Monthly Archives: Maret 2018

Polres Singkawang Giatkan Cipta Kondisi Antisipasi Masuknya Barang-Barang Illegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Kepolisian Resor Singkawang yang terilbat dalam Cipta Kondisi Regu II Tahapan Kampanye Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 melaksanakan kegiatan razia dalam rangka mengantisipasi masuknya barang-barang illegal di wilayah hukum Polres Singkawang, Sabtu (31/03/2018).

WhatsApp Image 2018-03-30 at 09.59.17

Sebelum pelaksanaan cipta kondisi, pukul 20.15 wib kegiatan diawali terlebih dahulu dengan pengecekan personil. Personil yang terlibat dalam terilbat dalam Cipta Kondisi Regu II Tahapan Kampanye Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 berjumlah 39 (tiga puluh Sembilan) personil dibawah Perwira Pengendali Kasat Sabhara Polres Singkawang AKP Eko Andi Sutejo, SH, MM dan Wakil Perwira Pengendali dari Kepala Bin Opsnal Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang IPTU Anggiat Sinaga.

WhatsApp Image 2018-03-30 at 09.56.39

Pada pukul 21.30 wib, personil melaksanakan kegiatan razia tepatnya di depan Mako Polsek Singkawang Utara. Satu persatu kendaraan diperiksa baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Pemeriksaan meliputi surat menyurat serta kelengkapan kendaraan. Selain itu pemeriksaan juga dilakukan pada barang bawaan para pengendara.

WhatsApp Image 2018-03-30 at 08.42.16

Wakil Perwira Pengendali Cipta Kondisi Regu II Tahapan Kampanye Operasi Mantap Praja Kapuas 2018  IPTU Anggiat Sinaga menuturkan, selain untuk menjaga kamtibselcar lalu lintas, razia ini dilaksanakan sebagai antisipasi pencegahan masuknya barang ilegal ke wilayah hukum Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BHABINKAMTIBMAS HADIRI PEMBUKAAN TURNAMEN FUTSAL

WhatsApp Image 2018-03-31 at 10.42.48 (6)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Garam Polsek Singkawang Utara BRIPKA Sodikin menghadiri kegiatan pembukaan turnamen futsal Cup III BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kecamatan Singkawang Utara Se- Kota Singkawang yang diselenggarakan bertempat di Lapangan Futsal Jalan Ratu Sepudak Kelurahan Sei Garam Kecamatan Singkawang Utara, Sabtu (31/03/2018).

Kegiatan Turnamen BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Cup merupakan agenda rutin pada setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh DPK BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kecamatan Singkawang Utara.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD BKPRMI Kota Singkawang Bapak MARSUDI, S.HI, Ketua DPK BKPRMI Singkawang Utara Bapak JAKA S.pdI, Ketua Panitia Penyelenggara Bapak CHANDRA, serta Perwakilan dari setiap Tim Futsal di masing – masing Kecamatan yang berjumlah kurang lebih 60 Orang.

WhatsApp Image 2018-03-31 at 10.42.48 (3)Turnamen Futsal kali ini diikuti oleh para Remaja Masjid Se-Kota Singkawang sebanyak 18 tim dari masing – masing Kecamatan Singkawang Utara, Singkawang Barat. dan dilaksanakan mulai dari tanggal 30 Maret s/d 08 April 2018.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Garam BRIPKA Sodikin tak lupa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para peserta agar dalam pertandingan tetap menjaga sportifitas.

“Menang maupun kalah bukan menjadi perbedaan karena juara sesungguhnya adalah juara yang tetap menjaga keamanan bersama dan tetap menjalin serta memupuk tali silaturahmi” Ujar BRIPKA Sodikin.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SATLANTAS POLRES SINGKAWANG GELAR KEGIATAN SOSIALISASI SAFETY RIDING

WhatsApp Image 2018-03-29 at 12.40.09 (2)Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Sat Lantas Polres Singkawang (Satlantas) bekerjasama dengan Tim Edukasi PT AHM (Astra Honda Motor) Wilayah Kalimantan Barat menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang safety riding (keselamatan berkendara), Sabtu (31 Maret 2018).

Kali ini kegiatan digelar SMA Negeri 1 Singkawang Jalan Pahlawan Gg. Tama Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah dan di pimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang IPDA Jamian beserta satu orang personelnya. Tampak para siswa/siswi antusias mengikuti kegiatan ini.

Selain memberikan tips seperti apa berkendara yang baik dan benar di jalan raya, para siswa juga dibekali pemahaman tentang keamanan standar komponen kelengkapan kendaraan, mulai dari kaca spion, helm, lampu rem, sein, dan juga kelayakan kendaraan.

WhatsApp Image 2018-03-29 at 12.40.09 (1)Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang IPDA Jamian mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi safety riding ini digelar guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan anak usia remaja khususnya para pelajar.

Dalam kesempatan tersebut IPDA Jamian juga mengajak seluruh siswa/siswi dan para guru SMA Negeri 1 Singkawang untuk tertib dalam berlalu lintas “ jadikan tertib berlalu lintas itu sebagai kebutuhan” Ujar IPDA Jamian.

WhatsApp Image 2018-03-29 at 12.40.09 (5)Di akhir acara, tim Tim Edukasi PT AHM (Astra Honda Motor) Wilayah Kalimantan Barat menghadiahkan doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BERKAT REKAMAN CCTV, SAT NARKOBA POLRES SINGKAWANG TANGKAP PELAKU NARKOTIKA

WhatsApp Image 2018-03-30 at 12.21.03Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan dan menangkap pelaku tindak pidana Narkotika, Jum’at (30 Maret 2018).

Kasat Narkoba Polres Singkawang Iptu Iwan Gunawan, SH mengatakan Penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa ada seorang laki – laki yang tak di kenal datang membesuk tahanan Narkoba di sel tahanan Pengadilan Negeri Singkawang dengan membawa sebungkus rokok dan sebotol minuman. Dan setelah di periksa oleh petugas jaga tahanan Pengadilan Negeri Singkawang di dalam sebungkus rokok tersebut terdapat 1 ( satu ) paket shabu namun laki – laki tersebut melarikan diri.

Berbekal informasi tersebut, Personel Sat Narkoba Polres Singkawang langsung mendatangi lokasi kejadian, Selain itu polisi juga meminta keterangan pada sejumlah saksi dan meminta rekaman CCTV dari Pengadilan Negeri Singkawang. Dari situ, akhirnya identitas pelaku terungkap.

Pelaku tersebut berinisial DK (35) warga jalan Pramuka Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah.

Tidak memerlukan waktu yang lama, Sat Narkoba Polres Singkawang yang dibantu Sat Reskrim Polres Singkawang berhasil menangkap DK di rumahnya jalan Pramuka Keluran Condong Kecamatan Singkawang Tengah.

Namun pada saat petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku DK tidak di temukan barang bukti.

“Kasus ini masih akan kami dalami dan untuk pelaku DK sudah kami amankan di Polres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut” Ujar Kasat Narkoba Polres Singkawang IPTU Gunawan, SH.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nyarumkop Bersama Babinsa Lakukan Pengamanan Gereja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nyarumkop Polsek Singkawang Timur Bripka Dedy Hartono bersama dengan Babinsa Kelurahan Nyarumkop Sertu A.Majid melaksanakan pengamanan di Gereja Paroki Santa Maria  tepatnya di Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Kelurahan Nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur, Jum’at (30/03/2018).

WhatsApp Image 2018-03-29 at 06.52.06.jpeg

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani yang sedang beribadah. Kegiatan yang dipimpin oleh Pastor Crispinus,OFM,KAP mengangkat tema “Hari perjamuan Malam Terakhir (Kamis Putih)” diikuti oleh para jemaat yang berjumlah kurang lebih lima ratus orang.

”Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama –sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga para jemaat dapat menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan khidmat,” ujar Bripka Dedy

Pastor Crispinus,OFM,KAP mewakili panitia Gereja  mengucapkan terima kasih kepda Polsek Singkawang Timur  yang sudah melakukan pengamanan selama belangsungnya ibadah.

