Hendak Curi Kotak Amal, Pelaku CHC Diamankan ke Polsek Singkawang Selatan

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Polsek Singkawang Selatan mengamankan pelaku berinisial CHC (59) warga Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat yang mana melakukan  tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan di Pekong Hoklonam Thai Pak Kung RT 004 RW 001 Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (07/02/2018).

WhatsApp Image 2018-02-07 at 10.08.33.jpeg

Kejadian bermula ketika senin (05/02/2018) siang hari tepatnya pukul 12.30 wib pelaku yang saat itu sedang mencongkel kotak amal di dalam pekong dan hendak mengambil uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Pelaku mencongkel kotak amal yang terbuat dari besi dan menempel di dinding pekong dengan menggunakan sepotong besi.

Aksi pelaku diketahui oleh dua orang saksi yang sedang bekerja sebagai tukang bangunan di dekat pekong tersebut.  Kemudian pelaku melarikan diri sebelum berhasil mengambil uang yang ada di dalam kotak amal namun pelaku berhasil diamankan.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu satu buah gembok dengan kondisi bengkok, satu potong besi dan satu unit kendaraan sepeda motor yang digunakan untuk sarana percobaan pencurian.

Kemudian pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke kantor Polsek Singkawang Selatan guna proses Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut. Pelaku diancam dengan pasal 363 Ayat (1) ke- 5 KUHP jo pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian dengan pemberatan.

Iklan
Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: