Monthly Archives: Oktober 2017

POLRES SINGKAWANG MELAKSANAKAN GIAT LAT PRA OPS ZEBRA KAPUAS 2017

WhatsApp Image 2017-10-31 at 11.49.44Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Jelang Pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2017 Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang menggelar Latihan Praoperasi untuk memantapkan dan memaksimalkan kegiatan Operasi, Selasa (31/10/2017).

Dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Wakapolres Singkawang KOMPOL Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH didampingi Kabag Ops Polres Singkawang Kompol I Nyoman Sarjana SIK serta dihadiri Kasat lantas Polres Singkawang dan seluruh personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi.

Wakapolres Singkawang mengatakan “Pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil serta tercipta pola tindak, teknis dan taktis, sehingga memperoleh hasil yang maksimal” Ujar Wakapolres Singkawang.

Operasi Zebra Kapuas 2017 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 Oktober 2017 s/d 14 Oktober 2017.

Kabag Ops Polres Singkawang Kompol I Nyoman Sarjana SIK dalam arahannya menekan kepada seluruh anggota yang terlibat oprasi zebra ini agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan kepada masing – masing kasat gas agar melaksanakan tugasnya dan selalu di anev sehingga giat Operasi Zebra Kapuas 2017 tahun ini lebih maksimal di bandingkan dengan tahun yang lalu.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 11.49.54(1)

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan di harapkan peran serta masyarakat dapat mendukung giat Operasi Zebra Kapuas 2017 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, pada saat mengendarai kendaraannya melengkapi kelengkapan kendaraan seperti lampu sen, kaca sepiaon, nomor polisi terpasang di bagian depan dan belakang pada kendaraannya, memakai helm standar bagi pengendara sepeda motor, serta melengkapi administrasi kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.

Dengan adanya Operasi Zebra Kapuas 2017 ini diharapkan tidak ada lagi maupun berkurangnya jumlah kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya pada saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 nantinya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SAT NARKOBA POLRES SINGKAWANG KEMBALI AMANKAN PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA

WhatsApp Image 2017-10-31 at 11.21.39Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Sat Narkoba Polres singkawang kembali menangkap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Selasa ( 31/10/2017).

“Pelaku tersebut berinisial UN (33) warga asal Jalan Siaga Gg. Sepakat II Rt.003 RW.001 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang tengah” Ujar Kasat Narkoba Iptu Iwan Gunawan

Penangkapan berawal pada saat Sat Narkoba Polres Singkawang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Siaga Gg. Sepakat II Rt.003 RW.001 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang tengah sering di lakukan transaksi narkoba. Kemudian Anggota Sat Narkoba Polres Singkawang melakukan penggeledahan di rumah UN (33).

Dari hasil penggeledahan Anggota Sat Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 ( satu ) buah kantong plastik klip yang di duga berisikan sabu, 1 ( satu ) buah kantong besar yang berisikan kantong plastik klip, 1( satu ) buah korek api gas warna kuning, 1 ( satu) buah pipet yang ujungnya berbentuk kerucut, 1 ( satu ) buah pipet kaca yang digunakan sevagai alat isap sabu, 1 ( satu ) buah hp merk samsung lipat warna hitam dan putih dan uang sejumlah Rp 100.000,- ( Seratus Ribu Rupiah ).

Pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Singkawang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

INOVASI BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SUNGAI BULAN, AJAK WARGA BINAANNYA MENGOLAH TEPUNG SINGKONG

WhatsApp Image 2017-10-31 at 08.28.07Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bhabinkamtibmas dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, baik itu kegiatan sambang, door to door system (DDS) maupun aktif dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada di wilayah binaan masing-masing, merupakan bagian untuk menunjang penyerapan informasi terkait perkembangan situasi yang ada diwilayah tersebut, Selasa (31/10/2017).