WhatsApp Image 2018-03-29 at 06.51.37

Selain pengamanan di gereja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nyarumkop  juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar Gereja sehingga terciptanya kamseltibcar lantas.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

TIM SUPERVISI POLDA KALIMANTAN BARAT CEK PELAKSANAAN OPERASI MANTAP PRAJA KAPUAS 2018 DI POLRES SINGKAWANG

WhatsApp Image 2018-03-29 at 12.38.53 (2)Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Polres Singkawang menerima kunjungan Tim Supervisi Polda Kalimantan Barat dalam rangka mengecek pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 yang dipimpin oleh AKBP Jonnes Silitonga, SH, MH,, Kamis (27/2/2018).

Dalam pelaksanaan supervisi AKBP Jonnes Silitonga, SH, MH didampingi tiga personelnya, yakni IPDA Pitoyo, BRIPTU Ricky, BRIPDA Jemmy Bs. Dume.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Singkawang Kompol Florentus Situngkir, S.IK, Kamin Ops Mantap Praja Kapuas 2018, Kapusda Ops Mantap Praja Kapuas 2018, Ka Posko Ops Mantap Praja Kapuas 2018, Ka Anev Ops Mantap Praja Kapuas 2018, Anggota perangkat Ops Mantap Praja Kapuas 2018.

WhatsApp Image 2018-03-29 at 12.38.53 (4)Tujuan di laksanakan Supervisi ini yaitu untuk mengecek kesiapan personel serta melakukan pemeriksaan administrasi maupun sarana dan prasarana kesiapan dalam rangka mendukung  kelancaran  tugas menghadapi pilkada serentak tahun 2018 khususnya di wilayah Hukum Polres Singkawang.

Tidak hanya melaksanakan pengecekan, Tim Supervisi juga memberikan arahan kepada personel  “agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta setiap personel harus pro aktif melakukan tindakan Preemtif dan Preventif guna mencegah gangguan kamtibmas  saat dan Pasca Pilkada serentak tahun 2018” Jelas Katim AKBP Jonnes Silitonga, SH, MH.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

BERKUNJUNG KE SINGKAWANG, KAPOLDA : TNI/POLRI HARUS BERSINERGI DALAM MENJAGA KAMTIBMAS

WhatsApp Image 2018-03-29 at 11.29.07 (2)Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH melaksanakan kunjungan kerja di Wilkum Polres Singkawang dalam rangka menghadiri acara sebagai narasumber pada apel Dansat tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2018 dengan tema “KITA WUJUDKAN MILITANSI DAN PROFESIONALISME PRAJURIT DALAM RANGKA MENDUKUNG KEBERHASILAN TUGAS POKOK KODAM XII / TPR”, Kamis (29/03/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolda didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda Kalbar diantaranya Karo Ops Polda Kalbar, Dir Intelkam Polda Kalbar, Dir Narkoba Polda Kalbar dan Kabid Humas Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar beserta Rombongan tiba di Kota Singkawang sekitar pukul 13.25 wib dengan mengunakan Helikopter dan landing di lapangan Brigif 19/Kh serta disambut oleh Pangdam XII/Tpr, Danrem 121/ABW, Irdam XII/Tpr, Danrindam XII/ Tpr, Danbrig 19/Kh, Kasbrig 19/ Kh, Danyon Detasemen B Pelopor Singkawang, Para Kabag Polres Singkawang, Para Kasat Polres Singkawang, Para Kapolsek jajaran Polres Singkawang dan Kasi Propam Polres Singkawang.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama Pangdam XII/ Tpr di Mako Brigif 19/Kh. Kemudian bertempat di Aula Graha Brigif 19/Kh Kapolda Kalbar beserta rombongan hadir sebagai narasumber pada apel Dansat tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2018.

WhatsApp Image 2018-03-29 at 11.29.07Pada Kesempatan tersebut Kapolda Kalbar memberikan pembekalan guna menghadapi Pilkada serentak 2018. Visi dan Misi TNI-Polri harus satu dalam menghadapi Potensi Konflik yang akan terjadi.

“TNI-Polri adalah garda dan benteng terdepan untuk menjaga bangsa dan negara, kita harus kokoh dan Kompak dengan mengedapankan Visi dan Misi yang sama dan tidak percaya dengan berita Hoax yang dapat memecah belahkan Institusi kita yang sudah terjalin kuat” Ujar Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH

Kapolda menambahkan Kondisi wilayah Kalimantan Barat langsung berbatasan dengan negara Malaysia, peredaran Narkoba merupakan kejahatan nomor satu di Kalimantan Barat. Saya berpesan “jangan pernah bermain-main dengan Narkoba, kita adalah contoh utama untuk diberikan kepada masyarakat agar tidak merusak generasi bangsa” Jelas Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sat Lantas Polres Singkawang Serahkan SIM Kolektif Pelajar Berprestasi SMA Negeri 2 Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Satuan  Lalu Lintas Polres Singkawang memberikan inovasi kepada para pelajar berprestasi tingkat SMA atau SMK Kota Singkawang untuk dilakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif, Rabu (28/03/2018).

WhatsApp Image 2018-03-28 at 09.46.20.jpeg

Pada kesempatan ini Satlantas polres singkawang memberikan apresiasi kepada siswa dan siswi yang berprestasi bila cukup sarat dan ketentuan akan di akomodir untuk membuat sim secara kolektif  kususnya sim C .

Tentunya pembuatan sim kolektif ini tetap mengikuti prosedur dan aturan yang ada sebagaimana tata cara pembuatan sim yang sudah di atur dalam Undang-Undang.

WhatsApp Image 2018-03-28 at 09.46.36.jpeg

Pada kesempatan kali ini diberikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Singkawang dimana terdapat 25 (dua puluh lima) orang siswa berprestasi diberikan prioritas untuk diserahkan SIM C yang tentunya dengan tahapan tes dan sarat ketentuan sesuai peraturan.

Kasat Lantas Polres Singkawang melalui Kanit Dikyasa Ipda Jamian mengatakan akan terus memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang berprestasi dalam hal akademik maupun sifatnya yang positif. Tidak lupa para pelajar yang berprestasi ini diajak untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

CEK KESIAPSIAGAAN SATPAM, KANIT BIN KAMSA SAMBANG PERBANKAN

WhatsApp Image 2018-03-27 at 11.40.53 (2)Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Kanit Bin Kamsa Sat Binmas Polres Singkawang IPDA Tri Suwarna melaksanakan sambang dan pengecekan terhadap satpam di Bank Mandiri Syariah dan Bank BRI Syariah Singkawang, Rabu (28/03/2018).

Kegiatan pengecekan kesiapsiagaan satpam dilakukan diantaranya dengan mengecek kelangkapan adminstrasi (KTA dan Kartu sajam), sikap tampang, perlengkapan perorangan serta kelangkapan adminstrasi termasuk buku mutasi dan alat penunjang keamanan lainnya.

Di sela pemeriksaan Kanit Bin Kamsa IPDA Tri Suwarna juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas untuk selalu profesional dalam tugas serta berhati – hati dan selalu waspada.

“Tugas pengamanan jangan sampe tidur, selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan memberikan pelayanan prima kepada para pengunjung” Kanit Bin Kamsa IPDA Tri Suwarna

WhatsApp Image 2018-03-27 at 11.40.53Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran ataupun KTA yang habis masa berlaku. Apabila ditemukan pelanggaran tentang identitas keanggotaan kemudian ditindak lanjuti dengan peneguran untuk mengganti KTA yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

ANTISIPASI HAL YANG TIDAK DI INGINKAN, KANIT 1 SPKT POLRES SINGKAWANG CEK RUANG TAHANAN

WhatsApp Image 2018-03-28 at 08.12.09 (1)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Tiada hari tanpa melakukan upaya guna mengantisipasi kerawanan di ruang tahanan, Kanit 1 SPKT Polres Singkawang Ipda Daryanto dan piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan ruang tahanan, Selasa (27/03/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kanit 1 SPKT Polres Singkawang Ipda Daryanto serta piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan di masing-masing kamar tahanan guna mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Setelah beberapa lama dilakukan pengecekan, tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada didalam ruang Tahanan. Sedangkan untuk kondisi para tahanan secara keseluruhan dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Kanit 1 SPKT Polres Singkawang Ipda Daryanto juga berpesan kepada petugas jaga tahanan untuk selalu waspada dan mengamati serta mengeledah orang yang ingin membesuk tahanan, untuk memastikan tidak membawa barang bawaan yang berbahaya.

WhatsApp Image 2018-03-28 at 08.12.09“Selalu waspada terhadap orang yang membesuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan” Jelas Ipda Daryanto

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.