BERKAT REKAMAN CCTV, POLSEK SINGKAWANG BARAT TANGKAP PENCURI SEPEDA MOTOR

WhatsApp Image 2018-02-06 at 11.20.00Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Berkat rekaman kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di lokasi kejadian, petugas Satreskrim Polsek Singkawang Barat berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di Jalan Sindangsana samping Apotik Diponegoro No.46 Kelurahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (06/02/2018).

Kanit Reskrim Polsek Singkawang Barat IPDA RM. Walidu, SH menuturkan pengungkapan kejadian tersebut berawal dari adanya laporan korban yang datang melapor ke Polsek Singkawang Barat bahwa baru saja kehilangan sepeda motor beserta helm yang di parkir di samping toko Apotek Diponegoro Kelurahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat dalam keadaan terkunci stang.

Berbekal informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Singkawang Barat langsung mendatangi lokasi kejadian, Selain itu polisi juga meminta keterangan pada sejumlah saksi dan meminta rekaman CCTV dari pemilik Apotek. Dari situ, akhirnya identitas pelaku terungkap.

Pelaku tersebut berinisial RB (27) Tahun, Warga Teluk Karang Rt.041 Rw.007 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan yang mana pelaku melarikan diri di daerah Samalantan Kabupaten Bengkayang.

Tidak memerlukan waktu yang lama, unit reskrim polsek singkawang barat yang dibantu anggota polsek samalantan polres bengkayang berhasil menangkap RB.

Berdasarkan hasil interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya dan dalam melakukan aksinya, pelaku tidak sendirian melainkan dibantu 1 (satu) orang rekannya yaitu HE yang masih berstatus DPO. Sebelum dilakukan penangkapan, ternyata HE lari dengan menggunakan Sepeda motor yang digunakan untuk Sarana melakukan pencurian.

Dari keterangan pelaku RB  bahwa sepeda motor yang berhasil dicuri telah di jual ke daerah Karangan Kabupaten Mempawah dengan harga Rp. 4.200.000,- (Empat juta dua ratus ribu rupiah) dan pelaku RB mendapat bagian sebanyak Rp.1.900.000,- (Satu juta Sembilan ratus ribu rupiah). Pelaku RB juga mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor diwilayah Kota Singkawang bersama-sama HE sebanyak 5 (Lima) kali dengan tempat yang berbeda.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 2 (Dua) Buah Helm Merk GM Warna Hitam, 1 (Satu) Helai Baju kaos lengan panjang warna hitam pada bagian depan bertuliskan 89 QUIK SILVER X berwarna kuning, serta uang tunai berjumlah Rp.1.812.000,- (Satu juta delapan ratus dua belas rupiah) pembagian dari penjualan sepeda motor seharga Rp.4.200.000,- (Empat juta dua ratus ribu rupiah) yang diterima dari tersangka HE yang masih berstatus DPO.

“Kasus ini masih akan kami dalami dan untuk pelaku RB sudah kami amankan di Polsek Singkawang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut” Kanit Reskrim Polsek Singkawang Barat IPDA RM. Walidu, SH

Iklan
Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: