Personil Polsek Singkawang Tengah Lakukan Pengamanan Operasi Pasar Tahap IV di Singkawang

SINGKAWANG- Polda Kalbar- Polres Singkawang- Telah dilaksanakan Operasi Pasar Tahap IV dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Singkawang bertempat di Pasar Modern Alianyang Jl. Terminal Induk Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Waka Polsek Singkawang Tengah Iptu Hertomo Endriyadi, Rabu (12/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat penting termasuk Pj. Walikota Singkawang Drs. H Sumastro, M.Si, dan Kepala Kantor Cabang Bulog Singkawang, Wagirin, Selain itu hadir pula Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Kota Singkawang, Dedi Irawan, S.E., M.E., Kanit 4 Satintelkam Polres Singkawang, Ipda Agus Jatmika serta beberapa staf dari Dinas Perindagkop dan UKM Kota Singkawang dan Kantor Cabang Bulog Singkawang.

Kapolsek Singkawang Tengah melalui Wakapolsek Iptu Hertomo Menuturkan, “Operasi Pasar Murah ini terbuka untuk umum dan khusus diperuntukkan bagi warga Kota Singkawang, Setiap pembeli diwajibkan membawa fotokopi KTP dan KK untuk mendapatkan nomor antrian, dan untuk Pembelian dibatasi satu paket per orang dan tidak bisa diwakilkan, Hal ini dilakukan untuk memastikan distribusi sembako merata dan tepat sasaran,

Sebanyak 1.680 paket sembako disediakan dalam operasi pasar murah ini Setiap paket dijual seharga Rp. 105.000,- yang berisikan beras premium 5 kg, gula pasir premium 2 kg, dan minyak goreng 2 liter. Penjualan paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah tingginya harga kebutuhan pokok.

Operasi Pasar Tahap IV ini merupakan salah satu langkah nyata pemerintah daerah bersama instansi terkait untuk mengendalikan inflasi dan menstabilkan harga sembako di Kota Singkawang. Kehadiran pejabat dan pengamanan dari pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang hadir, Tuturnya.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Iptu Hertomo Endriyadi menyatakan bahwa kerjasama antara berbagai pihak dalam pengamanan dan penyelenggaraan operasi pasar ini sangat baik, sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat maksimal dari kegiatan tersebut.

Dengan adanya operasi pasar ini, diharapkan inflasi di Kota Singkawang dapat ditekan dan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjangkau. Pemerintah Kota Singkawang berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan warganya, Pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Singkawang

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.