Daily Archives: Oktober 26, 2017

SIMPAN SENPI RAKITAN DAN TIGA AMUNISI, PEMUDA SINGKAWANG DIAMANKAN POLISI

WhatsApp Image 2017-10-26 at 10.31.05Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan dan menangkap seorang laki-laki berinisial JMD (27) warga Malindo teluk karang Rt. 039 Rw.007 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis ( 26/10/2017 ).

Kasat Narkoba Polres Singkawang Iptu Iwan Gunawan mengatakan Penangkapan ini berawal saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Selamat RT.08 RW.01 Kelurahan Sungai Garam Kecamatan Singkawang Utara dicurigai seseorang sebagai pengedar Narkoba.

“Kemudian anggota langsung menuju lokasi, sesampainya di TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) salah satu anggota menghubungi ketua RT untuk meminta ijin melakukan pengeledahan. Namun saat diperiksa dan digeladah dari pelaku tidak ditemukan Narkoba tetapi ditemukan Senjata Api rakitan laras pendek dengan 3 butir amunisi dan satu buah Roti kalung atau alat pemukul besi yang digenggam di tangan JMD” Ujar Kasat Narkoba.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 ( satu ) Buah senpi rakitan, 3 ( Tiga ) Buah amunisi dan 1 ( Satu ) Buah besi jari pemukul.

WhatsApp Image 2017-10-26 at 10.31.05(1)Setelah diamankan, pelaku JMD kemudian dibawa ke Mapolres Singkawang untuk diperiksa lebih lanjut dan Untuk tersangka JMD dikenakan pasal 1 ayat 1 UU Darurat RI Nomor 12 tahun 1951 atas kepemilikan senjata Api.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KAPOLRES SINGKAWANG SILATURAHMI KE MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SINGKAWANG

WhatsApp Image 2017-10-26 at 09.20.56Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH didampingi oleh Kapolsek Singkawang Utara IPTU Sunaryo, Kanit Binmas Polsek Singkawang Utara beserta Para Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Kepala Sekolah, dewan Guru dan Siswa/Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Singkawang Kelurahan Naram Kecamatan Singkawang Utara, Kamis ( 26/10/2017 ).

Kedatangan Kapolres Singkawang beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Sekolah, dewan Guru dan Siswa/Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Singkawang. Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Singkawang mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kunjungan Kapolres Singkawang bersama rombongan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri Singkawang, kami merasa senang dengan kegiatan silaturahmi ini.

Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat SIK, MH dengan pihak sekolah, mengingat baru menjabat sebagai Kapolres Singkawang.

Dalam kunjungannya, Kapolres menyampaikan materi di hadapan Siswa/Siwi diantaranya tentang Kenakalan remaja, Cara mengatur waktu dalam belajar, Siswa/Siwi harus mempunyai cita-cita setinggi langit dan Jangan pernah melupakan Jasa seorang guru, Selain itu Kapolres juga menghimbau agar menjauhi yang namanya narkoba, serta obat terlarang, karena dapat merusak generasi bangsa.

WhatsApp Image 2017-10-26 at 10.25.31Silaturahmi yang dilakukan di musholla Madrasah Tsanawiyah Negeri Singkawang ini berlangsung hangat dan penuh dengan canda tawa.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

USAI PAKAI SABU, EMPAT ORANG DIRINGKUS UNIT RESERSE NARKOBA POLRES SINGKAWANG.

WhatsApp Image 2017-10-25 at 11.26.15Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan dan menangkap empat orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang masing – masing berinisial TF, RD, HP, TB, Rabu ( 25/10/2017 ).

“Penangkapan ini berawal saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang mendapat informasi dari masyarakat yang mana tersangka dicurigai sering melakukan transaksi narkoba di Jalan Gunung Merapi Gang Rukun No.14 Rt.30 RW.12 kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat. Menindaklanjuti hal tersebut, personel Sat Narkoba Polres Singkawang melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar, pelaku langsung ditangkap dan di amankan di Mapolres Singkawang” jelas Kasat Narkoba Iptu Iwan Gunawan SH.

Saat dilakukan penangkapan, diamankan barang bukti berupa 1 ( satu ) buah bong yang terdapat pipet dan terdapat tabung kaca, 1 ( satu ) buah plastik klip, 3 ( tiga ) buah gas api dan 1 ( satu ) buah pipet yang ujungnya berbentuk kerucut.

“Kini ke Empat tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Singkawang untuk proses pemeriksaan selanjutnya” tutup Kasat Narkoba Iptu Iwan Gunawan.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.