BHABINKAMTIBMAS TURUT PADAMKAN API DALAM MUSIBAH KEBAKARAN KANDANG KAMBING

POLRES SAMBAS – Polda Kalbar, Sebuah kebakaran melanda kandang kambing milik warga Desa Jagur, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, pada Rabu siang. Akibat kebakaran ini, 12 kambing yang berada di dalam kandang tewas terbakar. Kerugian materil ditaksir mencapai 35 juta rupiah.

Kapolres Sambas, melalui Kasi Humas Polres Sambas, AKP Sadoko Kasih Wiyono, membenarkan kejadian tersebut. “Benar, tadi ada kandang kambing yang terbakar. Ada 12 kambing tewas terbakar dalam kejadian itu,” ujarnya, Rabu (19/06/2024).

Kronologis kebakaran berawal saat pemilik kambing, Emi (46), sedang berada di rumahnya. Ia diberitahu oleh anaknya yang berteriak bahwa kandang kambing mereka yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah sedang terbakar.

Emi segera bergegas menuju kandang kambingnya. “Saat tiba di kandang kambing, terlihat hampir seluruh kandang telah terbakar. Pemilik kandang langsung menghubungi keluarga untuk meminta bantuan,” jelas AKP Sadoko.

Api akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan dari Badan Pemadam Kebakaran, Manggala Agni Kabupaten Sambas, anggota Polsek Sambas, dan warga setempat. “Kebakaran tersebut mengakibatkan seluruh bangunan kandang kambing beserta 12 ekor kambing peliharaan terbakar. Kerugian ditaksir mencapai sekitar 35 juta rupiah,” terangnya.

AKP Sadoko menambahkan, berdasarkan keterangan pemilik kambing, sekitar pukul 10.00 WIB, Emi memasak gulai kari menggunakan kayu bakar di belakang kandang kambing tersebut. Setelah memasak, bara api tersebut ditinggalkan dalam keadaan belum padam. “Pada saat sebelum kejadian, kondisi angin cukup kencang. Bangunan tersebut terbuat dari bahan kayu dan atap seng,” tutupnya.

Penulis :
HUMAS POLRES SAMBAS

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.