POLRES SINGKAWANG LAKUKAN PENYELIDIKAN TERKAIT MARAKNYA PENJUALAN MOTOR BODONG MELALUI MEDIA SOSIAL

Cyber Patrol Polres Singkawang, jumat (21/10/2016) Padatnya lalu lintas sudah jadi kelaziman di kota Singkawang saat ini, salah satu jenis kendaraan yang populer adalah sepeda motor. Tak mengherankan, jika kemudian pusat jual beli kendaraan sepeda motor ramai dikunjungi warga. Selain penjualan di dealer resmi ternyata ada cara jual beli yang menyerempet pelangaran hukum, seperti sepeda motor yang dipasarkan tanpa surat resmi alias bodong ada juga yang STNK Only alias hanya dilengkapi STNK seperti yang diterangkan dibeberapa group jual beli di media sosial Facebook.

Jaman sekarang semakin banyaknya motor-motor baru dari berbagai perusahaan, semakin marak pula penjual motor gelap, entah dari mana suplay sepedah motor gelap tersebut, menurut kabar berita pada sebuah situs media, barang sepedah motor gelap tersebut hasil dari curanmor dan ada pula dari agen tertentu yang memasok motor gelap ke bandar motor gelap atau gembong si penjual motor gelap, dan dari gembong di pasarkan ke penduduk dari Kota sampai ke pelosok desa.

Dengan harga motor gelap yang murah meriah itu sudah pasti membuat masyarakat tergiur tanpa memikirkan resikonya, karena daripada membeli motor dari Daeler resmi harga relatif mahal sampai belasan hingga puluhan juta rupiah sedangkan motor gelap hanya berkisar antara 2 juta 3,4, 5 juta dengan kondisi barang terbilang masih mulus atau masih gres. berikut beberapa Screen shot jual beli motor bodong singkawang via Facebook.

motor-bodong-3

Diharapkan kepada msayarakat agar lebih berhati-hati dan selektif dalam membeli kendaraan melaui media sosial dan tidak mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan penjual bisa jadi barang tersebut adalah hasil dari kejahatan.

Menindaklanjuti hal tersebut Satuan Reskrim Polres Singkawang mulai bergerak melakukan penyelidikan terhadap proses jual beli kendaraan terutama kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat atau hanya dilengkapi STNK saja, sudah ada beberapa yang dimonitor oleh satuan Reskrim Polres Singkawang proses jual beli memaliu media sosial Facebook ini. Berikut beberapa Polres di wilayah lain yang telah berhasil mengungkap modus jual beli melalu media sosial ini yang merupakan sepeda motor hasil curian, berikut screen shotnya.

motor-bodong

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: