Antisipasi kemacetan di Akhir Pekan, Sat Lantas Polres Singkawang laksanakan Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Peningkatan arus lalu lintas di Kota Singkawang pada akhir pekan menjadi perhatian utama Polres Singkawang. Hal ini sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dan wisatawan yang mengunjungi kota tersebut. Menyikapi hal tersebut, Polres Singkawang meningkatkan kegiatan patroli rutin untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas. Pada hari Minggu, (23/6/2024).

Dipimpin oleh Perwira Pengendali Ipda Jhon Roby Sulu beranggotakan 5 orang personil Unit Turjawali Satlantas Polres Singkawang melaksanakan giat patroli rutin di beberapa ruas jalan utama di Kota Singkawang. Petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara, serta melakukan beberapa kegiatan diantaranya memantau dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik yang rawan kemacetan, seperti Jalan Raya Pasir Panjang, Jalan Merdeka, dan Bundaran AI.

Kapolres Singkawang, AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Singkawang Iptu Sangidun, S.Sos., menyampaikan bahwa peningkatan patroli rutin di akhir pekan merupakan salah satu upaya Polres Singkawang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di jalan raya, terutama pada akhir pekan ketika arus lalu lintas meningkat,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. “Mari kita jadikan jalan raya sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” tutup Iptu Sangidun.

Diharapkan Kehadiran Personil Polres Singkawang di lapangan dapat memberikan manfaat guna membantu mengurai kemacetan dan memastikan kelancaran arus kendaraan serta meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan, dan yang tak kalah penting adalah kehadiran petugas di jalan raya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.