DEBIT AIR MENINGKAT AKIBAT HUJAN DERAS, POLRES SINGKAWANG LAKUKAN PATROLI KE LOKASI RAWAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR

pantau-banjir

Singkawang, beberapa hari ini hujan deras melanda Kota Singkawang mengakibatkan debit air dibeberapa daerah Kota Singkawang meningkat,  dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi Polres Singkawang lakukan patrol ke lokasi-lokasi rawan banjir dan tanah longsor, rabu (30/11/2016).

Ada bebrapa daerah Kota Singkawang yang mulai tergenang air sampai ketinggian 30 cm seperti daerah Singkawang Utara tepatnya di jalan Demang Akub dan daerah Singkawang Tengah di jalan Jend. Sudirman, jalan Kalimantan dan jalan Nusantara ketinggian debit air mungkin saja akan meningkat apabila terjadi hujan kembali, dengan tingginya genangan air di beberapa ruas jalan hal ini menghambat mobilitas masyarakat sehingga rawan terjadi penumpukan lalu lintas, untuk mengatisipasi kemacetan Sat lantas Polres Singkawang melakukan pengalihan arus di bebrapa ruas jalan.

Dibeberapa daerah pemukiman warga juga terpantau sudah mulai tergenang air, untuk mangantisipasi terjadinya korban baik materil maupun korban jiwa, Polres Singkawang memberikan himbauan kepada masyarakat yang lokasi pemukimannya tergenang air cukup tinggi agar tetap waspada karena apabila terjadi hujan kembali debit air pasti akan meningkat dan apabila situasi sudah tidak menungkinkan agar warga untuk sementara mengungsi ke lokasi yang mungkin lebih aman.

“Beberapa hari ini Kota Singakwang diguyur hujan deras, terjadi genangan air dibebrapa daerah Kota Singkawang, seperti daerah Kec. Singkawang Utara dan Kec. Singakwang Tengah, untuk mengantisipasi terjadinya korban baik materil maupun korban jiwa kita perintahkan jajaran Polres Singkawang untuk malakukan patrol ke daerah-daerah rawan banjir dan tanah longsor, kita berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar waspada dan apabila debit air semakin meningkan agar warga untuk sementara waktu menbgungsi ke lokasi yang lebih aman sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, jelas Kapolres Singkawang AKBP Sandi.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: