit Binmas Polsek Singkawang Selatan Beri Himbauan dan Larangan Pembakaran Hutan dan lahan, selasa (31/07/2018).

Untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan, baik disengaja maupun tidak disengaja di wilayah Polsek Singkawang Selatan, Kanit Binmas Ipda Bambang Suseno berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan  dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Berdasarkan Pasal 69 ayat (1) huruf h dan Pasal 108 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di jelaskan bahwa setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, setiap orang yang melakukan pembakaran lahan dipidana dengan pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp 3.000.000,00 dan paling banyak RP 10.000.000.000,00″.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar,” ujar Ipda Bambang Suseno.

Selain itu akibat kebakaran lahan maupun hutan berdampak bagi lingkungan hidup serta kesehatan bagi manusia akibat dari asap kebakaran mengakibatkan gangguan pernafasan, imbuhnya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

CEK PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN SPN, KAPOLRES SINGKAWANG LAKUKAN PENINJAUAN

WhatsApp Image 2018-07-31 at 08.03.59Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK didampingi Wakapolres Singkawang dan Kapolsek Singkawang Selatan melakukan peninjauan lokasi pembangunan SPN yang terletak di di Jalan Conglongkong Rt. 10 Rw. 04 Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (31/07/2018).

Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK mengatakan peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka untuk melihat secara langsung dan ingin mengetahui sampai sejauh mana proses perkembangan kemajuan pembangunan SPN.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Singawang Selatan memberikan penjelasan kepada Kapolres Singkawang tentang kronologi seputar pengadaan lahan/lokasi dan rencana pembangunannya serta sarana prasarana lainnya yang akan di bangun pada Lokasi tersebut.

WhatsApp Image 2018-07-31 at 08.03.59 (2)Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

ANTISIPASI KEMACETAN DAN LAKALANTAS, SATLANTAS POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN GIAT STRONG POINT

WhatsApp Image 2018-07-31 at 08.16.56Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Seluruh personil Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang rutin melaksanakan ploting point dipagi hari dimana mobilitas masyarakat cukup tinggi baik pelajar yang berangkat ke sekolah maupun mayarakat yang akan pergi bekerja.

Dengan tingginya mobilitas masyarakat di pagi hari maka tingkat kerawanan baik itu kemacetan ataupun kecelakaan pasti akan tinggi juga sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut personil Sat Lantas Polres Singkawang digelar dipersimpangan ataupun di depan-depan sekolah untuk membantuk kegiatan masyarakat di jalan raya, Selasa (31/07/2018).

“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan ploting point pagi masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman. Untuk itu, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan budayakan keselamatn sebagai kebutuhan” tutup Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Dwi Dyo Priyantoro.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KEPEDULIAN BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN NARAM TERHADAP WARGA BINAANNYA

WhatsApp Image 2018-07-30 at 12.37.43Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-singkawang,  Masih ada warga masyarakat yang ada di Kel Naram ini hidup dalam kemiskinan dan keterbelakangan fisik dan mentalnya namun masih  belum tersentuh oleh pemerintah hal ini ada beberapa faktor kemungkinan karena kurangnya kepedulian warga masyarakat yang ada disekitarnya maupun perangkat desanya, Senin (30/07/2018).

Bhabin Kamtibmas Kel Naram Aiptu Sunardi ketika mengetahui ada warganya yang mengalami keterbelakangan fisik dan mentalnya berusaha kordinasi dengan Dinas Sosial Kota Singkawang dan melaporkan kondisi warganya agar dapat dicarikan solusinya terutama bantuan baik kepada orang tuanya maupun kondisi fisik anaknya.

Setelah dilakukan surve antara Bhabin Kamtibmas dan dari Dinas Sosial Kota Singkawang bahwa yang bersangkutan layak untuk menerima bantuan sekalipun bantuan yang akan diberikan nantinya tidak sepenuhnya bisa mengatasi permasalahannya namun

Mudah mudahan bantuan yang diberikan  bisa membantu meringankan beban kedua orang tuanya maupun anak yang mengalami keterbelakangan mental dan ada harapan kehidupan yang lebih baik lagi.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS KUALA POLSEK SINGKAWANG BARAT MELAKUKAN SAMBANG RUMAH DUKA ATAS WAFATNYA SEORANG WARGA KELURAHAN KUALA SINGKAWANG BARAT

WhatsApp Image 2018-07-30 at 12.51.18Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-singkawang,   Kemitraan Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang melalui Bhabinkamtibmas Kuala AIPDA AGUSTIARDI bertempat di sebuah rumah yang terletak di Jalan Yos Sudarso RT. 011  RW. 003 Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, melakukan sambang rumah duka atas wafatnya Almarhum MIRE LOYENG Bin MALOCENG  pada usia 71 tahun di sebabkan sakit, Senin (30/07/2018).

Sebelumnya di laporkan Polsek Singkawang Barat telah menerima informasi dari masyarakat yang menyampaikan berita adanya penemuan mayat, kemudian Petugas Piket Siaga Polsek Singkawang Barat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat tiba di TKP di temukan sesosok jasad Laki-laki tergeletak di Kebun Pisang Area Palabuhan Kuala Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, dan selanjutnya mengangkut jasad tersebut ke rumah sakit  untuk di lakukan pemeriksaan dan hasil pemeriksaan terhadap jasad laki-laki tersebut telah di peroleh memiliki identitas bernama MIRE LOYENG bertempat tinggal pada alamat Jalan Yos Sudarso RT. 011 RW. 003 Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat dan hasil pemeriksaan Visum terhadap jasad sudah meninggal dunia dan tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh jasad Almarhum MIRE LOYENG dan kemudian pada hari Sabtu pihak keluarga bersama-sama para pelayat telah memakamkan jenazah Almarhum MIRE LOYENG Bin MALOCENG di Tempat Pemakaman Umum Muslim Nurul Yaqin Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya Almarhum MIRE LOYENG Bin MALOCENG, seorang warga kami yang berdomisili di Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah Almarhum semasa hidupnya, dan bagi keluarga yang telah di tinggalkan semoga memperoleh kesabaran dan ketabahan, serta meyakini semua ini sudah di tuliskan dalam Lauhul Mahfuzhl”, ucap Kapolsek Singkawang Barat melalui Bahbinkamtibmas Kuala AIPDA AGUSTIARDI.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.