Makan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dapat dioptimalkan dan ditingkatkan secara baik dan profesional, khususnya dalam keterlibatan pada setiap kegiatan kemasyarakat di wilayah binaan masing-masing, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang berimplikasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan Bripka Deni S. Bhabinkamtibmas yang satu ini melaksankana program unggulannya yakni menggiatkan pembuatan atau pengolahan tepung mocaf dari singkong untuk diolah menjadi makanan seperti mie, cendol dan kue.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 08.27.54

Pengolahan tepung mocaf dari singkong ini bekerjasama dengan kelompok Tani Mukti beserta warga  binaannya Desa Sungai Bulan.

“Semoga dengan terlaksananya program pengolahan tepung mocaf dari singkong ini dapat menggerakan kembali kegiatan kelompok tersebut yang sudah lama vacum tidak beroperasi lagi. Pengolahan tersebut dapat membuat berbagai macam makanan yang mana gizi dan kualitasnya tidak kalah dengan makanan lainnya ” ujar Bripka Deni S.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PERESMIAN KAMPUNG KB, KASAT BINMAS : POLRI DUKUNG PROGRAM YANG SEJAHTERAKAN RAKYAT

WhatsApp Image 2017-10-31 at 08.27.02Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang,  Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU Azhari bersama Wakapolsek Singkawang Selatan IPTU Syamsudin menghadiri kegiatan peresmian kampung KB Kota Singkawang Tahun 2017 sekaligus pembukaan pentas seni budaya Kecamatan Singkawang Selatan di Kantor Lurah Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (31/10/2017).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib bertempat di RT 10 Conglongkong Kelurahan Sagatani dengan kegiatan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemasangan alat Kontrasepsi yang di lakukan di Puskesmas Kelurahan sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengimplentasikan atau mewujudkan program Presiden RI melalui BKKBN agar menyusun program dan kegiatan yang dapat memperkuat percepatan pencapaian sasaran pembangunan kependudukan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan peresmian kampung KB Tahun 2017 antara lain Walikota Singkawang beserta staf, Danramil Kelurahan Sedau, Kasat Binmas Polres Singkawang , Waka Polsek Singkawang Selatan, Kepala BKKBN Propinsi, Kepala BKKBN Kota Singkawang, Camat dan Lurah sekota Singkawang, Ketua RT dan RW sekelurahan Sagatani, Pemuka dan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Sagatani.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 08.27.11“Program Kampung KB ini sangat positif  dan Polri akan senantiasa mendukung program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Singkawang ” ucap Kasat Binmas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN UPACARA

WhatsApp Image 2017-10-30 at 08.09.52Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Polres Singkawang melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Waka Polres Singkawang KOMPOL Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH, Senin ( 30/10/2017 ).

Adapun yang menjadi komandan upacara dalam peringatan Sumpah pemuda kali ini adalah IPDA Jawawi dan diikuti oleh seluruh personil Polres Singkawang, Para Kabag, Kasat, Kasi ,Para Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Singkawang dan Aparatur Sipil Negara Polres Singkawang.

Dalam pelaksanaan upacara Wakapolres Singkawang membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang mana isinya mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk mengisi kemerdekaan ini dengan yang positif, tidak saling menghujat atau menfitnah, pergunakan kecanggihan teknologi dengan baik dan ikut membangun bangsa indonesia agar lebih maju dari negara lainnya.

WhatsApp Image 2017-10-30 at 08.10.05Di akhir amanatnya Wakapolres Singkawang KOMPOL Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH mengucapkan “Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke – 89, Semoga dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita selalu ingat untuk menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan, Sehingga kita bisa menatap dunia kejalan yang lebih baik. Sudah saatnya pemuda berpikir kedepan untuk mewujudkan kesejahteraan Rakyat Indonesia” Tutup Wakapolres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

PEMBUKAAN TURNAMEN FUTSAL BRIMOB CUP OPEN COMPETITION TAHUN 2017

WhatsApp Image 2017-10-29 at 07.14.38Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bertempat di Lapangan Futsal Pelangi jalan Pelangi Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat telah dilaksanakan kegiatan pembukaan Brimob Cup Open Competition Tahun 2017, Minggu ( 29/10/2017 ).

Kegiatan pembukaan Brimob Cup Open Competition Tahun 2017 yang di mulai pada pukul 19.30 tersebut di hadiri oleh Wadanyon B pelopor Polda Kalimantan Barat AKP Arif, Kapolsek Singkawang Barat yang diwakili oleh panit 1 Sabhara Polsek Singkawang Barat, Camat Singkawang Barat, Ketua KONI Singkawang, Ketua PSSI Kota Singkawang, Ketua Komite Futsal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Sponsor, 4 Club Futsal Perwakilan dari Peserta Pertandingan ( TNI, Brimob, Ansed Fc dan F-One ), serta undangan kurang lebih sekitar 50 orang.

Kegiatan pertandingan Brimob Cup Open Competition Tahun 2017 ini akan berlangsung selama 17 hari dimulai pada tanggal 28 Oktober s/d 13 Nopember 2017, dengan diikuti peserta lomba yang berjumlah 64 Club.

WhatsApp Image 2017-10-29 at 07.14.38(1)Dalam kesempatan tersebut panit 1 Sabhara Polsek Singkawang Barat IPTU Zulkarnain
mengucapkan “Selamat bertanding dan junjung tinggi spotifitas”. Selanjutnya Pembukaan turnamen ini ditandai dengan Pertandingan eksibisi antara Tebek Fc ( TNI ) dengan Brimob Fc ( POLRI ).

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

SAT RESNARKOBA POLRES SINGKAWANG BERHASIL AMANKAN PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 16.11.55Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan dan menangkap Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Sabtu ( 28/10/2017 ).

Kasat Narkoba Iptu Iwan Gunawan SH mengatakan “Penangkapan ini berawal pada saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres manado menangkap tersangka yang berinisial WL, Selanjutnya anggota Satuan Reserse Narkoba Polres manado melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang berinisial WL. Dari hasil penyelidikan bahwa BB ( Barang Bukti ) yang di duga narkotika jenis Sabu tersebut di dapatknnya dari tersangka yang berinisial VJ” Ujar Kasat Narkoba

Lebih lanjut Kasat Narkoba menambahkan, Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres manado bersama anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang selanjutnya melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka yang berinisial VJ di Jalan Kalimantan Gg. P4 No. 27 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah.

Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan BB ( Barang Bukti ) berupa 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam, 1 (satu) buah sendok pipet warna putih bergaris hijau, 1 (satu) buah kaleng rokok gudang garam, 1 ( satu ) bungkus pipet bengkok warna putih, dan 1 (satu) buah sendok pipet kecil warna putih, namun tidak di temukan narkotika.

Tidak hanya sampai di situ saja, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang terus melakukan pengembangan terhadap pelaku yang berinisial VJ. Dari hasil pengembangan, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang selanjutnya melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka yang berinisial HE di Jalan Sama-sama Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan BB ( Barang Bukti ) berupa 1 ( satu ) buah motor merk mio sporty warna putih, 1 ( satu ) buah plastik klip berisi narkotika diduga jenis sabu, Uang senilai Rp. 250.000.00,- dan 1 ( satu) buah Hp merk XIAOMI warna Gold emas.

Setelah diamankan, pelaku dan BB ( Barang Bukti ) kemudian dibawa ke Mapolres Singkawang dan Akibat Perbuatannya, Pelaku dikenakan pasal Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat ( 1 ), UU NO 35 tahun 2009.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

KUNJUNGAN KERJA WAKAPOLDA KALIMANTAN BARAT KE MAPOLRES SINGKAWANG

WhatsApp Image 2017-10-27 at 19.31.52Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Wakapolda Kalimantan Barat BRIGJEN POL Drs. Amrin Remico. M.M dengan didampingi pejabat utama Polda Kalimantan Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Singkawang, Jum’at ( 27/10/2017 ).

Wakapolda Kalimantan Barat beserta rombongan tiba di Mapolres Singkawang sekitar pukul 17.10 wib, langsung di sambut oleh Kapolres Singkawang, para Pejabat dan seluruh perwira Polres Singkawang.

Selanjutnya, Wakapolda langsung menuju ke Aula Barak Dalmas Polres Singkawang untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personil Polres Singkawang dan perwakilan Personel Brimob Detasemen B Pelopor Singkawang.

WhatsApp Image 2017-10-27 at 19.31.53Pada kesempatan tersebut Kapolres Singkawang mengucapkan selamat datang kepada Bapak Waka Polda Kalimantan Barat bersama pejabat utama Polda Kalimantan Barat di Mapoles Singkawang dalam rangka tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personil Polres Singkawang.

Kegiatan tatap muka di awali dengan Paparan Laporan Kesatuan oleh Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH dan dilanjutkan Arahan dari Bapak Wakapolda Kalimantan Barat.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sinergitas TNI/POLRI, Wakapolda Kalbar Olahraga Bersama Di Rindam XII/ TPR

WhatsApp Image 2017-10-28 at 17.08.39.jpeg

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM melaksanakan olahraga bersama di lapangan tenis Kartika – Tribrata Rindam XII/TPR Singkawang, Sabtu (28/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-28 at 17.10.28.jpeg

Olahraga Tenis bersama yang dimulai pada pukul 06.30 WIB juga diikuti oleh Wakapolda Kalbar, Wadan Rindam XII/Tpr , Kapolres Singkawang beserta Pejabat Utama Polres Singkawang.

Diharapkan dengan adanya olahraga tenis bersama dapat  menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Polri.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 17.09.55

Kegiatan olahraga bersama ini juga diisi dengan acara ramah tamah bersama Pejabat Utama Rindam maupun dari Polres Singkawang.

“Saya berharap dengan kegiatan semacam ini bisa mempererat silaturahmi antara TNI-Polri sehingga menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas dalam menjaga ketertiban, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Wakapolda Kalbar.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

WISATA EDUKASI TK RA FAJAR HARAPAN USHULUDIN DI MAPOLRES SINGKAWANG

WhatsApp Image 2017-10-27 at 10.48.33(1)Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Ketika seluruh anggota Polisi sedang melaksanakan rutinitasnya dalam bertugas di Polres Singkawang, murid beserta dewan guru TK RA Fajar Harapan Ushuludin yang bralamat di jalan Alianyang No. 26 Rt. 001 RW. 01 Singkawang Tengah ramai-ramai mendatangi Mapolres Singkawang, Jum’at ( 27/10/2017 ).

Kedatangannya di Mapolres Singkawang bukanlah untuk demonstrasi ataupun melaporkan kejadian namun hal ini merupakan kegiatan dalam mendekatkan Polisi kepada anak-anak murid TK dalam Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Dalam sambutannya Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH mengucapkan selamat datang kepada anak-anak TK RA Fajar Harapan Ushuludin beserta dewan guru dalam kegiatan wisata edukasi di Mapolres Singkawang.

WhatsApp Image 2017-10-27 at 10.48.33(2)Dengan dipandu oleh kanit Dikayasa Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang IPDA Jamian murid-murid TK beserta dewan Guru anak-anak tampak bersemangat dan terhibur diajak berkeliling Mapolres Singkawang serta diperkenalkan macam-macam rambu dan fungsinya memakai helm jika menggunakan sepeda motor di ruang SCC ( Singkawang Command Center ).

Kanit Dikayasa Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang IPDA Jamian mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mengenalkan Polri mulai sejak dini kepada anak-anak TK, serta menanamkan bahwa Polisi bukan hal yang menakutkan. “Polisi adalah sahabat mereka”.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan wisata edukasi ini Polisi semakin dicintai anak-anak lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan menakutkan polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat” Kanit Dikayasa Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang IPDA Jamian.

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.